17 Tempat Wisata Di Bali Yang Instagrammable Wajib Dikunjungi

Januari 15, 2019
Hai sobat, sudah pernah mengunjungi objek wisata di Bali belum ? Ada banyak destinasi wisata Bali yang sangat menarik. Kalau belum pernah ke sana, kamu bisa merencanakan liburan kali ini bersama keluarga atau sahabat menikmati indahnya tempat wisata di Bali. Mau tahu apa saja tempat wisata di Bali paling bagus, paling menarik, yang wajib dikunjungi ? Kali ini UlasTopik.com akan berbagi informasi lokasi wisata di Bali yang recommended.

Tempat Wisata Bali Yang Menarik

Propinsi Bali yang terletak di Pulau Bali merupakan salah satu tempat wisata mainstream di Indonesia. Bersama Danau Toba di Sumatera Utara, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Barat serta Candi Borobudur, Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan beberapa tempat wisata di Bali sangat populer di Asia dan dunia, sebut saja Pantai Kuta dan sekitarnya, Nusa Dua, dan Pantai Sanur.

Tempat wisata Bali sangat banyak. Selain menawarkan keindahan alam, tempat wisata di Bali malam hari selalu ramai karena menghadirkan suasana eksotik perpaduan antara alam, kebudayaan, serta kekinian. Bagi anda yang baru saja membangun rumah tangga, tempat wisata di Bali untuk honeymoon tidak sedikit. Selain itu bila sobat ingin berbagi kebahagiaan bersama orang tua dan kerabat, tempat wisata di Bali untuk keluarga juga menghadirkan berbagai keasyikan dan kegembiraan, apalagi tempat wisata di bali dan harga tiket masuknya variatif. Asyiknya sekarang rame-rame mengunjungi objek wisata di Bali ini selain bawa mobil sendiri juga bisa melalui jasa tour wisata karena tersedia paket-paket menarik.

Jika sobat doyan berberat ria dengan ransel menggembung di punggung bersama pasangan atau geng kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata di Bali ala backpacker, menyusuri satu destinasi ke destinasi lainnya. Asyik kan ? Karena pengelolaan wisatanya yang dibuat semenarik mungkin seringkali Bali menjadi agenda kegiatan internasional dan dalam negeri. Sejumlah kegiatan pelatihan dan bimtek juga sering dilakukan di sini, misalnya di Hotel Eden Kuta yang tiap bulan kegiatan Bimteknya diselenggarakan secara nasional oleh Pusdiklat Pemendagri. (Baca Juga : Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Lokasi Bali).

Tapi jangan lupa, bila sobat mengunjungi Bali dengan berkendaraan roda empat ada baiknya sobat mempertimbangkan beli asuransi mobil, misalnya asuransi kendaraan MSIG karena bisa mengurangi sekaligus melindungi sobat dari resiko kecelakaan kendaraan bermotor. (Baca Juga : Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas).

Tempat Wisata Bali Yang Instagrammable Wajib Dikunjungi

Ngomong-ngomong soal hits dan kekinian pengelola wisata bersama pemerintah Bali cukup visioner dan kreatif untuk menjadikan tempat wisata di Bali paling hits yang mampu bersaing dengan destinasi-destinasi wisata lainnya di Asia maupun dunia. Bersama sponsor serta masyarakat setempat mereka bahu membahu menjadikan tempat wisata di Bali yang menarik dengan memadukan kearifan lokal dengan konsep kekinian. Kamu bisa mencari lebih lengkap paket-paket tour dan travel tersebut lewat situs-situs traveling terbaik.

Baca Juga : 7 Situs Traveling Terbaik Untuk Berwisata, Pesan Hotel, dan Tiket Pesawat

Diantara sekian banyak destinasi wisata Bali tersebut berikut ini adalah objek wisata Bali yang paling menarik dan paling recommended buat sobat semua.

1. Pantai Kuta Bali

Destinasi Wisata Bali Kuta
Pantai Kuta salah satu Objek Wisata Di Bali yang paling terkenal (foto:ongur.com)

Pantai Kuta adalah destinasi wisata Bali yang terkenal paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan pantainya, biayanya yang murah serta acara-acara pada malam hari yang unik menjadikan Pantai Kuta sebagai destinasi wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Sunset Pantai Kuta juga menjadi tempat wisata di Bali yang instagrammable sehingga tidak heran kalau ratusan hingga ribuan pengunjung bela-belain nungguin matahari tenggelam.

2. Pantai Legian

Objek Wisata Pantai Legian di Bali
Pantai Legian cocok sebagai destinasi wisata di Bali untuk anak muda

Selain Pantai Kuta, tempat wisata Bali Kuta lainnya yaitu Pantai Legian. Letak Pantai Legian bersisian dengan Pantai Kuta. Seperti halnya Pantai Kuta, Pantai Legian merupakan salah satu destinasi wisata Bali Kuta yang menarik bagi wisatawan untuk mengambil foto sunset sehingga menjadikan Legian sebagai salah satu objek wisata yang instagrammable.

3. Kawasan Wisata Kuta

Objek Wisata Bali Waterbom
Bali Waterbom salah satu objek wisata kekinian di kawasan Kuta Bali 

Selain Pantai Kuta dan Pantai Legian, objek wisata di Kuta Bali lainnya cukup menarik untuk dikunjungi. Bagi sobat yang ingin mencari spot-spot kekinian bisa mengunjungi Kuta Theater dan kawasan sepanjang jalan Legian. Objek wisata Bali pada malam hari di kedua spot ini sangat unik dan selalu ramai dengan berbagai acara menarik seperti pertunjukan sulap yang dimainkan secara digital. Ada juga seabrek pertunjukan musik dan seni. Bagi kaum milenial, kawasan jalan Legian cocok dijadikan destinasi wisata Bali untuk anak muda kekinian.

Bali Waterbom, Circus Waterpark Bali, dan New Kuta Green Park adalah tempat wisata Bali yang recommended untuk keluarga. Bali Waterbom merupakan taman air terbesar dan terlengkap dengan layanan terbaik di Indonesia. Sementara Circus Waterpark hampir sama dengan Bali Waterbom namun lebih kecil. Jadi bagi sobat yang membawa si kecil, kedua spot ini merupakan tempat wisata Bali Kuta ramah anak yang wajib dikunjungi. Sementara New Kuta Green Park adalah wahana rekreasi air yang terletak di Kuta Selatan, satu komplek dengan objek wisata lainnya yaitu Bali Pecatu Graha (BPG) di desa Pecatu.

Bagi sobat penyuka kuliner, jangan lupa untuk menyantap berbagai menu lezat yang sesuai lidah Indonesia di Gourment Sate House, Warung Nikmat Kuta Bali, Warung Murah Double Six, Warung Tom Yums, Warung Malang Kuta, dan Warung Indonesia Gang Ronta di Kuta. Oya, sobat juga bisa beli oleh-oleh khas Bali di Joger Kuta.

4. Pura Tanah Lot

Destinasi Wisata Pulau Bali Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot, salah satu destinasi wisata Pulau Bali yang cukup tersohor di Indonesia (foto:Airpaz)

Sobat juga bisa menikmati sunset selain di objek wisata Bali pantai Kuta seperti di Tanah Lot. Di pantai Tanah Lot terdapat dua buah pura atau sering juga disebut Pura Tanah Lot untuk menghormati dewa laut. Keunikan yang bisa sobat temui saat mengunjungi salah satu objek wisata Bali yang terkenal dengan puranya ini yaitu lokasinya yang terletak di sebuah batu karang atas, dimana saat air laut pasang pengunjung tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot. Namun pada saat surut wisatawan akan melihat sejumlah ular laut yang dianggap sakral oleh warga setempat karena dianggap sebagai penjaga pura.

5. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua tempat wisata di Bali yang harus dikunjungi
Pantai Nusa Dua Bali cocok untuk dijadikan wisata alam buat keluarga dan siapa saja (foto:TravelTriangle)

Masih ingin menikmati suasana liburan di pantai ? Pantai Nusa Dua layak menjadi destinasi wisata terbaik di Bali yang wajib dikunjungi. Pantai Nusa Dua Bali merupakan objek wisata di Bali Tenggara dengan hamparan pasir putih nan indah, terletak 15 km dari Bandara Ngurah Rai dan 30 km dari Kota Denpasar.

Bagi sobat yang ingin berlibur sekaligus beristirahat di kawasan ini banyak resort dan cottage di sepanjang pantai Benoa hingga pantai Nusa Dua.

6. Tanjung Benoa

Objek Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi Tanjung Benoa
Tanjung Benoa jadi salah satu destinasi wisata Bali yang wajib dikunjungi (foto : fotosfotos.eu)

Bagi sobat yang ingin menikmati liburan dengan berbagai aktivitas yang sehat namun menghibur, kenapa tidak mencoba olahraga saja ?

Tanjung Benoa adalah tempat wisata di Bali yang menyediakan berbagai kegiatan olahraga air seperti snorkling, banana boat, sea walker, wakeboard, jetski, parasailing, scuba diving, flying fish, hingga donut boat. Selesai snorkling, sobat juga bisa jalan-jalan naik perahu dari Tanjung Benoa ke Pulau Penyu untuk melihat penyu raksasa di sana.

7. Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali
Indahnya sunset Pantai Sanur menjadikannya sebagai objek wisata di Pulau Bali instagrammable (foto:karmagroup)

Objek wisata di Bali yang instagrammable lainnya untuk menikmati keindahan laut adalah Pantai Sanur. Untuk menuju ke lokasi wisata Bali yang terkenal dengan sunrise (matahari terbit) ini memakan waktu cukup singkat cuma 30 menit karena jaraknya cuma 10 km dari Bandara Ngurah Rai. Selain bisa menikmati momen matahari terbit, wisatawan juga bisa ikutan snorkling karena ombaknya tenang.

8. Pantai Padang Padang Bali, Pura Uluwatu, Dan Tari Kecak Uluwatu

Objek Wisata di Bali Uluwatu
Pura Uluwatu salah satu spot yang paling menarik untuk dikunjungi di Bali (foto: kintamani.id)

Bila kamu menganggap Pantai Padang Padang sebagai objek wisata di Bali yang belum terkenal mungkin cukup wajar, karena objek wisata di Uluwatu Bali ini belum seterkenal objek wisata pantai Kuta Bali atau Nusa Dua. Tapi tempat wisata di Bali Uluwatu yang satu ini wajib kamu datangi supaya kamu tahu kalau Pantai Padang Padang yang terletak di balik tebing kawasan Pecatu ini sangat unik dan sering dijadikan sebagai tempat wisata Bali ala backpacker oleh wisatawan asing.

Selain Pantai Padang Padang, destinasi wisata di Uluwatu Bali adalah Pura Uluwatu. Pura Uluwatu adalah tempat wisata Bali yang berdiri di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu selain menawarkan suasana religius khas Bali juga menawarkan keindahan panorama khususnya keindahan matahari tenggelamnya yang sudah sangat terkenal, serta berinteraksi dengan sejumlah kera. Namun di kawasan sakral ini kamu harus menggunakan sarung dan selendang untuk menghormati Pura Uluwatu.

Di kawasan wisata Bali Uluwatu ini kamu juga akan disuguhkan Tari Kecak Pura Uluwatu. Tari Kecak khas Uluwatu terkenal sangat unik dan menarik.

9. Kintamani, Danau Batur, Dan Air Panas Buya Tongkah

Daerah wisata Bali Timur yang wajib dikunjungi
Eksotisnya Danau Batur menjadikannya salah satu spot terbaik untuk berwisata di Bali (foto: wisataku.id)

Pengen berlibur tapi tidak ingin ke pantai ? Kawasan wisata di Bali lainnya yang terkenal instagrammable dan wajib dikunjungi adalah Kintamani. Terletak di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli, sobat bisa mengunjungi spot ini setelah menempuh jarak 79 km dari Bandara Ngurah Rai (2 jam perjalanan bermotor). Kintamani merupakan objek wisata di Bali selain pantai yang bisa memuaskan dahaga wisatawan akan keindahan alam pegunungan dengan jejeran pepohonan karena di sinilah Gunung Batur berdiri menjulang bersama Danau Batur. Sobat pastinya tidak ingin kehilangan momen terbaik di sini karena kawasan ini merupakan objek wisata Bali yang instagrammable banget.

Di kaki Gunung Batur terdapat pemandian air panas bernama Air Panas Buya Tongkah yang bersumber dari sumber panas alam Gunung Batur. Di sini kamu bisa menikmati sensasi mandi di alam terbuka dengan berlatar gunung Batur nan megah dan Danau Batur yang indah.

10. Ubud Bali

Ubud Tempat Wisata di Pulau Bali Yang Wajib Dikunjungi
Indahnya alam Ubud menjadikannya tempat wisata di Bali yang harus didatangi (foto:traveler.com.au)

Tempat wisata lainnya dengan pemandangan alam yang menarik dan instagrammbale serta wajib dikunjungi di Bali selain Kintamani yaitu Ubud. Desa yang waktu tempuhnya sekitar 1,5 jam (40 km dari Denpasar) ini terkenal dengan budaya asli Bali yang sangat kental.

Selain menikmati budaya lokal asli Bali, kamu juga bisa berbelanja di Pasar Tradisional Ubud. Uniknya seringkali dilakukan pagelaran selama berlangsungnya Pasar Tradisional.

11. Pura Besakih

Pura Besakih tempat wisata di Bali yang paling menarik
Pura Besakih sudah lama menjadi tempat wisata yang sering didatangi turis di Bali (foto:nativeindonesia.com)

Pura Besakih adalah sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar di Bali.

Pura legendaris ini adalah tempat yang sangat instagrammable dan selalu jadi tujuan wisata wajib dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara bila berkunjung ke Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu, karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih, anda harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

12. Danau Beratan Bedugul Bali

Destinasi Wisata yang paling menarik di Pulau Bali
Salah satu objek wisata paling memorable yang harus di kunjungi di Pulau Bali adalah Bedugul (foto: balistarisland)

Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

13. Sangeh Monkey Forest

Sangeh Monkey Forest tempat wisata di Bali ala bacpacker
Salah satu spot di Sangeh Monkey Forest objek wisata paling menarik di Bali (foto: baligetaway)

Buat kamu yang sedang mencari tempat menarik dengan background yang instagrammable di Bali maka Sangeh Monkey Forest adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi. Terletak di Ubud, Bali, Sangeh Monkey Forest adalah sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar.

Kera-kera ini dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup di hutan Sangeh. Kera di Sangeh Monkey Forest sangat menyukai makanan, mereka akan berusaha mendapatkan makanan yang anda bawa, walaupun makanan tersebut ada di dalam tas anda. Di tempat ini anda akan menyaksikan kehidupan ratusan kera yang unik dan menarik.

14. Taman Safari Bali

Lokasi wisata Taman Safari di Bali paling bagus untuk anak
Taman Safari Bali tempat berlibur paling favorit di Bali untuk keluargs dan anak-anak

Taman Safari Bali pernah menyabet Indonesia Award Winning Theme Park. Di objek wisata di Bali Zoo Park ini suasananya berasa Bali banget dengan banyak ukiran dan arca di dalamnya.

Hewan yang menghuni pun didatangkan langsung dari India, Afrika, dan satwa endemik Indonesia sendiri. Lokasinya ada di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, sekitar 17 kilometer dari Denpasar. Kamu pakai pesawat terbang terbesar aja deh kalau mau ke Bali, lebih gede kan jadi rame. (Baca juga : 8 Pesawat Terbang Terbesar Di Indonesia dan Di Dunia Untuk Berwisata Keliling Dunia).

15. Taman Nasional Bali Barat

Destinasi Wisata ala bacpacker di Bali Taman Nasional Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat

Surga tersembunyi lainnya yang ada di Bali terletak dalam Taman Nasional Bali Barat. Objek wisata di Bali Barat ini punya luas sekitar 77 ribu hektare. Luas banget kan ? Habitat hutan dan sabana, sisa gunung berapi, ratusan spesies flora dan fauna, hingga laut dan perairan yang membingkai keseluruhannya. Inilah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

16. Tirta Gangga

Tirta Gangga tempat wisata yang terkenal di Bali
Lokasi Wisata Tirta Gangga 

Pulau Bali kaya akan objek wisata sejarah. Salah satunya adalah Tirta Gangga yang ada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali. Pada objek wisata di Bali Timur ini terdapat kolam batu berisi ikan mas dan dikelilingi air mancur, memijakkan kaki di sini bakal bikin kamu otomatis pengin pose ala permaisuri. Dengan harga masuk yang cuma Rp30 ribu menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata di Bali yang murah dan sangat recommended untuk orang tua maupun anak muda.

17. Ice Cream World

Ice Cream World Objek Wisata Bali yang instagramable dan kekinian
Inilah destinasi wisata yang kekinian dan instagramable di Bali, Ice Cream World

Ice Cream World adalah objek wisata di Bali terbaru yang hampir mirip dengan Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat. Ice Cream World Bali jadi tempat wisata Bali yang menarik bagi para pemburu foto-foto aesthetic. Selain itu tempat ini adalah tempat wisata di Bali yang instagrammable banget karena terdapat ruangan dengan tema lucu, warna-warna ceria, properti yang super Instagenic bikin kamu gak bisa puas pencet tombol kamera. Uniknya, selesai berkeliling kamu bisa juga mencicipi berbagai rasa es krim.

Nah, itulah berbagai tempat wisata di Bali yang menarik, instagrammable wajib dikunjungi. Sudah terbayang kan gimana sensasinya kalau berlibur ke destinasi wisata Bali ?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »