√ Dapatkan Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru & Terlengkap 2019

Berikut ini adalah Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru Terlengkap beserta info jadwal Bimtek, Info lokasi Diklat serta Materi Bimtek dari Pusdiklat Pemendagri.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri yang akan UlasTopik.com bagikan berikut ini memberikan info Bimtek terbaru, info Bimtek Nasional, jadwal Bimtek, lokasi serta materi Bimtek secara lengkap untuk anda yang ingin meningkatkan kompetensi melalui lembaga diklat Pusdiklat Pemendagri.
Bimtek atau Bimbingan Teknis secara umum adalah kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh lembaga tertentu (resmi) disertai panduan materi dalam rangka memecahkan berbagai masalah dalam tugas sehari-hari, dengan metode tertentu dan dibimbing oleh seorang narasumber.

Info Bimtek yang lengkap turut mempengaruhi keberminatan calon peserta pelatihan. Mengapa demikian ? Karena dengan mengakses info Bimtek calon peserta bisa mengetahui apakah tema atau jenis Bimtek-nya dapat memberikan solusi, apakah materi Diklatnya sesuai dengan kebutuhan, lokasi Bimteknya terjangkau atau tidak, dan biaya pendaftaran Bimtek pas atau tidak dengan anggaran yang tersedia.

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri memberikan gambaran lengkap seputar pelaksanaan Bimtek bagi para ASN. Sebagai salah satu penyelenggara Bimtek dan Diklat terbaik di Indonesia saat ini, Pusdiklat Pemendagri memberikan informasi yang dibutuhkan bagi seluruh peminat pelatihan.

Namun sebelum kami berbagi informasi tentang penyelanggaraan Bimtek Pusdiklat Pemendagri, mari terlebih dahulu mengetahui tujuan dan manfaat pelatihan.

Informasi Jadwal Lokasi dan Materi Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Info Bimtek Serta Tujuan dan Manfaat Bimtek Bagi ASN

Pelatihan adalah salah satu proses untuk membekali diri dari berbagai dinamika khususnya dalam dunia pekerjaan/profesi. Persaingan kerja sekarang sangat tinggi seiring tuntutan publik akan layanan yang berkualitas yang juga sangat tinggi. Kondisi ini memberikan indikasi bahwa hanya orang-orang yang punya kapasitas dan berkompetenlah yang siap menghadapinya.

Beberapa contoh jenis pelatihan yang ada untuk menyiapkan diri agar mampu menghadapi tantangan dunia kerja misalnya pelatihan perbengkelan, pelatihan kewirausahaan, dan pelatihan prakerja seperti Pelatihan Prakerja Barista.

Contoh lainnya yaitu pelatihan bahasa Inggris di EF Adults.

Output yang diharapkan dengan adanya pelatihan seperti Bimtek dan Diklat adalah meningkatnya kompetensi dan profesionalisme ASN. Kompetensi dan profesionalisme yang baik adalah beberapa tolak ukur keberhasilan ASN dan pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsinya, khususnya dalam melayani serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi salah satu indikator daerah maju dan negara maju adalah memiliki aparatur pemerintah dan tenaga kerja yang berkualitas, siap pakai dan kompetitif. Itu sebabnya mengapa pegawai negara memerlukan pelatihan.

Tujuan pelatihan adalah memodifikasi perilaku, mindset, kepribadian, serta cara kerja seorang karyawan/staf agar lebih mandiri dan berkompeten untuk menjawab sejumlah masalah. Beberapa contoh pelatihan misalnya training, retraining, dan team training. Khususnya bagi yang berprofesi di bidang pemerintahan (ASN atau Pegawai Negeri Sipil) biasanya jenis pelatihannya lebih terfokus pada permasalahan sesuai bidangnya. Pelatihan ASN lebih dikenal dengan istilah Bimtek dan Diklat.

Baca juga : Manfaat Pelatihan dan Pengembangan Bagi Karyawan


Namun keikutsertaan Bimtek seringkali terkendala oleh akses informasi. Apalagi jadwal Bimtek yang diadakan instansi tempat bertugas tidak setiap minggu atau setiap bulan diadakan.

Info Bimtek yang terbatas membuat para ASN yang ingin meningkatkan kompetensinya harus menunggu jadwal Diklat berikutnya yang mungkin saja hingga berbulan-bulan baru bisa mengikutinya. Belum lagi bila info Bimtek yang diperoleh tidak lengkap dan tidak up-to-date. Bahkan seringkali ditemukan info Bimtek yang pelaksanaannya molor atau batal.

Kabar baiknya sekarang para peminat bisa mengikuti Bimtek dengan mengakses informasi seputar Bimtek termasuk info jadwal Diklat dari lembaga penyelenggara non departemen/kedinasan. Salah satunya lewat Bimtek Pusdiklat Pemendagri.

Tentang Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Pusdiklat Pemendagri sebagai salah satu penyelenggara Bimtek dan Diklat terbaik saat ini di Indonesia memberikan akses seluasnya bagi siapapun untuk mendapatkan informasi seputar Bimtek
Info Bimtek Nasional Pusdiklat Pemendagri

Seperti halnya Pusdiklat Pemendagri merilis info jadwal Bimtek 2018 yang diikuti banyak peserta dari sejumlah daerah, tahun 2019 ini Pusdiklat Pemendagri juga merilis jadwal Bimtek Nasional. Namun sebelum mengetahui info Bimtek terbaru dari Pusdiklat Pemendagri ini, terlebih dahulu kami mengajak anda mengetahui tentang apa itu Pusdiklat Pemendagri.

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Dalam Negeri atau sering disingkat dengan Pusdiklat Pemendagri adalah sebuah lembaga resmi yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan. Lembaga ini telah mendapatkan SK Kementerian Hukum & HAM RI No AHU-0004660.AH.01.07.Tahun 2018.

Pusdiklat Pemendagri pada dasarnya hadir dengan cita-cita mulia, yaitu ingin membantu program pemerintah untuk meningkatkan produktifitas SDM dan mensosialisasikan serta mensikronisasikan antara kebijakan pemerintah dengan dunia industri, begitupun sebaliknya pelaku industri dapat memberikan masukan dan kontribusi kepada pemerintah.


Visi-Misi Pusdiklat Pemendagri

Sebagai sebuah lembaga, tentu saja Pusdiklat Pemendagri punya orientasi dalam wujud visi dan misi. Visi dan Misi Pusdiklat Pemendagri sangat sejalan dengan program peningkatan kualitas dan pengembangan kompetensi yang dicanangkan pemerintah. Oh ya, Pusdiklat Pemendagri ini punya motto "Bersama Membangun Sumber Daya Manusia".


Visi Pusdiklat Pemendagri

"Mewujudkan peningkatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berkelanjutan, serta keberdayaan masyarakat yang partispatif, dengan didukung aparatur yang profesional, serta mencerminkan suatu keinginan dan cita-cita untuk menjadi yang terdepan dalam melanjutkan perjalanan organisasi sebagai motor penggerak perubahan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan non formal ke arah yang lebih baik, serta cerminan komitmen organisasi sebagai elemen penggerak dan motivator untuk menjadi semakin baik yang harus disinergikan dengan elemen penggerak lainnya dalam suatu kesisteman yang utuh."

Misi Pusdiklat Pemendagri
  1. Mendorong peningkatan kemampuan sumber daya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) / Sosialisasi.
  2. Mendorong peningkatan pendidikan dan pelatihan (Diklat), Sosialisasi, dan pemahaman informasi.
  3. Bersama masyarakat dan institusi lainnya memberikan kontribusi terhadap terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
  4. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui konsultasi publik atas setiap kebijakan yang akan diterapkan, dan Mendorong lahirnya inisiatif, kreatif dan kemandirian masyarakat.
  5. Meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan yang dilakukan.

Dari visi misi tersebut, anda bisa semakin yakin bahwa Bimtek Pusdiklat Pemendagri sangat mendukung penuh niat dan upaya pemerintah sekaligus membantu siapapun untuk menjadi tenaga yang berkapasitas mumpuni.

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru & Terlengkap Tahun 2019

Pusdiklat Pemendagri selain berkontribusi dalam penyelenggaraan pelatihan Bimtek/Diklat, juga melaksanakan Workshop, Kaji Banding/Studi Banding, In House Training, serta Seminar untuk jajaran eksekutif maupun legislatif. Pusdiklat Pemendagri pun berpartisipasi dalam sejumlah Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Info Jadwal Bimtek Keuangan Pusdiklat Pemendagr
Bimtek/Diklat Keuangan dan Kepegawaian Pusdiklat Pemendagri di Jakarta
Beberapa contoh Bimtek seperti Bimtek Keuangan, Bimtek Pemerintahan Daerah, dan Bimtek APBD cukup sering diselenggarakan oleh Pusdiklat Pemendagri tidak lain demi mendorong kualitas ASN. Bukan itu saja, Anda juga dapat memilih Bimtek yang sesuai dengan kebutuhan, serta menyesuaikan antara jadwal Bimtek dengan waktu yang anda miliki. 

Lebih lengkap mengenai Info Bimtek dari Pusdiklat Pemendagri terbaru untuk penyelenggaraan tahun ini adalah sebagai berikut. 
  1. Bimtek Kepegawaian/Diklat Kepegawaian
  2. Bimtek Keuangan/Diklat Keuangan
  3. Bimtek/Diklat Desa/Lurah/Camat
  4. Bimtek Barang dan Aset/ Diklat Barang dan Aset
  5. Bimtek Pemerintahan Daerah/Diklat Pemerintahan Daerah
  6. Bimtek DPRD/Diklat DPRD
  7. Bimtek Kearsipan/Diklat Kearsipan
  8. Bimtek Perpajakan/Diklat Perpajakan
  9. Bimtek Kesehatan/Diklat Kesehatan
  10. Bimtek Barang Dan Jasa/Diklat Barang dan Jasa Pemerintah
  11. Bimtek Penanaman Modal/Diklat Penanaman Modal
  12. Bimtek UKM UMKM//Diklat UKM UMKM
  13. Bimtek Satpol PP/Diklat SATPOL PP

Info Jadwal pelatihan Pusdiklat Pemendagri sendiri sudah disusun dari bulan Januari hingga Desember 2019. Kabar baiknya, masih terdapat slot yang bisa digunakan untuk jadwal request karena Pusdiklat Pemendagri memberikan kesempatan bagi para calon peserta untuk merequest jadwal.

[klik] Info Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Selengkapnya

Info Lokasi Bimtek Diklat Pusdiklat Pemendagri

Pengalaman saat merilis Info Bimtek 2018 sebelumnya membuktikan bahwa Pusdiklat Pemendagri memberikan ruang untuk penyelenggaraan Bimtek/Diklat di daerah. Berikut ini adalah info lokasi penyelenggaraan Bimtek nasional Pusdiklat Pemendagri :
  • Jadwal Bimtek Jakarta : Hotel Ibis Style, Hotel Oasis Amir, Fave Hotel LTC.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Medan : Hotel Antares.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Batam : Hotel Pacific Palace.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Bandung : Hotel Cemerlang.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Yogyakarta : Hotel Pesonna Malioboro.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Malang : Hotel The 101 Malang OJ.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Surabaya : Hotel Quest.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Bali : Hotel Eden Kuta.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Lombok : Hotel Bintang Senggigi.
  • Jadwal Bimtek/Diklat Lokasi Makassar : Hotel Losari Beach.
Bila anda memperhatikan info Bimtek Pusdiklat Pemendagri ini secara teliti, lokasi-lokasi pelatihan tersebut adalah lokasi dengan view yang unik dan background yang menarik. Selain itu lembaga penyelenggara Bimtek dan Diklat terbaik yang dimotori oleh Yogie Saputra ini benar-benar mendesain ruangan senyaman mungkin serta bebas kebisingan.

Info Materi Bimtek Diklat Pusdiklat Pemendagri

Selain info jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri / jadwal Diklat, materi pelatihan juga sudah disiapkan oleh lembaga ini.

Update Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Dengan mengakses info materi Bimtek Pusdiklat Pemendagri terlengkap, anda bisa mengetahui apakah Bimtek Pusdiklat Pemendagri yang anda minati materinya sesuai atau tidak dengan kebutuhan. Tapi yang pasti, modul Bimtek Pusdiklat Pemendagri saling melengkapi, bahkan bisa menjadi referensi baru untuk menambah wawasan anda untuk mendukung substansi.

[klik] di sini untuk info materi Bimtek Pusdiklat Pusdiklat Pemendagri selengkapnya.

Narasumber Bimtek / Diklat Pusdiklat Pemendagri

Dengan mengikuti Bimtek Pusdiklat Pemendagri akan membuat peserta mampu menyerap materi serta bisa menerapkannya karena Pusdiklat Pemendagri melibatkan narasumber-narasumber yang berpengalaman dari berbagai latar belakang serta berkompeten di bidangnya.

Info Pendaftaran Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Sekarang keputusan berada di tangan anda. Semakin cepat anda memperoleh info Bimtek Pusdiklat Pemendagri terbaru, semakin besar anda mewujudkan pribadi yang berkompetensi dan kompetitif di tahun ini.

Untuk mengetahui info pendaftaran Bimtek di Pusdiklat Pemendagri, anda bisa langsung ke sekretariat atau via online.

Sekretariat 
  • Jl. Cemara Ujung Blok 11 No 2 Lantai 1 Jakarta 14260. 
Layanan Online :
  • Telp : 021-2244.3223
  • Fax : 021-2244.3223
  • HP : 0812 943 77777
  • WhatssApp : 0812 943 77777 / 0852-8744-5678
  • email : admin@pusdiklatpemendagri.com
  • website : www.pusdiklatpemendagri.com

Cara Registrasi Peserta Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk menjadi peserta Diklat. Bila anda merasa terlalu jauh kalau ingin mendaftar ke sekretariat, berikut ini adalah cara mudah melakukan registrasi secara online.


Anda cukup mengisi kolom-kolom yang tersedia pada form registrasi, dan memilih lokasi serta waktu Diklat yang disediakan Pusdiklat Pemendagri. Setelah itu tekan "Daftar Sekarang", dan form registrasi anda akan diproses oleh lembaga. Anda kemudian akan dihubungi untuk verifikasinya lewat email.

Mudah kan ?

[klik] Registrasi untuk mendaftar jadi peserta Bimtek Pusdiklat Pemendagri lewat situs resminya.

Kesimpulan : Dapatkan Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Yang Terupdate Secara Rutin

Info Bimtek berikut info jadwal Diklat yang diakses sedini mungkin membuat para aparatur negara berkesempatan mendapatkan kompetensi tersebut lewat jalur lembaga Diklat resmi. Bila sudah memperoleh info Bimtek terbaru, peminat pun bisa menyesuaikan antara kebutuhannya dengan kegiatan Bimtek yang tersedia di lembaga Bimtek tersebut.

Nah, tunggu apalagi ? Jangan sampai ketinggalan Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri. Semakin cepat anda mengatahui info terbaru, semakin besar kesempatan untuk menyesuaikan jadwal dan kebutuhan anda.

Getting Info...

About the Author

Cuma orang biasa saja. Penyuka musik cadas, penikmat film berkelas.

3 komentar

  1. kalau mau dapat info bimtek pusdiklat pemendagri buat ngedaftar harus ke sekretariat ya mas ?
  2. lengkap sekali nih penjelasannya
  3. bimtek ini buat semua masyarakat biasa, atau khusus asn/pns, maaf saya ga paham....
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.