Aplikasi Saham OJK Dengan Fee Rendah Terbaik, Aman & Terpercaya

Aplikasi saham terbaik di Indonesia dan mudah digunakan dengan fee rendah tanpa minimum deposit, terpercaya dan diawasi oleh OJK.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Aplikasi saham terbaik adalah hal yang wajib diketahui seorang investor bila ingin bermain saham. Aplikasi saham perusahaan sekuritas terpercaya yang terdaftar di OJK dan telah menjadi anggota Bursa Efek Indonesia akan memudahkan para investor untuk berinvestasi dan jual beli saham online dengan aman.

Aplikasi Saham Untuk Bermain Saham Online

aplikasi stockbit
Aplikasi saham terbaik Indonesia

Aplikasi saham adalah alat penting yang harus dimiliki perusahaan sekuritas saham sehingga investor dapat menginvestasikan modalnya untuk membeli saham dan atau memperjualbelikan sahamnya di bursa saham.

Bila seseorang ingin bermain saham, misalnya kalian, ada banyak perusahaan sekuritas saham dan aplikasi saham yang bisa digunakan.

Lalu, apa perusahaan sekuritas terbaik dan terpercaya ? Apa nama aplikasi saham terbaik dan aman untuk bermain saham ? Sebelum benar-benar bermain saham, kali ini kami akan mengajak kalian untuk mengetahui berbagai hal tentang saham.

Apa Itu Saham

Saham adalah surat berharga bagi seseorang sebagai bukti memiliki bagian modal sebuah perusahaan. Dengan memiliki saham, seseorang memiliki hak atas sebagian aset perusahaan tersebut.

Orang yang mengeluarkan modal untuk investasi saham disebut investor.

Sementara orang yang melakukan kegiatan membeli atau menjual saham (trading saham) di pasar modal sering disebut trader. Secara prinsip kedua aktivitas memiliki aset perusahaan dengan memiliki saham ini berbeda meskipun keduanya sama-sama menginginkan profit tertentu.

Seorang investor yang memiliki 200 lembar saham dari 1000 lembar saham yang diterbitkan perusahaan maka dia memiliki 20% aset perusahaan tersebut. Sementara itu, pemilik saham yang memiliki lebih banyak lembar saham dibandingkan yang lain adalah pemegang saham mayoritas dan memiliki hak kendali terhadap perusahaan itu.

Jenis saham yang umum dalam dunia investasi dan trading adalah saham biasa dan saham preferen.

Saham Preferen

Sedangkan saham preferen adalah jenis saham berbentuk surat berharga komersial yang dijual perusahaan saham dan memberikan pendapatan tetap dalam bentuk dividen.

Saham Biasa

Saham biasa adalah surat berharga yang bersifat komersial atau sertifikat hak milik yang memberikan bukti-bukti atas hak-hak pemegangnya, dan kewajiban terhadap andilnya dalam kepemilikan laba perusahaan.

Prospek Investasi Saham di Indonesia

aplikasi investasi saham
Pertumbuhan dan perkembagan investasi saham di Pasar Modal Indonesia

Aktivitas perdagangan saham di Indonesia terus membaik. Dalam Siaran Pers PASAR MODAL INDONESIA MENGUAT DORONG PEMULIHAN EKONOMI pada Penutupan Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2021, hingga akhir Desember 2021 aktivitas perdagangan saham terus mengalami pertumbuhan positif. Per 29 Desember 2021 IHSG berada di level 6.600,68 atau meningkat 10,40 persen secara year to date (Ytd), dimana kapitalisasi pasar saham mencapai Rp8.275 triliun atau meningkat 18,72 persen secara Ytd.

Menurut OJK di tahun 2021 terjadi peningkatan jumlah investor di Pasar Modal mencapai 7,48 juta (92,70 %) dibandingkan tahun 2020 (3,88 juta). Menurut data di KSEI, peningkatan jumlah investor ini didominasi oleh investor domestik berusia di bawah 30 tahun yang mencapai sekitar 59,98 % dari total Investor.

Nilai pengelolaan investasi di Pasar Modal juga turut meningkat, dimana peningkatan NAB Reksa Dana sebesar Rp 577,41 triliun (0,67 %) dibandingkan tahun 2020 hanya Rp 573,54 trilyun.

Pertumbuhan investasi saham yang membaik dan peningkatan pada jumlah investor selain karena kebijakan pengaturan dan pengawasan dari OJK dan pemangku kepentingan di Pasar Modal juga karena perkembangan teknologi komunikasi sehingga berinvestasi dan beraktivitas di Pasar Efek kini dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasi investasi saham.

Sekuritas Saham

Sekuritas merupakan instrumen finansial yang mewakili posisi kepemilikan saham sebuah perusahaan publik yang mencerminkan kepemilikan seseorang atau badan usaha atas suatu aset dari perusahaan yang menerbitkan surat berharga yang dapat diperdagangkan seperti saham, obligasi, hipotek dan sebagainya.

Dalam dunia saham agar seseorang bisa memiliki aset perusahaan maka harus ada perusahaan yang mewakilinya, atau sering pula disebut perusahaan sekuritas.

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang terdaftar di OJK dan legal agar dapat melakukan kegiatan usaha sebagai perantara bagi pedagang efek, pihak penjamin emisi efek, dan kegiatan lainnya sesuai ketentuan dan peraturan dari pengawas pasar modal.

Fungsi Perusahaan Sekuritas Saham

Fungsi perusahaan sekuritas saham atau sering juga disebut broker adalah melakukan transaksi, melakukan analisis pasar modal, serta menjaga hubungan dengan klien atau investornya.

Dengan kata lain seorang investor tidak dapat melakukan transaksi apapun di bursa efek tanpa melalui perusahaan sekuritas, dan perusahaan sekuritas saham tidak dapat melakukan transaksi saham tanpa perintah atau permintaan investor dan atau tanpa sepengetahuan investor.

Apa Itu Aplikasi Saham

Untuk mempermudah investor dapat berinvestasi dan terlibat dalam perdagangan di pasar saham secara online, perusahaan menyediakan aplikasi sekuritas atau aplikasi saham.

Aplikasi saham merupakan perangkat lunak yang dirancang untuk mendukung aktivitas pengelolaan surat berharga (saham) yang diterbitkan oleh perusahaan emiten (perusahaan yang menerbitkan surat berharga) tersebut secara digital.

Aplikasi Saham OJK

Sebagai sebuah perangkat lunak untuk mendukung aktivitas investor melakukan investasi atau jual beli saham di pasar saham, maka sebuah aplikasi saham harus terintegrasi dengan sistem pasar efek.

Aplikasi saham yang bagus dan terpercaya tentu saja yang legal dan telah terdaftar di OJK. Seluruh aktivitas di aplikasi saham juga diawasi oleh OJK. Selain itu karena terintegrasi dengan sistem perdagangan di pasar efek maka aplikasi sekuritas saham juga harus terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Biaya & Fee Transaksi Saham

Perusahaan sekuritas atau broker sebagai perantara pedagang efek (PPE) di pasar bursa membebankan biaya transaksi kepada investor. Biaya yang dimaksud antara lain fee beli dan jual saham.

Fee Beli Saham

Seandainya kalian sebagai investor membeli saham XYZ berharga Rp 1.000 per lembar sebanyak 1 lot, maka total transaksi adalah Rp 1.000 x 100 lembar = Rp 100.000.
Fee Beli 0,10% = Rp 100.
Sehingga total biaya yang kalian keluarkan dari proses pembelian saham adalah Rp 100.100.

Fee Jual Saham

Seandainya kalian menjual saham XYZ berharga Rp 2.000 per lembar sebanyak 2 lot maka total transaksinya yaitu Rp 2.000 x 200 lembar = Rp 400.000.
Fee Jual 0,20% = Rp 800
Sehingga total dana yang kalian dapatkan dari hasil penjualan saham yaitu Rp 399.200.

Biaya-biaya lain dalam beli dan jual saham yang juga dibebankan perusahaan sekuritas adalah biaya broker, biaya Levy, PPN biaya broker, dan PPh final.

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik

Gunakan aplikasi saham terbaik dan terpercaya untuk menghindari ketidaknyamanan

Aplikasi saham dari perusahaan sekuritas kini banyak tersedia di Playstore. Dengan berbagai penawaran fee saham, salah satu yang perlu kalian pertimbangkan ketika berinvestasi saham atau memperjualbelikan saham adalah biayanya.

Semakin kecil biaya transaksi saham akan semakin besar pula profit yang didapatkan. Namun tentu saja setiap perusahaan sekuritas punya ketetapan yang berbeda soal biaya transaksi saham tersebut, termasuk biaya komisi serta fee setiap saham yang diperjualbelikan.

Kini kalian dapat memperoleh profit maksimum tapi dengan fee transaksi saham terendah melalui salah satu aplikasi investasi saham online terbaik di Indonesia.

Nama aplikasi saham terbaik tersebut yaitu aplikasi Stockbit

Stockbit adalah sebuah aplikasi sekuritas efek milik PT Stockbit Sekuritas Digital yang sudah lama melayani investasi saham di pasar modal Indonesia.

Stockbit Aplikasi Saham Terbaik Yang Aman Dan Terpercaya

Di Stockbit pengguna tak hanya bisa berinvestasi namun juga jual beli saham untuk mendapatkan profit jangka pendek dimana Stockbit sendiri telah terintegrasi dengan sistem perdagangan di Bursa Efek serta Pasar Modal.

Mengenal Aplikasi Saham Stockbit

Sebelum aplikasi Stockbit dikembangkan, PT Mahakarya Artha Sekuritas yang telah berdiri sejak tahun 1990 sudah dipercaya sebagai salah satu perusahaan yang turut mengembangkan investasi saham di Indonesia. Perusahaan sekuritas ini kemudian diakuisisi pada Desember 2021 dengan nama perusahaan baru yaitu PT Stockbit Sekuritas Digital.

Aplikasi investasi saham Stockbit dikembangkan seturut komitmen perusahaan untuk melayani investor agar lebih mudah berinvestasi dan mengelola sahamnya di pasar modal Indonesia secara online memanfaatkan teknologi digital saat ini.

Visi perusahaan dalam wujud aplikasi Stockbit ini adalah menjadi penasihat, perantara, dan rekanan yang terpercaya dalam membantu nasabah menentukan strategi finansialnya terutama di pasar modal indonesia melalui layanan yang handal dan konsisten untuk kepentingan nasabah.

Mengapa Stockbit Aplikasi Saham Terbaik di Indonesia

Sebagai aplikasi investasi saham terbaik, ada banyak keunggulan yang hadir di Stockbit untuk nasabah penggunanya. Hal ini selaras dengan visi dan komitmen perusahaan untuk melayani nasabah secara optimal dan menjadikan Stockbit sebagai aplikasi saham terpercaya di Indonesia.

aplikasi saham indonesia
Alasan mengapa Stockbit adalah aplikasi investasi saham terbaik di Indonesia

Aplikasi Saham Dengan Fee Rendah

Salah satu kelebihan aplikasi saham Stockbit adalah biaya fee saham yang rendah. Di Stockbit, fee setiap kalian membeli saham hanya sebesar 0,1 % dan fee menjual saham cuma 0,20%. Fee tersebut sudah termasuk biaya broker, PPN biaya broker 11%, biaya levy (BEI, KPEI, KSEI) 0,043%, dan PPh final untuk transaksi jual 0,1%.

Aplikasi Saham Yang Diawasi OJK

Stockbit adalah aplikasi saham yang terdaftar di OJK, dengan nomor izin KEP-132/PM/1992. Hingga saat ini, ada lebih dari 1 juta investor yang menjadikan Stockbit sebagai aplikasi tempat berinvestasi saham dan trading di pasar modal Indonesia. Aplikasi saham Indonesia milik PT Stockbit Sekuritas Digital ini juga telah terdaftar di KSEI dan IDX sebagai sekuritas yang bisa membuka rekening efek digital.

Aplikasi Saham Yang Aman

aplikasi saham
Aplikasi investasi saham yang aman

Dilansir dari Kompas, menurut OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam 10 tahun terakhir praktik investasi bodong telah merugikan masyarakat setidaknya Rp 117,4 trilyun. Termasuk didalamnya praktik investasi saham, investasi modal koperasi, hingga arisan. Ini disebabkan oleh semakin majunya teknologi komunikasi dan informasi, literasi masyarakat yang rendah, dan adanya perilaku buruk dari kelompok tertentu.

Rendahnya sistem keamanan pada aplikasi digital juga memungkinkan terjadinya kebocoran data pribadi dan transaksi nasabah. Menurut Pratama Persadha (pakar keamanan siber dan chairman lembaga riset CISSReC (Communication & Information System Security Research Center), di Indonesia serangan terhadap data pada aplikasi perangkat yang tercatat sampai Oktober 2021 sudah lebih dari 1 miliar jumlahnya. Ini 2x lipat lebih banyak dibanding 2020.

Tak main-main dengan isu keamanan yang sering kali mencuat dan menimpa investor, aplikasi Stokbit sudah menggunakan sistem keamanan terbaru seperti Fingerprint dan Face ID sehingga yang bisa masuk ke akun adalah si pemilik akun asli. Selain itu seluruh transaksi saham melalui perusahaan sekuritas juga terdaftar di OJK.

Aplikasi Belajar Saham Terbaik Pemula

aplikasi investasi saham
Stockbit juga aplikasi terbaik untuk belajar investasi saham

Sebelum berinvestasi saham perusahaan emiten, kalian sangat disarankan untuk memahami tentang Data Laporan Keuangan Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Tren & Rasio Keuangan Serta Margin Profit, Net Profit Margin dan Gross Profit Margin, Current ratio, Debt to Equity ratio, Interest Coverage, Price Earning (PE), Price to Book Value (PBV) ratio, dan Earning Yield.

Selain itu kalian juga perlu memahami mengenai Apa Itu IHSG, Apa itu Pasar Modal / Pasar Efek / Bursa Saham, Indeks Saham, Indeks Harga Saham, Index Pasar Saham, Harga Saham, Modal Investasi, hingga cara berinvestasi yang mudah.

Masih banyak lagi yang harus dipahami dan dilakukan sebelum bermain saham. Di aplikasi Stockbit kalian bisa belajar saham melalui :

  • Stockbit Academy
  • Kalian bisa belajar saham gratis dengan mengakses video yang diulas oleh profesional tentang saham melalui website atau aplikasi.

  • Streaming
  • Selain itu kalian juga bisa mengikuti streaming yang dilakukan investor dan trader profesional untuk menambah ilmu-ilmu baru maupun perkembangan dunia saham terupdate.

  • E-Book Belajar Saham Dari Nol Stockbit
  • Belajar saham juga dapat kalian lakukan dengan mengakses e-book belajar saham untuk pemula. Cukup mendaftar melalui email di Stockbit lalu pergi ke menu Ebook.

  • Virtual Trading Aplikasi Saham Terbaik Stockbit
  • Rekomendasi lain yang perlu dilakukan adalah memanfaatkan tools virtual trading yang disediakan Stockbit. Lewat tools ini kalian bisa mencoba strategi investasi sembari belajar bersama komunitas. Kerennya lagi aplikasi saham Indonesia yang satu ini menyediakan modal awal Rp 100 juta untuk melakukan virtual trading.

Aplikasi Berita Saham Terpercaya dan Terupdate

Stockbit juga merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan berita saham terupdate. Lewat fitur Snips Stockbit kalian bisa mendapatkan beragam informasi terbaru tentang saham tentunya dari sumber terpercaya.

Aplikasi Saham Yang Mudah Digunakan

Aplikasi Stockbit didesain dengan mengutamakan kemudahan dan pengalaman penggunaan terbaik bagi penggunanya (user experience). Menariknya, aplikasi ini didesain khusus oleh investor juga. Unik bukan ? Ini dapat diartikan bahwa si investor yang mendesain aplikasi ini juga merasakan kompleksitas yang umumnya didapati pada aplikasi-aplikasi saham yang ada, sehingga muncul ide membuat aplikasi saham serupa tapi lebih mudah digunakan.

Keuntungan Berinvestasi Saham dan Trading Online di Stockbit

Setiap aplikasi saham tentunya berbeda karena dikembangkan oleh perusahaan sekuritas yang berbeda. Diantara berbagai jenis aplikasi saham Indonesia Stockbit menghadirkan berbagai kelebihan.

  • Dana Nasabah Tersimpan Aman di Rekening Terpisah
  • Di aplikasi Stockbit, dana milik nasabah akan disimpan secara terpisah di Rekening Dana Nasabah (RDN) atas nama si pemilik akun sendiri. Dengan metode ini dana yang dimiliki nasabah tidak dapat dimanipulasi pihak lain.

  • Notifikasi Setiap Saat dan Real Time
  • Lewat pengaturan notifikasi, pemilik akun akan mendapatkan informasi terbaru mengenai pergerakan harga saham di pasar efek. Dengan demikian pemilik saham dapat memutuskan hal-hal krusial terhadap kepemilikan saham dan nilainya.

  • Data dan Informasi Saham Akurat Dari Sumber Terpercaya
  • Saham emiten terbaik apa ? Pemilik akun Stockbit bisa mengetahuinya dengan membandingkan data setiap perusahaan emiten dan kertas berharga yang diterbitkannya. Perbandingan tersebut akan mempermudah pengguna Stockbit memilih saham apa yang sesuai dengan minat serta nilai harganya di bursa efek.

  • Membuka Rekening Online Tanpa Syarat Fisik
  • Membuat akun di Stockbit juga cukup ringkas dan singkat. Pembuatan akun rekening online juga mudah. Uniknya pembuatan rekening tidak dimintai dokumen fisik seperti yang umumnya disyaratkan oleh lembaga perbankan.

  • Berinvestasi Saham Tanpa Minimum Deposit
  • Yang tak kalah menarik adalah pemilik akun bisa memulai berinvestasi tanpa batasan minimum deposit seperti yang umumnya dipersyaratkan aplikasi serupa. Hal ini tentu memberikan keuntungan tersendiri terutama bagi calon investor pemula.

  • Fitur Tools Profesional Yang Lengkap
  • Untuk memberikan kemudahan bagi pemilik saham mengelola sahamnya, pengguna dapat mengakses dan memanfaatkan fitur-fitur di aplikasi Stockbit.

  • Memesan Saham IPO Cepat dan Instan
  • Kalian bisa memesan saham IPO dengan fitur E-IPO milik Stockbit secara instan. Ketika kalian melakukan pemesanan, Stockbit segera memproses pemasanan saham IPO hingga selesai. Asyiknya lagi tidak ada persyaratan khusus dan kalian tidak perlu berpindah aplikasi.

Fitur Aplikasi Saham Stockbit

Selain fitur-fitur utama Platform Charting Modern, Screener, Data Finansial, hingga tool PE Standard Deviation Band kalian juga bisa menggunakan fitur-fitur lainnya di Stockbit untuk menganalisa saham, antara lain yaitu :

  • Watchlist
  • Ingin menganalisa jenis saham dan pergerakannya ? Mudah, caranya cukup menggunakan fitur Watchlist. Semisal kalian sedang mengincar saham di pasar efek, pada menu Watchlist buka tanda (+) kemudian pilih saham-saham yang tersedia dalam daftar tersebut. Selanjutnya tap apa saja saham yang ingin ditarget. Saham-saham yang kalian pilih tadi akan tersusun dalam Watchlist.

  • Reports
  • Pada fitur reports, kalian bisa mendapatkan berbagai informasi dan laporan aktivitas perusahaan di pasar efek, mulai dari laporan keuangan, public expose, kepemilikan saham, dividend, hingga corporate action.

  • Predictions
  • Selain itu nasabah dan investor juga bisa mendapatkan informasi melalui prediksi-prediksi potensi jual beli saham melalui fitur Predictions. Banyak trader yang akan memberikan masukan mengenai kepemilikan dan nilai saham di pasar efek.

  • Charts
  • Menganalisa dan memprediksi nilai saham dan pergerakannya akan lebih mudah dengan fitur Chart. Pengguna bisa mengetahui grafik saham setiap waktu lewat fitur ini.

  • Insiders
  • Lewat fitur Insiders, pengguna dapat mengetahui nilai dan harga jual beli saham terbaru serta perusahaan yang merilisnya.

  • Chat
  • Lewat fitur Chat, pengguna bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya tanpa memandang dia pemula atau profesional. Topik chat disini juga dapat dijadikan bahan diskusi bagi sesama trader.

  • Keystats
  • Kalian bisa menangkap peluang pasar lebih cepat melalui sajian data ringkasan kinerja dalam bentuk rasio-rasio fundamental lengkap dan mudah dipahami.

Tapi, bagaimana menggunakan aplikasi Stockbit ?

Tenang, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Saham Stockbit

Cara menggunakan aplikasi saham Stockbit sangat mudah dan simpel. Kalian cukup memasang aplikasi Stockbit dari Playstore di Android, atau dari Appstore di iPhone kalian. Namun pastikan kalian memiliki nomor ponsel aktif, email aktif, dan syarat lain yang diminta seperti KTP atau tanda pengenal lainnya.

Berikut ini adalah langkah-langkah praktis menggunakan aplikasi Stockbit di perangkat smartphone dan tablet kalian.

Download Aplikasi Stockbit di Android

aplikasi investasi saham
Cara membuat akun aplikasi Stockbit
  1. Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah mendownload dan memasang aplikasi Stockbit di smartphone kalian.
  2. Buka Playstore di Android, lalu ketik "Aplikasi Stockbit" atau cukup kata "Stockbit" saja di kolom pencarian.
  3. Lalu tap Instal. Setelah beberapa menit aplikasi sudah terpasang.

Membuat Akun Stockbit

aplikasi saham ojk
Cara membuat akun di aplikasi Stockbit
  1. Langkah berikutnya adalah tap "Buka" pada Playstore. Atau kalian bisa langsung tap icon aplikasi yang sudah terpasang.
  2. Selanjutnya akan muncul halaman sign ini aplikasi, pilih apakah kalian akan masuk menggunakan alamat email atau media sosial. Pilih saja email, masukkan alamat email pada kolom.
  3. Isi nama akun yang ingin dibuat, dan lengkapi kolom-kolomnya.
  4. Setelah itu akan muncul notifikasi verifikasi, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS.
  5. Pada tahap ini, bila semua data telah dilengkapi lalu tekan "Lanjutkan". Bila semua langkah dilakukan dengan benar, kalian telah memiliki akun.

Membuka Rekening Online di Stockbit

  1. Tahap selanjutnya adalah membuat rekening di Stockbit, yang nantinya berguna untuk melakukan berbagai jenis transaksi.
  2. Isi semua pertanyaan dan persyaratan pada kolom yang tertera. Bila sudah, klik Lanjutkan. Pastikan kalian mengisi dengan benar kolom tersebut.
  3. Bila semua kolom pertanyaan telah diisi dengan benar, kalian sekarang sudah memiliki rekening.

Proses registrasi dan membuat rekeningnya mudah dan cepat bukan ?

Cari Saham

Uniknya di Stockbit ada fitur Search untuk membantu kalian membeli aset baik saham, reksadana, hingga crypto. Bahkan informasi saham di Market dilengkapi dengan grafik harga beli dan jual terendah hingga tertinggi dengan nilai lot-nya.

Cara menggunakan aplikasi Stockbit, lihat dan analisis saham emiten yang diperdagangkan sebelum membeli saham atau menjualnya

Investasi Saham

Atau kalian ingin langsung berinvestasi ? Mudah kok, ini hal-hal yang wajib dilakukan ketika ingin berinvestasi.

  1. Pastikan kalian sudah memiliki akun Stockbit.
  2. Lakukan pengisian formulir pembukaan akun rekening. Kalian bisa melakukannya secara online di aplikasi Stockbit.
  3. Pilih saham yang diminati, lalu mulailah berinvestasi. Caranya ? Top up deposit terlebih dahulu, kemudian pelajari saham yang diminati sebelum membelinya. Kalian bisa melihat saham-saham emiten yang tersedia di pasar modal lewat fitur yang tersedia untuk itu.

Trading Saham

Bukan hanya berinvestasi saham, Stockbit juga bisa digunakan sebagai media aplikasi cuan saham bagi trader yang ingin mendapatkan profit jangka pendek dengan terlebih dahulu memiliki akun trading. Untungnya Stockbit sebagai aplikasi trading saham online terbaik memberikan peluang bagi trader pemula terhindar dari kerugian lewat interaksi aktif di media komunitas dan chatting yang tersedia.

Namun demikian sebelum melakukan perdagangan saham secara real time, trader pemula sangat disarankan untuk terlebih dahulu melakukan simulasi investasi dan trading menggunakan tool virtual trading.

Tertarik untuk berinvestasi saham ? Segera saja download Stockbit.

Itulah ulasan mengenai Stockbit, rekomendasi aplikasi saham terbaik dan terpercaya di Indonesia. Yuk berinvestasi, dan belajar meraih profit dari satu tempat hanya di Stockbit.

Getting Info...

About the Author

Cuma orang biasa saja. Penyuka musik cadas, penikmat film berkelas.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.