EF Adults, Kelas Belajar Bahasa Inggris Profesional Untuk Dewasa

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Menguasai bahasa Inggris adalah modal penting untuk menghadapi tantangan di era globalisasi dan revolusi 4.0 saat ini. Maka itu belajar Bahasa Inggris sangat disarankan dilakukan sedari dini. Salah satu cara untuk bisa menguasainya yaitu dengan mengikuti kursus Inggris.


Kursus Bahasa Inggris Profesional Untuk Dewasa dan Profesional

les bahasa inggris

Kursus Bahasa Inggris merupakan wadah yang sangat potensial bagi siapa saja untuk mendongkrak kemampuan bahasa Inggris-nya, utamanya orang-orang dewasa yang sudah melewati jenjang pendidikan menengah ke atas. Semakin banyaknya lembaga kursus bahasa Inggris yang berdiri dan pesertanya juga melimpah menunjukkan bahwa Bahasa Inggris sangat penting dipelajari.

EF English First, salah satu diantara sekian banyak tempat les bahasa Inggris yang sudah bertahun-tahun menjadi destinasi bagi orang-orang yang ingin belajar Inggris di Indonesia sangat menyadari besarnya tantangan yang dihadapi para pekerja dan mahasiswa saat ini. Hadirnya EF Adults, program kursus bahasa Inggris profesional untuk dewasa dan profesional besutan EF dapat membantu menjawab kebutuhan akan penguasaa aspek-aspek dalam Bahasa Inggris.

Tapi, mengapa belajar bahasa Inggris itu penting ?

Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi internasional. Dalam konferensi dan pertemuan kenegaraan, bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar. Terlebih lagi tahun 2020 adalah dimulainya era perdagangan bebas antar negara ASEAN, dimana bahasa Inggris pastilah akan menjadi bahasa "kebiasaan" bagi masyarakat Asia Tenggara, dan juga dunia.

Orang dengan multi potensi dan skill ganda biasanya punya masa depan lebih cerah. Apalagi di era perdagangan bebas lembaga korporasi dan perusahaan lebih mengutamakan orang-orang yang serba bisa untuk duduk didalamnya. Termasuk dalam hal penguasaan bahasa.

keuntungan belajar bahasa Inggris di EF Adults

Frank Smith, seorang psikolinguistik kontemporer mengatakan bahwa satu bahasa menunjukkan anda pada satu koridor kehidupan. Dua bahasa menunjukkan anda jalan menuju semua koridor.

Ini dapat diartikan bahwa ketika kita mempunyai bahasa lain selain bahasa ibu kita, maka besar kemungkinan kita mempunyai peluang lain yang mana peluang tersebut dapat berupa relasi ataupun finansial.

6 Manfaat Belajar Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa dan Karyawan

Berikut ini adalah sejumlah manfaat belajar Bahasa Inggris :

1. Mempermudah Mendapatkan Pekerjaan

Saat melamar pekerjaan, perusahaan sudah lumrah mensyaratkan kemampuan berbahasa Inggris bersama data diri dan resume lainnya, antara lain "mengerti bahasa Inggris" dan "menguasai skill Inggris" yang dilengkapi dengan bukti berupa "sertifikat kursus bahasa Inggris". Syarat-syarat itu mudah dipenuhi setelah belajar di tempat les Bahasa Inggris.

2. Mudah Mengembangkan dan Meningkatkan Karir

Dimasa sekarang ini persaingan mendapatkan pekerjaan dan jabatan sangat tinggi. Hanya orang yang memiliki kapasitas dan kelebihan tertentu saja yang bisa memenangkan kompetisi tersebut, salah satunya kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing seperti bahasa Inggris. Dengan memiliki kecakapan berbahasa Inggris peluang kamu untuk mendapatkan kepercayaan dari perusahaan sangat besar.
manfaat kursus bahasa inggris
Alasan mengapa belajar bahasa Inggris penting (ilustrasi : ulastopik.com)

3. Dapat Menggunakan Aplikasi dan Software Digital

Dengan kebanyakan aplikasi dan software yang sekarang ada di perangkat mobile umumnya berplatform digital berbahasa asing terutama Bahasa Inggris, skill yang kamu dapatkan di tempat les Bahasa Inggris akan mempermudah dalam mengoperasikan aplikasi digital tersebut terutama di tempat kerja, ataupun di menyelesaikan tugas kampus.

4. Mudah Menyelesaikan Tugas Dan Laporan

Perguruan tinggi kini sudah menerapkan pembuatan tugas dan skripsi dengan format bi-lingual (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dimana sangat banyak orang yang tidak siap sehingga harus berkali-kali melakukan perbaikan padahal sudah menggunakan jasa translator. Hal yang sama juga terjadi di dunia pekerjaan, dimana karyawan tidak mampu menyusun draft presentasi atau laporan kegiatan karena tidak memiliki kemampuan menulis dalam Bahasa Inggris. Memiliki skill Bahasa Inggris akan mempermudah dan mempercepat penyelesaian tugas, laporan ataupun draft presentasi berbahasa Inggris.

5. Dapat Berbicara Di Depan Forum

Seringkali orang merasa gagap ketika diharuskan menyampaikan presentasi kepada klien atau membuat laporan progres dalam bahasa Inggris. Tak sedikit pula orang yang tidak bisa menyampaikan makalah atau skripsi di depan dosen penguji karena tidak mampu berbahasa Inggris. Dengan mempelajari Bahasa Inggris niscaya kamu bisa menjadi salah satu corong perusahaan dalam berinteraksi menggaet klien. Buat kamu yang ingin para dosen penguji serta merta menyetujui paper-mu, maka Bahasa Inggris yang peragakan mestilah lancar.

6. Mudah Berinteraksi Dengan Siapa Saja

Dengan kecakapan berbahasa Inggris yang memadai, kamu akan mudah memahami apa yang disampaikan orang asing dan gampang meresponnya. Terlebih bila kamu berada dalam lingkungan kerja yang kebanyakan orang asing, utamanya bila pimpinan perusahaan kamu bukan Warga Negara Indonesia. Selain itu bila kamu sedang mengikuti pendidikan di luar negeri dengan bekal bahasa Inggris yang dimiliki kamu juga tidak kesulitan berbaur dengan orang disekitar.

Bagaimana Cara Bisa Belajar Bahasa Inggris

Belajar Inggris dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain yaitu :

  • 1. Belajar di Sekolah/Kampus

Bahasa Inggris sekarang sudah dimasukkan dalam kurikulum pendidikan mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Bahkan di beberapa lembaga pendidikan usia dini Bahasa Inggris sudah diperkenalkan. Namun menguasai aspek-aspek Bahasa Inggris melalui pembelajaran di sekolah sering kali tidak efektif karena terkendala oleh jam pelajaran yang ada.

  • 2. Belajar Otodidak Lewat Media dan Aplikasi Tertentu

Apakah bisa belajar bahasa inggris secara otodidak ? Tentu saja bisa. Sekarang ini media yang menayangkan percakapan dan text berbahasa Inggris sangat mudah ditemukan. Aplikasi Android belajar Bahasa Inggris pun banyak tersedia di Playstore. Namun bila ditanya berapa lama belajar bahasa inggris otodidak, tanpa pembimbing tentu saja akan lebih lama mahirnya.

  • 3. Ikut Les Bahasa Inggris

Mengikuti les Bahasa Inggris menjadi alternatif yang paling memungkinkan buat kamu agar lancar cuap-cuap dan mendalami aspek Bahasa Inggris secara keseluruhan. Les Bahasa Inggris bisa kamu ikuti secara private ataupun belajar di tempat les Bahasa Inggris.

Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Profesional di Jakarta

tempat les bahasa inggris jakarta

Dimana bisa kursus bahasa inggris ? Bila kamu mencari Kursus bahasa Inggris di kolom pencarian Google kamu akan menemukan informasi berikut ini :
  • Kursus bahasa Inggris Jakarta
  • Les bahasa inggris Jakarta Timur
  • Les bahasa inggris Jakarta Barat
  • Les bahasa inggris Jakarta Selatan
  • Kursus bahasa Inggris Surabaya
  • Kursus bahasa Inggris Palembang
  • Kursus bahasa Inggris Bandung
  • Kursus bahasa Inggris Bekasi
  • Kursus bahasa Inggris Pare
  • Les bahasa inggris Bintaro
  • Les bahasa inggris Batam
  • Les bahasa inggris Bengkulu
  • Les bahasa inggris Surabaya
  • Les bahasa inggris Cilacap
  • Les bahasa inggris Cirebon
  • Les bahasa inggris di Pontianak
  • Les bahasa inggris Jogja

Dan masih banyak lagi tempat kursus yang berdiri di hampir seluruh kota di Indonesia, dimana kamu bisa mendaftar di salah satu tempat kursus Bahasa Inggris terdekat di kotamu. Ini membuktikan bahwa kegiatan belajar Bahasa Inggris secara non formal di Tanah Air sudah banyak dilakukan dengan biaya bervariasi.

Disatu sisi ini sangat menguntungkan buat siapa saja karena bisa memilih mana lembaga kursus yang kamu butuhkan sebagai tempat mendapatkan keterampilan bahasa asing.

Tapi tempat les bahasa inggris terbaik sepatutnya menawarkan produk kursus yang dibutuhkan pada setiap jenjang umur maupun tingkatan keahlian, metode pembelajaran yang efektif, kecakapan mentor menggali kemampuan siswa kursus dan mengendalikan suasana kelas, kelengkapan perangkat dan modul dalam prosesnya, serta layanan yang profesional.

Mengapa sesuai kebutuhan ? Karena tidak semua peserta kursus punya tujuan dan orientasi yang sama.

Bagi orang-orang dewasa sangatlah penting menguasai bahasa Inggris sesuai kebutuhannya. Terlebih lagi mobilitas yang tinggi dengan seabrek aktivitas sering kali justru menjadi kendala kategori kelompok usia ini untuk mengikuti les Inggris.

Contohnya saja seorang akunting di sebuah perusahaan umumnya lebih membutuhkan les bahasa Inggris kelas karyawan atau kursus bahasa inggris untuk profesional dibandingkan kelas kursus bahasa Inggris untuk pelajar. Maka itu yang dibutuhkan adalah tempat kursus yang bisa membantu menguasai bahasa Inggris dengan cepat, fleksibel, dan mengusung konsep professional English.

Apa itu Apa itu Professional English? Yaitu sebuah pendekatan belajar bahasa Inggris dari sisi latar belakang profesi si calon siswa, baik dalam situasi sedang dalam proses menghadapi rekrutmen, sedang bekerja di sebuah perusahaan, atau sedang menjadi influencer yang sedang membutuhkan keterampilan berbahasa Inggris.

Kursus Bahasa Inggris EF Adults adalah tempat les bahasa Inggris profesional terbaik di Jakarta yang bisa mengatrol kemampuan bahasa Inggris orang dewasa dan profesional ini dengan cepat.

EF Kursus Bahasa Inggris

kursus bahasa inggris untuk dewasa

EF atau English First adalah nama besar dalam bidang pendidikan bahasa dan perjalanan edukasi yang menginduk pada perusahaan keluarga EF Education First. Organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1965 ini terus berkembang. Salah satu perkembangan EF yang awalnya didirikan di Swedia terbukti yaitu telah dibukanya sekolah dan kelas belajar di 114 negara.

Bila EF Education First lebih menitikfokuskan pada pembelajaran bahasa dan pendidikan ke luar negeri (EF Language Travel) maka EF English First menitikberatkan pada pembelajaran belajar bahasa Inggris kepada siswa dari guru penutur asli tanpa perlu meninggalkan negara mereka.

EF English First Indonesia resmi dilaunching pada tahun 1995. Hingga saat ini EF English First telah dibuka di lebih dari 65 tempat di Indonesia. Antara lain EF English First Jakarta, EF English First Surabaya, EF English First Bandung, EF English First Medan, EF English First Yogyakarta, dan EF English First Bali.

EF Les Bahasa Inggris memiliki visi "Membuka Dunia Melalui Pendidikan" melalui misi "memberikan kepercayaan serta kebebasan untuk seluruh jenjang usia, kewarganegaraan, dan latar belakang" serta "merobohkan sekat pembatas dalam pembelajaran bahasa baik secara wilayah maupun budaya".

Perkembangan EF English First di Indonesia sangat pesat. Kini Di EF Indonesia tersedia program pelatihan intensif buat orang dewasa dan pendidikan bagi anak-anak melalui penggunaan teknologi terbaru 24 jam sehari baik di sekolah maupun daring.

Nah, buat orang dewasa ada program kursus yaitu EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah salah satu produk kursus unggulan di EF yang dirancang untuk para sobat dewasa dari berbagai kalangan untuk lebih siap menghadapi berbagai situasi, termasuk dalam situasi pencarian kerja maupun menjalankan aktivitas kerja. Buat kamu yang berlatar belakang pelajar, mahasiswa, ataupun profesional sangat cocok sekali bergabung dalam EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional ini.

Salah satu manfaat EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional bagi peserta adalah mendapatkan pengalaman belajar bahasa inggris menggunakan metode pendidikan orang dewasa yang sering juga diistilahkan dengan pedagogik.

Sistem Belajar EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

metode belajar bahasa inggris EF Adults
Sistem pembelajaran kursus bahasa Inggris di EF Adults Profesional
Sistem pembelajaran di Kursus Bahasa Inggris EF Adult Profesional adalah EF SMART ENGLISH. Sistem ini merupakan siklus sertifikasi learn-try-apply yang memungkinkan siswa mempelajari bahasa Inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari yang juga didukung dengan perangkat aplikasi belajar bahasa Inggris online. Sistem belajar Smart English EF ini membantu para pelajar membangun dan memperkuat kepercayaan diri dalam berinteraksi menggunakan bahasa Inggris.

Cara dan Metode Belajar EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Bagaimana metode pembelajaran di EF Adults? Pada program EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional ini peserta akan mendapatkan sejumlah cara belajar bahasa inggris dengan mudah berupa latihan mendengar, menyusun kalimat sampai pelafalan bahasa secara intensif, melakukan komunikasi interaktif melalui kelas kecil, menyusun daftar pertanyaan dengan topik tertentu kemudian masing-masing siswa kursus akan saling beropini dimana semua sesi diawali dan diakhiri dalam Bahasa Inggris.

Lalu, apa kurikulum yang digunakan di EF Adults ? Sebagai informasi, kurikulum belajar bahasa Inggris di EF Adults ini mengacu pada CEFR (Common European Framework of Reference) dengan metode pembelajaran terintegrasi (blended learning) lho sob. Dimana Kursus Bahasa Inggris EF juga memberikan kelas dan aktivitas tambahan untuk kategori akademik, bisnis/profesional dan umum.

Materi Bahasa Inggris Untuk Dewasa di EF Adults

Seringkali ada pertanyaan mulai dari mana belajar bahasa inggris. Aspek dan materi bahasa Inggris Kursus EF Adults yang akan dipelajari dan dikuasai peserta yaitu :
  • reading (membaca),
  • speaking (berbicara),
  • writing (menulis),
  • listening (mendengarkan)
Selain itu ada aspek tambahan lainnya yaitu conversation (berbincang), vocabulary (kosa kata), serta speech (berpidato) ysng merupakan pengembangan dari aspek utama tersebut.

Apa Keuntungan Les Bahasa Inggris EF Adults Profesional

Buat kamu yang ingin mengetahui bagaimana belajar bahasa Inggris dengan cepat, tak salah bila sekarang bergabung mengikuti EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Karena program belajar yang satu ini memberikan banyak sekali keuntungan.

Keuntungan apa yang akan kamu dapatkan dari belajar Bahasa Inggris di EF Adults yaitu sebagai berikut :

1. Dibimbing Tim Pengajar Profesional Berkualitas Yang Tersertifikasi

kursus bahasa inggris profesional
Kursus Bahasa Inggris EF untuk dewasa dibimbing tim pengajara berpengalaman (dari ki-ka : James Ivan Moore, Mohammad Fawzy Attamimi, Icha Irdhanie, Daniella Calva, Mita Sasmita)
Di Kursus Bahasa Inggris Profesional EF Adults kamu akan mendapatkan bimbingan langsung dari tim pengajar profesional berkualitas yang bersertifikat TEFL atau bersertifikat profesional lainnya dari negara-negara berbahasa Inggris. Tim pengajar ini mampu menerapkan cara belajar bahasa inggris dari nol hingga siswa menjadi mahir dalam waktu singkat menggunakan metode komunikasi modern dan berbagai jenis kelas grup.

2. Kursus Bahasa Inggris Cepat

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional merupakan kursus bahasa Inggris cepat, karena menggunakan cara belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah dipahami dengan sistem EF SMART ENGLISH. Melalui kelas kecil dan penggunaan bahasa Inggris sehari-hari serta metode pembelajaran orang dewasa, kamu akan lebih pede dan dalam waktu singkat bisa berinteraksi. Selain itu siswa juga tergabung dalam komunitas siswa internasional yang disatukan oleh tujuan bersama.

3. Sangat Fleksibel

Keuntungan lain yang bakal kamu dapatkan di kelas belajar EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah fleksibelitasnya yang tinggi. Peserta pelatihan bebas menentukan jadwal kursus serta tempat belajarnya. Fleksibelitas ini membuat para peserta kursus tidak terganggu untuk melakukan aktivitas di kampus ataupun bekerja di kantor. Selain itu siswa bebas memilih kelas kapanpun di salah satu dari 7 sekolah EF di Jakarta dan Surabaya.

4. Materi Belajar Yang Kekinian dan Berkualitas

Kurikulum dan materi Kursus Inggris EF sangat berkualitas, apalagi topik-topik materinya disusun mengusung konsep kekinian disesuaikan dengan level kemampuan dan kebutuhan peserta. Dengan demikian kelas jadi lebih hidup, dimana interaksi dan komunikasi dalam kelas menjadi lancar, dan kepercayaan diri untuk berbahasa Inggris juga semakin meningkat. Apalagi siswa juga diikutkan menyusun kursus individual dengan kelas-kelas yang menarik.

5. Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat

tempat les bahasa inggris bersertifikat
Sertifikat kursus bahasa Inggris EF (sumber : EF Adults)
Peserta yang menyelesaikan program kursus akan mendapatkan sertifikat bahasa Inggris antara lain sertifikat EFSET (EF Standard English Test) yang test nya serupa test TOEFL, IELTS, TOEIC, dan Cambridge test.

Sertifikat yang diresmikan oleh EF English Centers for Adults ini adalah sertifikat internasional lho sob!.

6. Belajar Bahasa Inggris Online Menggunakan Platform Aplikasi Canggih

les bahasa inggris online EF adults
Di EF juga bisa belajar bahasa Inggris online (sumber : EF Adults)
Siswa EF Adults juga bisa belajar bahasa inggris online dengan mentor dan dengan komunitas/group selain melalui sesi tatap muka. Hal ini pastinya sangat menguntungkan mengingat saat ini hampir semua belahan dunia melakukan dalam penyesuaian pola kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19 dimana salah satunya mengharuskan beraktivitas dari rumah saja bila tidak perlu-perlu amat keluar rumah.

7. Bisa Kursus Bahasa Inggris Gratis Juga

Selagi kamu belum memastikan program apa yang sebaiknya akan kamu ikuti, kamu bisa coba kursus bahasa Inggris gratis dulu selama 3 bulan. misalnya kelas belajar bahasa Inggris untuk dewasa.

Hebatnya lagi kamu bakalan tetap mendapatkan sertifikat belajar Bahasa Inggris EF yang diakui internasional lho. Nah buat kamu yang berdomisili di Jakarta dan Surabaya ini adalah kabar baik.

Semua keuntungan dan kelebihan diatas bukan hanya untuk peserta kursus bahasa inggris untuk dewasa saja tapi juga pada kelas program lainnya di EF Kursus Bahasa Inggris.

Tingkatan Level Les Bahasa Inggris EF Adults

Di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Indonesia, ada 16 level yang bisa kamu pilih untuk memulainya. Kamu ada di level berapa ? Disinilah EF memberikan kemudahan, yaitu kamu terlebih dahulu mengikuti pre-test untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki saat ini.
Berikut ini adalah tingkatan kelas dalam kursus bahasa Inggris EF Adults :
  • Level Pemula (Beginner) Level 1-3
  • Di level ini siswa akan dilatih agar dapat memahami, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris dengan baik tanpa halangan.
  • Level Dasar (Elementary) Level 4-6
  • Pada tingkat Elementary siswa akan dilatih memahami kosa kata umum yang sering digunakan sehari-hari, mampu menulis pesan sederhana dan tulisan singkat, serta dapat mengatasi sebagian besar situasi sosial. Kesemuanya dalam bahasa Inggris.
  • Level Menengah (Intermediate) Level 7-9
  • Pada level Intermediate ini siswa dilatih memahami bagaimana cara berbicara, membaca, menulis dalam bahasa Inggris di lingkungan kerja serta mampu berdiskusi mengenai sejumlah topik umum.
  • Level Menengah Atas (Upper-Intermediate) Level 10-12
  • Pada jenjang Upper-Intermediate tim pengajar akan melatih siswa dapat memahami percakapan yang rumit, berkomunikasi dengan orang asing menggunakan bahasa Inggris yang lancar dan aktif, serta menulis artikel seputar hal-hal umum. Contohnya lifestyle dan karir.
  • Level Lanjutan (Advance) Level 13-15
  • Pada level Advance ini mentor kelas akan melatih siswa memahami berbagai macam frase dan mengenali makna implisit termasuk sarkasme tanpa dipandu, serta menulis karangan panjang dengan grammar dan structure yang baik. Misalnya membuat berita.
  • Level Lanjutan Atas (Upper-Advance) Level 13-15
  • Di level tingkat atas ini siswa akan dilatih memahami, membaca, berbicara, dan menulis dalam bahasa Inggris dengan baik tanpa halangan. Misalnya menulis email, laporan atau karangan dengan baik menggunakan kosakata yang jelas dan logis yang terstruktur dengan baik.

Kenapa Ikut Les Bahasa Inggris Di EF Adults ?

Apa yang membuat Kursus Bahasa Inggris EF Adults berbeda ? Pertanyaan seputar kenapa harus belajar bahasa Inggris di EF Indonesia sering kali muncul. Hal yang wajar mengingat kompetisi pada semua aspek pembelajaran sangat tinggi di semua bidang khususnya lembaga pendidikan non formal. Terlebih lagi EF memberikan banyak kemudahan pembelajaran setiap saat dimana saja melalui kelas-kelas di setiap EF Center dan kelas bahasa Inggris online yang bisa diakses kapanpun.

Beberapa alasan mengapa EF Adults menjadi rekomendasi les Bahasa Inggris yaitu :

1. Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia

Tempat les bahasa inggris Jakarta ada puluhan yang membuka kelas, bahkan menawarkan kursus bahasa Inggris murah. Namun dengan pengelolaan yang profesional selama puluhan tahun dan menghasilkan alumni yang berkualitas di seantero Indonesia sangat wajar bila EF Indonesia menyandang predikat tempat kursus bahasa Inggris terbaik di Jakarta sekitarnya.

2. Memberikan Beragam Kemudahan

Kursus Bahasa Inggris EF Adults Indonesia juga memberikan banyak sekali kemudahan bagi para siswa yang bergabung di dalamnya. Kemudahan-kemudahan tersebut antara lain :
  • Kemudahan melakukan pendaftaran.
  • Kemudahan melakukan pembayaran kursus dengan beragam metode.
  • Kemudahan mengetahui level kemampuan secara mandiri melalui pre-test sehingga tim EF juga dapat mengetahui serta merekomendasikan kelas belajar level apa yang sebaiknya kamu ikuti.
  • Kemudahan menyerap dan mengaplikasi materi pembelajaran.
  • Kemudahan membuka wawasan dan mengembangkan kepribadian sebagai dampak penyerta dari hasil praktek serta simulasi langsung ketika berinteraksi dan berkomunikasi selama mengikuti program.
  • Kemudahan mengikuti pembelajaran kapan saja dimana saja melalui EF Smart Live menggunakan aplikasi bahasa Inggris terbaik saat ini dan telah diakui di dunia.

3. Bergabung Dalam Life Club

Siswa yang mengikuti kursus Bahasa Inggris di EF akan tergabung sebagai member Life Club yang merupakan salah satu fasilitas dari EF untuk membantu mempercepat siswa fasih dan mahir berbahasa Inggris.

Apa itu Life Club ? Life Club merupakan sebuah simulasi kehidupan nyata, dimana setiap orang akan menghadapi lawan bicara dengan tingkat kemampuan Bahasa Inggris yang berbeda-beda sekaligus menyesuaikan diri dengan mereka. Di Life Club semua siswa EF akan mendapatkan pengalaman bertemu dan berkomunikasi dengan siswa EF lainnya dari semua tingkatan level di EF tanpa terkecuali.

4. Bukan Kursus Bahasa Inggris Profesional Biasa

EF Indonesia sudah sangat lama terkenal sebagai organisasi pendidikan yang profesional dalam hal pengelolaan, rekrutmen tenaga pengajar, pemilihan dan penerapan metode ajar, pelayana kepada masyarakat yang ingin mendapatkan kemampuan lebih baik dalam berbahasa Inggris, dan juga melalui pendekatan untuk kaum profesional.

EF Indonesia bukanlah sekedar lembaga kursus biasa karena siswa juga meningkat kemampuan interaksi dan komunikasinya. Bisa dikatan EF Kursus Bahasa Inggris juga wadah pengembangan diri. Terlebih lagi dalam proses pembelajarannya ada kelompok-kelompok kecil. Selain itu EF Indonesia mengadakan sejumlah kegiatan menarik sebagai pengaplikasian fase apply dari sistem belajar EF Smart English, seperti Food Life Club, Student Mixer, City-Wide Life Club, serta General Life Club.

Daftar Kelas Belajar Bahasa Inggris EF Adults

Program belajar di EF Les Bahasa Inggris ini komplit lho. Berikut ini adalah daftar program belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris Level 1 : Kursus Bahasa Inggris Untuk Pemula

Belajar bahasa Inggris untuk pemula sangat diperlukan mengingat cukup banyak orang yang tidak punya bekal pengetahuan bahasa Inggris meskipun sudah mempelajarinya di bangku sekolah, bahkan seorang Kepala Dinas sekalipun. EF Adults Kursus bahasa Inggris untuk pemula akan sangat membantu siapa saja mampu memahami, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris dengan baik tanpa halangan. Siswa beginner juga akan mampu ambil bagian dalam berbagai macam percakapan, bisa mengekspresikan diri mereka dengan bahasa Inggris yang mumpuni.

Materi Bahasa Inggris Level Beginner

Materi kursus bahasa inggris pemula EF Adults yang dipelajari siswa, antara lain yaitu perkenalan diri sederhana secara informal, memahami ucapan salam simpel, mengeja nama sendiri dan menanyakan nama kepada orang lain, mengucapkan salam sederhana dalam suasana informal.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Bisnis

EF Adults Kursus Bahasa Inggris juga menawarkan kursus khusus lainnya yaitu Kursus Bahasa Inggris Bisnis. Program belajar yang satu ini ditujukan buat para pelaku bisnis dan profesional untuk memperdalam kamampuan bahasa Inggrisnya sesuai latar belakang aktivitas dan pekerjaanya.

Persoalan waktu sering kali menjadi kendala baik kaum pekerja untuk mengasah berbagai potensi yang dimilikinya, apalagi bila itu berhubungan dengan karir.
Les Bahasa Inggris Untuk Bisnis di EF akan membantu pendalaman skill berbahasa yang fleksibel secara online dimana peserta kursus bisa mengikutinya kapan saja dimana saja di perangkatnya lewat aplikasi Bahasa Inggris yang disediakan EF.

EF Kursus Bahasa Inggris Untuk Pekerjaan Khusus

EF Kursus Bahasa Inggris for Adults juga menjadi wadah komplit untuk membantu siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan berlatar profesi calon siswanya. Berikut ini adalah les Bahasa Inggris khusus bagi para pekerja.
  • Bahasa Inggris untuk hukum dan asuransi
  • Bahasa Inggris untuk sains dan penelitian
  • Bahasa inggris untuk kedokteran dan farmasi
  • Bahasa Inggris untuk perjalanan dan perhotelan
  • Bahasa Inggris tentang IT dan telekomunikasi
  • Bahasa Inggris untuk otomotif, minyak, gas, dan konstruksi
  • Bahasa Inggris untuk perbankan
  • Bahasa Inggris untuk kantor
  • Bahasa Inggris umum

Kelas Kursus Bahasa Inggris Online

Kursus Bahasa Inggris EF Untuk Dewasa dan Profesional juga memungkinkan kamu yang terkendala dengan waktu, jarak, maupun aktivitas bisa mengikuti pembelajaran lewat kelas Kursus Bahasa Inggris Online.

Tahapan yang dilalui agar bisa mengikuti kelas EF online bahasa Inggris ini mewajibkan kamu untuk memilih tujuan dan level dengan cara mengikuti test level untuk mengetahui pada level berapa sebenarnya Bahasa Inggris-mu. Ini akan menyesuaikan pelajaran dengan level yang kamu punya, dimana di EF sendiri ada 16 level pembelajaran English Live dan 6 unit yang terdiri atas metode belajar interaktif dan praktis.

Kelebihan belajar bahasa inggris online di EF ini adalah semuanya serba live, baik les bahasa Inggris private (40 menit) maupun group selama 24 jam sehari menggunakan platform belajar yang telah diakui di dunia.

Les Bahasa Inggris Untuk TOEFL

Saat ini sangat banyak standarisasi yang dipersyaratkan bila ingin masuk perguruan tinggi ternama atau melamar pekerjaan di perusahaan bonafit. Salah satunya yaitu punya nilai TOEFL yang tinggi, misalnya minimal 450, 550, hingga 600.

Test of English as a Foreign Language atau TOEFL merupakan sebuah test profiviency untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris tanpa dikaitkan langsung dengan proses belajar mengajarnya. Nilai test TOEFL yang tinggi akan sulit didapatkan bila modal listening bahasa Inggris, structure, reading, dan English written kamu pas-pasan.

Les Bahasa Inggris TOEFL di EF akan membantu kamu mengetahui apa saja kelemahan yang dimiliki serta menyiapkan strategi melalui pelatihan intensif sehingga kamu bisa meraih hasil ujian tertinggi.

EF Bahasa Inggris Untuk Traveling

Program belajar bahasa Inggris khusus dewasa lainnya yang ada di EF Adults adalah kursus bahasa Inggris untuk bepergian. Ketika kamu berkesempatan jalan-jalan ke luar negeri semisal Sidney atau London, tentunya sangat tidak pede berinteraksi dengan orang disana yang notabene menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Apalagi bila tersesat bukan ?

Dengan belajar Bahasa Inggris Untuk Traveling di EF kamu akan menguasai kosa kata baru sehingga bisa memesan penerbangan atau hotel, memastikan pemesanan, dan meminta petunjuk arah.

Bagaimana Mendaftar Jadi Siswa di EF Adults

Apa saja syarat untuk menjadi siswa di EF Adults ? Untuk menjadi student di EF Adults sangatlah gampang, yaitu punya kemauan yang kuat untuk belajar Bahasa Inggris, bersedia menambah wawasan maupun teman melalui proses belajar di center, punya keinginan mempelajari budaya baru maupun menerima budaya baru dari teman yang kita temui melalui proses belajar secara online maupun di center, dan tentu saja melakukan pendaftaran sebagai siswa.

Ada beberapa cara mendaftar menjadi siswa EF Adults, yaitu secara online, atau mendaftar langsung ke lokasi-lokasi kursus terdekat.

1. Mendaftar Les Bahasa Inggris Online Gratis

  • Kunjungi situs EF Indonesia pada alamat https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/
  • Pada halaman tersebut akan terlihat tombol "Daftar Sekarang". Klik saja tombol tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul jendela pop up berisi formulir pendaftaran kelas online gratis. Isi selengkapnya kolom pertanyaan tersebut.
  • Bila sudah terisi lengkap, lalu klik tombol "Kirim". Tunggu saja notifikasinya di email.

2. Hubungi Customer Service

Cara yang satu ini juga sangat mudah, kok. Calon peserta kursus dapat menghubungi customer service pada hotline 1500-003. Selanjutnya customer service akan melayani semua pertanyaan dan memberikan informasi berikut petunjuk mendaftar.

3. Mengunjungi Center EF Adults Terdekat di Kotamu

Metode selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendaftarkan diri menjadi siswa adalah dengan mendatangi kantor-kantor EF terdekat.

Lokasi Kursus Bahasa Inggris EF Adults

Di mana lokasi EF Adults di Jakarta ? EF memiliki banyak central dan unit belajar di Indonesia, namun khususnya pusat belajar program EF Adults Profesional saat ini terdapat di 7 lokasi di Jakarta dan Surabaya. Asyiknya lagi beberapa tempat belajarnya ada di pusat perbelanjaan. Habis belajar bisa langsung cuci mata kan...

Berikut ini adalah lokasi kursus bahasa inggris dewasa terdekat yang bisa kamu pilih.
tempat kursus bahasa inggris di jakarta
Tempat les bahasa Inggris EF Adults Jakarta Kuningan City (sumber : EF Adults)

  • Kursus Bahasa Inggris EF Jakarta
    1. EF Adults Jakarta Pusat, fx Sudirman (lt 3), Jl. Jendral Sudirman-Pintu Satu Senayan | 10270.
    2. EF Adults Jakarta Pusat, The Plaza Office Tower Level 22 # B,Jl. M.H. Thamrin Kav.28-30 | 10350.
    3. EF Adults Jakarta Selatan, Kuningan City (Lt. 1), Jl. Prof. Dr, Satrio Kav.8, Setiabudi Kuningan | 12940.
    4. EF Adults Jakarta Barat, Mall Taman Anggrek, Lt. 3Jl. Letjen S. Parman, Kav.21 | 11470
    5. EF Adults Mall of Indonesia (Lt 2, C9-C10), Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading,Jakarta | 14240
    6. EF Adults Lippo Mall Puri (Lt 1. Unit L1-67C), Jl. Puri Indah Raya Blok U 1, Puri Indah CBD, Jakarta |11610

  • Kursus Bahasa Inggris EF Surabaya
  • EF Tunjungan Plaza 6, Level 5 Jl. Embong Malang 21-31, Surabaya 60261.


Biaya Kursus Bahasa Inggris EF Adults

Mengenai berapa biaya les bahasa Inggris EF Adult tergolong unik. Ini karena EF harus mengetahui terlebih dahulu tingkat kemampuan bahasa Inggris calon student dan kemudian konsultan EF akan menyesuaikan paket belajar yang tepat bagi si calon siswa. Pada fase inilah besaran biaya belajar bahasa Inggris di EF baru diketahui.

Lalu, apa saja yang termasuk di dalam biaya kursus ? Dalam paket biaya EF Adults, selain mendapatkan layanan pembelajaran baik secara langsung di EF Center maupun secara online, dan kelas interaktif, siswa juga berhak atas fasilitas-fasilitas yang tersedia di center. Antara lain kelas tambahan tanpa harus booking, akses untuk mengikuti kelas di semua EF Adults Centers (Cross center booking), English-only environment di semua center, kesempatan berganung dalam jaringan profesional dari siswa lainnya, jaringan internet dan kopi gratis, maupun personal service consultant.

Cara Membayar Biaya Les Bahasa Inggris EF Adults

Untuk membayar biaya kursus, EF Indonesia memberikan kemudahan dengan berbagai metode pembayaran. Yaitu dengan pembayaran tunai, transfer antar bank, via credit card.

Asyiknya lagi, ternyata EF juga menerima pembayaran dengan cicilan lho! Dan ada-ada saja even yang dilakukan EF, misalnya promo bulanan.

EF Program Prakerja Bahasa Inggris

EF kini telah menjadi penyedia jasa kursus bahasa Inggris terbaik dan terbesar di dunia. Pembelajaran bahasa dan kursus yang telah tersertifikasi menyebabkannya dipercaya khalayak di banyak benua. Kepercayaan tersebut antara lain yaitu EF telah ditunjuk sebanyak lima kali sebagai penyedia jasa pelatihan bahasa dan jasa pendidikan resmi untuk Olimpiade (1988 di Seoul, 2008 di Beijing, 2014 di Sochi, 2016 di Rio dan 2018di Pyeongchang).

Di Indonesia, EF juga mendapatkan kepercayaan untuk membantu program pemerintah. EF Indonesia merupakan salah satu mitra Pemerintah RI dalam mendukung pelaksanaan pelatihan bahasa Inggris Kartu Prakerja. Seperti yang diketahui, pandemi Covid 19 yang mewabah secara global memberikan dampak signifikan terhadap dunia ketenagakerjaan Indonesia. Banyak sekali karyawan dan pekerja di perusahaan yang mengalami pemutusan hubungan kerja karena perusahaan merugi.

EF Prakerja pun menjadi salah satu yang diminati para peserta Kartu Prakerja. Pelatihan Prakerja bahasa Inggris yang diusung EF memberikan khasanah baru pengembangan diri dimana para peserta bukan hanya bisa mendalami perbendaharaan kata Bahasa Inggris tapi juga mengaktualisasikan diri menghadapi persaingan.

Info Program Belajar Bahasa Inggris di EF English First

Selain kursus bahasa Inggris untuk dewasa, mungkin kamu membutuhkan juga informasi kursus bahasa inggris lainnya yang tersedia di EF Indonesia sebagai referensi untuk keluarga, sahabat, tetangga dan handai tolan.

EF Bahasa Inggris Untuk Anak
  • EF Small Stars™ Kursus Bahasa Inggris untuk Anak TK/PAUD (Usia 3-6)
  • EF High Flyers™ Kursus Bahasa Inggris untuk Anak SD (Usia 7-9 Tahun)

EF Bahasa Inggris Untuk Remaja
  • EF Trailblazers™ Kursus Bahasa Inggris untuk Anak SD-SMP Usia 10–14 Tahun
  • EF Frontrunner™ Kursus Bahasa Inggris untuk anak SMA (umur 15–18 Tahun)

EF Paket Belajar Bahasa Inggris Di Luar Negeri
  • EF Languages Year Abroad
  • EF Language Travel
  • EF Language Abroad (Usia 18-25 Tahun)
  • EF Language Abroad (Umur 25+ / Pengembangan Karir)

Serta ada juga Sekolah Internasional

Untuk mendapatkan informasi paket, lama waktu les bahasa Inggris, serta biaya kursus langsung saja kunjungi tempat les EF terdekat di kotamu, antara lain Kursus EF di Jakarta, Kursus EF di Bandung, Kursus EF di Surabaya, Kursus EF di Bali, Kursus EF di Bogor, Kursus EF di Medan, Kursus EF di Yogyakarta.

Lalu tunggu apa lagi ? Ayo dari sekarang belajar bahasa Inggris di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Belajarnya mudah, mahirnya cepat.

Getting Info...

About the Author

Cuma orang biasa saja. Penyuka musik cadas, penikmat film berkelas.

12 komentar

  1. Wah EF Kursus Bahasa Inggris makin berkembang aja nih...

    Sedari kecil thn 90an dulu namanya ngetop sampe sekarang...
  2. EF English First mah udah lama trendnya. Pengalaman les bahasa Inggris EF Adults, kursus bahasa inggris profesional emang bener kata temen2, dulunya sering ada kegiatan outdoor. Sekarang udah banyak yg kerja di luar negeri habis belajar di EF Adults
  3. Gw waktu di kampus dulu ada temen-temen yang nyambi kuliah sambil les bahasa inggris EF Adults. Yang tadinya kuper eh malah bisa ikut pertukaran mahasiswa ke negara seberang.

    Sempat ngiri gw, ternyata EF Adults bisa mengubah kepercayaan diri temen gw
  4. Buat yang masih zonk, tempat kursus bahasa inggris buat pemula cocoknya di EF Adults....lumayan deh jadi bisa cuap cuap
  5. Dapet sertifikat kursus bahasa inggris EF Adults ini bakalan bikin bangga deh...teman-teman gw malah banyak yang dapet job ngajar di luar negeri
  6. jaman sekarang bahasa inggris itu penting banget. alasannya salah satunya bisa buat karir. les bahasa inggris ef adults ini bisa jadi solusi buat yang perlu dapetin skill inggris deh
  7. EF Adult Kursus Bahasa Inggris ? udah tenar tuh....cobain aja, pasti gk nyesel
  8. Keren ulasannya. Belajar bahasa inggris sekarang emang penting banget. EF Adults nih cocok jadi kursus bahasa inggris untuk karyawan
  9. EF Adult Kursus Bahasa Inggris makin sukses saja
  10. Belajar bahasa Inggris itu identik sama tes TOEFL. Jadi kalau mau lulus belajarnya di tempat kursus yang ada kelas pelatihan TOEFL
  11. Bahasa Inggris sekarang wajib lho...modal masa depan
  12. Tingkatal level kursus bahasa Inggris di English First for Adults ini lengkap juga ya
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.