Dapatkan Hunian Nyaman Dan Wujudkan Bisnis Plan Di Kota Deltamas

Januari 15, 2019
Perkembangan kawasan kota sebagai pusat aktivitas sosial dan bisnis memberikan dampak terhadap permukiman sehat. Konsep kota terintegrasi (integrated city) bisa jadi solusi terhadap masalah tersebut, sekaligus mendorong investasi dan bisnis jadi lebih berkembang.

Mengatasi Kepadatan Kota Sekaligus Mendongkrak Iklim Bisnis Lewat Kota Mandiri

Kawasan Hunian Dan Bisnis Terbaik di Jabodetabek


Kota dan kawasan kota tidak pelak menjadi magnet bagi siapapun dengan berbagai tujuan dan motif untuk kemudian menetap permanen maupun sementara.  Kota besar identik dengan kata sibuk, dan akrab dengan yang namanya lingkungan padat. Jakarta salah satunya. Hal yang cukup wajar mengingat kota ini adalah ibukota propinsi dan juga ibukota negara. Sebagai Ibukota, Jakarta memang harus menunjukkan dirinya sebagai simbol kota maju di Indonesia.

Bukan cuma kedutaan dari puluhan negara dunia saja yang berkantor di sini. Perusahaan-perusahaan mentereng skala global hingga hotel-hotel internasional beraktivitas di kota yang baru saja menjadi salah satu penyelenggara Asian Games 2018 ini. Perputaran uang terjadi setiap menit, sehingga ratusan ribu hingga jutaan orang dari luar Jakarta berduyun-duyun untuk berkompetisi di kawasan seluas 661,5 km² ini.

Kota Jakarta serta kawasan di sekitarnya telah menunjukkan dirinya sebagai kawasan fundamental baik sebagai ibu kota maupun kota bisnis dan industri di Indonesia, yang kemudian semakin tersiar sebagai salah satu pusat bisnis terkemuka di Asia, juga dunia.

Fenomena Pemanfaatan Ruang : Semakin Padat, Semakin Tidak Sehat, Bisnis Plan Tersendat

Sukses sebagai kota destinasi bisnis skala internasional ternyata menyisakan masalah, salah satunya permukiman. Jakarta sudah lama menjelma sebagai kota dengan permukiman padat di Asia bersama Tokyo, Beijing, Bangkok, Ho Chi Minh, New Delhi, dan Mumbay. Jakarta sudah sangat sesak dengan padatnya permukiman dan lalu lalang kendaraan menuju menuju pusat aktivitas terbesar di Indonesia Asia Tenggara ini.

Kota Deltamas


Kebutuhan akan rumah dengan lingkungan sehat semakin meningkat, padahal ketersediaan lahan hampir tidak ada, kecuali kalau membeli atau menyewa apartemen dan guess house. Faktanya, kemacetan lalu lintas menjadi pemandangan yang sangat umum. Polusi udara meningkat dari waktu ke waktu. Air minum dan air bersih tidak terjamin keamanan dan kesehatannya, sementara limbah dimana-mana. Saking padatnya, industri dan pabrik pun harus siap-siap merugi karena rawan kebakaran.

Tidak hanya permukiman, rumah tinggal, dan lalu lintas saja yang mengalami masalah. Kepadatan ruang juga memberi dampak pada efisiensi waktu. Padahal di era global sekarang setiap detik sangat berharga, setidaknya demikian dalam dunia trading.

Dengan trend bisnis dunia yang dinamis saat ini, mengharuskan pelaku usaha wajib memutar ulang strategi. Pastinya, ruang untuk usaha-usaha baru di Jakarta semakin kecil bahkan tertutup. Kondisi ruang seperti ini menyebabkan pelaku bisnis harus mencari lokasi usaha maupun domisili alternatif. Sayangnya lokasi yang tersedia menjadi lebih jauh dari pusat aktivitas. Iklim bisnis dengan situasi seperti ini pastinya tidak kondusif bagi sebagian besar vendor, pemilik usaha, maupun distributor.

Hampir semua kota besar di Indonesia mengalami kondisi ini. Tidak jarang terdapat kawasan slum (kumuh) di tengah maupun di pinggiran kota. Kalau pun belum mengalaminya saat ini, tapi lambat laun akan segera terjadi bila tidak ada dan strategi-strategi solusional dan preventif.

Kota Mandiri, Solusi Mengatasi Masalah Kepadatan Kota Sekaligus Menumbuhkan Ekonomi Baru 

Pemerintah sendiri sebenarnya sudah berupaya mengatasi masalah permukiman ini, yang tertuang dalam UU No.1 Tahun 2011 Tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman. Antara lain lewat penanganan dan pencegahan kumuh, serta peningkatan kualitas permukiman.Cukup efektif sebenarnya, tapi butuh waktu untuk melalui semua tahapan dan proses mulai dari penganggaran hingga eksekusinya. Dan pastinya membutuhkan anggaran besar.

Ide dan konsep integrated city merupakan salah satu terobosan yang bisa jadi alternatif solusi. Kementerian PU-Pera melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah menyatakan bahwa pengembangan kota di Indonesia akan dilakukan dengan konsep kota terintegrasi.

Pada awalnya konsep kota terintegrasi mengedepankan pengintegrasian kawasan kota-kota yang terkoneksi dalam satu wilayah, dimana prosesnya melibatkan kolaborasi antar stake holder masing-masing daerah. Seiring berjalannya waktu, kondisi, karakteristik serta potensi wilayah, penerapan integrated city jadi lebih dinamis dan tematis. Hal ini membuka peluang bagi siapa saja untuk terlibat didalamnya saling bahu-membahu meningkatkan fungsi dan kualitas kawasan serta multi sektoral.

Intinya, integrated city bukan cuma mendorong terciptanya kawasan strategis, tapi juga kawasan yang didalamnya tersedia permukiman layak huni berikut akses-akses permukiman yang mendorong terciptanya kehidupan yang berkelanjutan (livelihood) khususnya pengembangan teknologi serta peningkatan iklim bisnis dan investasi. Salah satu tema terapan kota terintegrasi adalah kota baru mandiri. 
Kota Mandiri Baru


Kota mandiri dapat diartikan sebagai kota yang mandiri secara ekonomi dan fisik, penduduknya bermukim dan beraktivitas di dalam kota itu sendiri sehingga mobilitas ke luar rendah, dibangun di wilayah pinggiran untuk mengurangi urbanisasi (ke Jakarta), dapat memenuhi kebutuhan sendiri, berperan sebagai pusat pengembangan wilayah sekitarnya, bisa memicu tumbuhnya pusat perekonomian baru, serta pengembangannya bisa dilakukan oleh swasta (non pemerintah).

Nah, bagi anda yang sedang mencari hunian berkualitas, nyaman, dan sehat, maupun para pelaku usaha yang punya cita-cita memulai atau meluaskan sayap bisnis tapi tidak ingin dijejali masalah ruang dan waktu, saat ini sudah ada sebuah kawasan bertajuk kota mandiri bernama Kota Deltamas.

Kota Deltamas - Kota Mandiri Destinasi Tepat Hunian Nyaman Wujudkan Bisnis Plan Dan Berinvestasi

GIIC Kota Deltamas
Kota Deltamas (sumber : dari berbagai sumber)

Kota Deltamas adalah kawasan kota mandiri yang terintegrasi antara bisnis, hunian, dan investasi. Kota Deltamas hadir sebagai destinasi bagi siapa saja yang ingin memiliki hunian bermutu tinggi dengan kesan stylish, atau untuk mewujudkan cita-cita bisnis khususnya ruang baru yang lebih nyaman untuk berinvestasi.

Pastinya dengan beraktifitas di Kota Deltamas anda telah mendorong tumbuhn dan berkembangnya kawasan perekonomian baru sekaligus meningkatkan kualitas hidup pribadi maupun komunitas di wilayah sekitarnya.

Tapi, apa dan seperti apa sih Kota Deltamas ini ? Kenapa memilih Kota Deltamas sebagai destinasi ?

Peta Wilayah Kota Deltamas
Peta Masterplan Kota Deltamas (sumber : kota-deltamas.com)

Kota Deltamas merupakan joint venture antara Sinar Mas Land dengan Sojitz Coorporation. Sinar Mas Land sendiri merupakan korporasi ternama yang berpengalaman di bidang properti dan real estate, sementara Sojizt adalah perusahaan international trading serta pembiayaan yang memiliki lebih 400 anak perusahaan dan afiliasi di Jepang serta di berbagai negara dunia.

Untuk pengembangannya, Kota Deltamas dikembangkan  oleh  PT Puradelta Lestari  Tbk (DMAS) dan PT Pembangunan Deltamas. Kota  Deltamas sendiri mulai dibangun tahun 2000 dimana saat ini lebih 20.000 orang beraktifitas setiap hari di sini.

Icon Kota Deltamas merupakan lambang delta (huruf d). Kota Deltamas memiliki area seluas 3200 Ha, dan menjadi magnet baru kawasan strategis yang terintegrasi sebagai kawasan bisnis, kawasan hunian, dan kawasan investasi. Sebagai catatan, Kota Deltamas juga bakalan jadi kawasan pendidikan dan pengembangan teknologi.

Ini Kelebihan Dan Keuntungan Memilih Kota Deltamas 

Sebelum memilih Kota Deltamas sebagai destinasi mimpi anda, tentunya perlu ditelusuri apa nilai lebih yang dimiliki Kota Deltamas. Jangan sampai membeli kucing dalam karung yang justru memberikan kerugian finansial dan investasi yang sia-sia.

Kota Deltamas Residence
Berbagai Keuntungan Kota Deltamas (sumber foto : kota-deltamas.com)

#1 Lokasi Kota Deltamas Sangat Strategis

Kota Deltamas terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 37 keluar Cikarang Pusat. Dengan akses tol langsung dari jalan tol KM 37 memberikan dampak positif terhadap keterjangkauan. Apalagi Pemerintah RI juga sudah punya planning untuk membangun jalur tol utama kedua antara Jatiasih-Cikampek yang terhubung dengan Jakarta Outer Ring Road (direncanakan melewati wilayah Selatan Kota Deltamas) sehingga memberikan tambahan kemudahan akses bagi kota Deltamas.

Wilayah kawasan Kota Deltamas


Selain keberadaannya yang berada di sekitar jalur tol, akses dan jangkauan Kota Deltamas juga sangat dimudahkan karena dekat dengan pelabuhan internasional Tanjung Priok (berjarak 50 Km) dan Bandara Internasional Soekarno Hatta (60 Km).

#2 Hunian Kota Deltamas Punya Kualitas Lebih Baik Berorientasi Bisnis dan Lifestyle

Kota Deltamas bukan sembarang kota. Kota Deltamas dibangun dengan peningkatan kualitas desain lingkungan sehingga menjadi hunian yang lebih baik dengan mengutamakan kualitas kehidupan sosial, kualitas kesehatan, kualitas udara yang nyaman, kualitas air sebagai sumber kehidupan, serta kualitas ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota.

#3 Residential Center - Penyediaan Fasilitas Untuk Berinteraksi Pada Setiap Cluster Dan Distrik Kota Deltamas

Hunian yang berkualitas sudah sepantasnya meningkatkan hidup yang berkualitas, namun hidup berkualitas tidak semata-mata dilihat dari huniannya saja. Aspek lain yang meningkatkan kualitas hidup adalah interaksi. Untuk mengakomodir hal ini, setiap distrik dan cluster di Kota Deltamas terdapat fasilitas-fasilitas seperti taman cluster (cluster park) dan club house dengan berbagai fasilitas pendukung didalamnya.

#4 Area Industri Ramah Lingkungan Lewat GIIC

Kawasan Industri GIIC berada di Kota Deltamas. GIIC atau Greenland International Industrial Centre merupakan sebuah produk Kota Deltamas sebagai area Industrial Center yang ramah lingkungan dengan konsep hijau. Keberadaan area ini selain mendukung pelestarian alam, juga membuka peluang bagi investor. Pastinya Kota Deltamas akan semakin punya kontribusi baik bagi masyarakat yang tinggal di dalamnya, maupun bagi pendapatan daerah dan pendapatan negara.

#5 Peluang Untuk Berinvestasi Terbuka Luas

Selain kawasan industri GIIC, Kota Deltamas juga sangat potensial bagi investor baru. Ini karena infrastruktur dan fasilitas di Kota Deltamas sudah cukup mumpuni, seperti sumber daya (listrik, komunikasi, pipa gas), transportasi, kesehatan, serta sistem keamanan lingkungan.

#6 Pelayanan Satu Atap Memudahkan Perizinan dan Pengurusan Administrasi

Salah satu hal yang unik di kota mandiri yang satu ini, yaitu Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi terletak di Kota Deltamas. Keberadaan kantor Pemerintahan serta Muspida Tingkat Dua sejak 2004 sangat memudahkan warga Kota Deltamas dalam hal perizinan usaha serta administrasi kependudukan lewat layanan satu atap. Yang pasti, masyarakat tidak perlu jauh-jauh keluar kawasan kalau aparat Pemerintahannya berkantor di kawasan Kota Deltamas, bukan ?

#7 Merupakan Kawasan Edukasi dan Pengembangan Teknologi 

Kampus ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) berada di Kota Deltamas. Keberadaan kampus ITSB memberikan warna lain bagi wajah Kota Deltamas, yaitu sebagai kawasan ramah teknologi dan digital. Pastinya sangat pas dengan ide kawasan hunian berorientasi "Business and Lifestyle" karena bisnis dan lifestyle akrab dengan teknologi kekinian. Maka beruntunglah anda bersama keluarga ketika tinggal di kawasan ini anak-anak akan semakin melek teknologi.

Institut Teknologi Sains Bandung dan K-Duplex Kota Deltamas
Beberapa Fasilitas Pendidikan di Kota Deltamas (sumber foto : kota-deltamas.com)

Selain kampus ITSB yang merupakan kerja sama Sinar Mas dengan ITB (Institut Teknologi Bandung), ada juga K-Eduplex (Korean Education Complex - Jakarta International University), dan sejumlah sekolah pendidikan dasar menengah. Yang terbaru, di Kota Deltamas juga akan segera didirikan Cikarang Japanese School.

#8 Aman dan Nyaman Bagi Siapa Saja 

Kota Deltamas memberikan rasa aman bagi siapa saja baik penghuni maupun pengunjungnya, dimana petugas keamanan bertugas penuh selama 24 jam, baik di posko maupun patroli.

Fasilitas Kota Deltamas : Perpaduan Bisnis Dan Lifestyle Skala Regional dan Internasional

Sejumlah infrastruktur dan fasilitas yang mendukung label kota mandiri dengan konsep Bisnis dan Lifestyle sudah tersedia di Kota Deltamas sehingga penghuni maupun pengunjung akan betah di sini, antara lain :
  • Infrastruktur serta fasilitas listrik dengan pelayanan premium dari PLN.
  • Infrastruktur komunikasi berupa kabel fiber optik untuk sarana komunikasi suara dan data yang konsisten.
  • Infrastruktur sumber daya berupa jalur gas dari PNG untuk mendukung kebutuhan masyarakat dan industri.
  • Infrastruktur sistem dan sarana penyediaan air minum dan air bersih.
  • Infrastruktur sistem dan sarana pengelolaan air limbah.
  • Sarana dan prasarana pendidikan dasar, menengah, hingga perguruan tinggi seperti Pangudi Luhur, SMK Mitra Industri Ananda, Sekolah Islam Nur Rahman, Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah, SMU Negeri 2 Cikarang, Institut Teknologi dan Sains Bandung (kerjasama Sinar Mas dengan Institut Teknologi Bandung), dan K-Eduplex (Korean Education Complex - Jakarta International University).
  • Fasilitas transportasi berupa shuttle bus menuju dari dan ke Kota Deltamas di sepanjang jalur tol Jakarta-Cikampek KM 37 setiap harinya.
  • Pusat olahraga dan rekreasi seperti Deltamas Sport Center, Futsal Corner, Malibu Club House, serta Pasadena Serenade Swimming Pool. 
  • Hotel dan serviced apartment siap huni untuk kebutuhan tempat tinggal khususnya bagi ekspatriat yang bekerja di GIIC (Greenland International Industrial Center) dan area industrial di sekitarnya seperti Le Premier Hotel, Sakura Park Hotel, Sancrest Serviced Hotel, dan sejumlah hotel lainnya. 
  • Sistem dan fasilitas keamanan 24 jam di setiap posko cluster, pusat komersial, area industri, fasilitas dan public area.
  • Klinik kesehatan.
Dengan infrastruktur yang tersedia, Kota Deltamas siap menjadi solusi permukiman, bisnis dan investasi regional maupun internasional.

Fitur Dan Produk Kota Deltamas : Aneka Pilihan Properti Terbaik Resolusi Bisnis Plan Anda Tahun Ini

Kota Deltamas memiliki berbagai produk properti yang layak masuk dalam bisnis plan. Anda tinggal memilihnya saja, karena fitur-fitur tersebut adalah komoditas sekaligus aset bernilai tinggi. Setidaknya, anda bisa menjadikannya sebagai pilihan investasi bila anda tidak menjadikannya sebagai prioritas hunian.

#Area Hunian Kota Deltamas

Produk Property Kota Deltamas
Beberapa Cluster Hunian Kota Deltamas (sumber foto : kota-deltamas.com)

Kota Deltamas menyediakan lahan seluas 26% dari total pengembangan, dimana saat ini sudah dibangun sebanyak 16 cluster. Kota Deltamas sangat memperhatikan kebutuhan sosial, sehingga anda bersama keluarga bisa menikmat kehidupan sosial lewat sarana tempat berkumpul, fasilitas olahraga serta taman bermain anak-anak bertema edutainment.

Setiap cluster Kota Deltamas memiliki desain bangunan hunian yang stylish dan beragam. Mulai dari Naraya Park hingga European Zone. Siapapun bisa mengambil tempat dan jadi penghuni tetap di sini. Kalaupun tidak jadi penghuni, anda bisa menjadikannya sebagai properti investasi jangka panjang. Apalagi di masa mendatang rumah dan bangunan akan semakin tinggi nilainya.

Yang terbaru, Sinar Mas Land melalui anak perusahaannya PT Puradelta Lestari Tbk (PDL) telah bekerja sama dengan Panasonic Homes (PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia) membangun hunian Savasa, komplek hunian stylish berkualitas Jepang seluas 37 Ha di Kota Deltamas.

Ini berarti bukan cuma rumah saja yang bisa diinvestasikan, tapi juga pengembangan clusternya bakalan meraih profit. Tertarik untuk menjadikan properti hunian Kota Deltamas sebagai bisnis plan ?

Dapatkan Penawaran Terbaik Produk Hunian Kota Deltamas

#Area Komersial Kota Deltamas

Greenland Square Kota Deltamas
Produk property di Area Komersial Kota Deltamas (sumber foto : kota-deltamas.com)

Area komersial di Kota Deltamas berdasarkan lokasinya terbagi atas 3 kategori, yaitu Main Boulevard, Artery Boulevard, serta Community. Saat ini telah terbangun 16 area cluster komersial di Kota Deltamas. Penduduk Kota Deltamas akan sangat mudah memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan bertransaksi di sini. Sangat cocok bagi anda untuk berbisnis, dan pantas masuk dalam daftar bisnis plan tahun ini.

Dapatkan Penawaran Terbaik Produk Komersial Kota Deltamas

#Area Industrial Kota Deltamas

Areal Industri Kota Deltamas
Sejumlah industri skala internasional di Greenland Batavia dan GIIC (sumber foto : kota-deltamas.com)

Kota Deltamas mengembangkan dua konsep kawasan industri, yaitu Greenland Batavia seluas 50 Ha yang telah selesai dibangun dan saat ini sudah habis terjual serta Greenland International Industrial Centre (GIIC) yang masuk dalam Zona International (ZONI) seluas lebih dari 1300 Ha terdiri atas 7 kawasan terbesar. Rencana pemerintah untuk membuat jalur tol Karang-Tanjung sebagai jalur distribusi daerah-daerah industri khususnya di Bekasi membuat kawasan ini (GIIC) berprospek besar. Pastinya kawasan ini akan memberikan profit bagi anda bersama korporasi dan mitra bisnis ketika beraktifitas di sini.

Dapatkan Penawaran Terbaik Produk Industrial Kota Deltamas

Komitmen dan Kontribusi Kota Deltamas Bagi Kawasan Sekitar

Apakah Kota Deltamas semata-mata tentang bisnis ? Jawabannya tidak. Pengembang dalam hal ini PT. Puralestari Tbk punya komitmen.

Komitmen Kota Deltamas antara lain dari sisi keberlangsungan lingkungan dan safeguard, sehingga sangat selektif dalam menerima perusahaan dan pabrik yang akan beroperasi.

Dari sisi tanggung jawab sosial, perusahaan juga sangat menjaga hubungan dan komunikasi yang selama ini sudah tercipta dengan baik, antara perusahaan dengan masyarakat, perusahaan dengan pemerintah setempat, serta antara masyarakat dengan pemerintah setempat.

Berbagai kegiatan telah dilakukan antara lain kegiatan renovasi dan rehab infrastruktur publik, layanan kesehatan gratis, membantu penyediaan pasokan air bersih saat musim kemarau, dan memberikan beasiswa anak kurang mampu. Selain itu, keberadaan Kota Deltamas juga berdampak positif terhadap pendapatan keluarga, khususnya dari penyerapan tenaga kerja.

Anda bisa melihat Kota Deltamas pada video berikut ini.



Hm, menarik bukan ? Huniannya bisa dijadikan tempat tinggal, bisa juga diinvestasikan. Lebih istimewa lagi, anda juga telah sudah turut ambil bagian dalam membantu pemerintah mengurangi beban kota Jakarta.Yang pasti setiap area di kawasan Kota Deltamas menawarkan multi manfaat dan profitable. 

Nah, sekarang saatnya menjadikan Kota Deltamas sebagai bisnis plan dan resolusi bisnis anda di tahun ini. Yuk ke Kota Deltamas.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »