Review PINTU Aplikasi Jual Beli Crypto Terbaik Terpercaya di Indonesia

Aplikasi Pintu - Jual beli crypto menjadi opsi menarik bagi masyarakat untuk mendapatkan profit dengan cepat selain investasi crypto sehingga untuk melakukannya dibutuhkan aplikasi trading crypto terbaik.

Aplikasi Pintu

pintu crypto
Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya

Pintu sebagai aplikasi crypto terpercaya hadir untuk memberikan kemudahan kepada pemula maupun profesional untuk mengelola finansialnya melalui layanan investasi aset kripto maupun jual beli cripto.

Namun sebelum mengulas berbagai kelebihan, fitur dan cara menggunakan Pintu ada beberapa hal yang perlu dipahami dalam trading crypto, karena crypto sendiri tidak berwujud fisik tapi berbentuk digital. Karena itu bila kalian ingin memulai terjun dalam perdagangan cryptocurrency alangkah baiknya bila kalian mengetahui dulu apa itu crypto.

Mengenal Apa Itu Crypto

Jual beli cryptocurrency atau trading crypto merupakan metode pertukaran aset yang dilakukan investor dan trader untuk memperoleh profit dari selisih harga beli dan harga jual aset digital di bursa crypto. Istilah jual beli crypto semakin tenar sejak tahun 2017 lalu meskipun aset digital ini dikenal di Indonesia sejak tahun 2011. Seperti halnya jual beli saham, trading crypto juga mengenal prinsip serupa untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat.

Crypto atau cryptocurrency adalah aset digital berupa mata uang virtual yang dijamin oleh cryptography atau kriptografi untuk mengamankan transaksi keuangan dan mentransfer aset. Kriptografi sendiri yaitu metode untuk melindungi informasi dan saluran komunikasi melalui penggunaan kode.

Uang kripto atau uang digital ini kegunaannya serupa dengan uang secara umum yaitu untuk membayar, membeli, dan mentransfer namun dilakukan secara digital, dalam hal ini tentu saja harus terhubung dengan jaringan komputer dan internet.

Lebih Spesifik Tentang Apa Itu Blockchain

Uang crypto tidak dikontrol oleh otoritas sentral dari sisi nilai dari uang tersebut, dimana kontrol dan pengelolaan mengelola mata uang ini sepenuhnya tanggung jawab pengguna mata uang kripto melalui internet. Selain itu aset kripto juga berperan sebagai sistem pembayaran elektrobik berdasarkan bukti kriptografi yang berbentuk transaksi dan diverifikasi serta dicatat dalam program yang disebut dengan blockchain.

Ya, mata uang Crypto dibuat dengan teknologi blockchain.

Blockchain adalah serangkaian blok berisikan informasi digital dimana jaringan blockchain mereplikasi semua data maupun program. Dapat dikatakan bahwa blockchain merupakan sistem komputer yang dibentuk dari komunikasi antara beberapa komputer.

Jenis-Jenis Uang Crypto Yang Diperdagangkan di Pintu

Setidak-tidaknya ada 10 ribu jenis mata uang kripto, dimana di Indonesia 227 jenis uang kripto tersebut terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Bitcoin yang memiliki satuan mata uang BTC adalah jenis uang crypto termahal saat ini. Nilai konversi 1 btc to idr di market crypto secara global adalah Rp 344,722,484.10.

Bitcoin sendiri merupakan salah satu uang crypto terbaik untuk investasi jangka panjang. Ini karena pasokan bitcoin semakin langka karena dibatasi kode protokol bitcoin itu sendiri menjadi 21.000.000 BTC. Hingga kini terdapat 18.500.000 BTC yang telah ditambang sehingga yang tersisa cuma 2.500.000 BTC saja. Ibarat pepatah semakin langka nilainya semakin tinggi.

Namun bila ingin trading di bursa crypto Pintu bukan cuma Bitcoin, tapi juga Ethereum, Litecoin, Theter, Binace Coin, Cardano, Stellar, Tron, Eos dan masih banyak lagi jenis aset kripto yang diperjualbelikan.

Bagaimana Jual Beli Crypto Yang Aman dan Mudah di Pintu

Melakukan jual beli crypto pada prinsipnya sama dengan trading saham, yaitu membeli uang crypto pada saat yang tepat dan menjualnya juga pada saat yang tepat.

Namun dalam penerapannya ada banyak hal yang perlu dipahami agar seorang investor dan trader terutama pemula tidak loss.

Baca Juga : Cara Belajar Trading Saham Untuk Pemula

Memahami Apa Itu Trading Crypto

Trading crypto berarti berdagang crypto. Dengan beragamnya jenis aset crypto maka seorang pemula harus memahami dulu jenis-jenis crypto apa yang potensial dan menguntungkan untuk dibeli.

Melakukan Analisis Fluktuasi Harga Uang Crypto

Sebelum melakukan trading crypto sangat diperlukan pengamatan dan analisa terhadap pergerakan harga crypto. Ada kalanya seseorang melakukan panic buying dan panic selling walaupun harga crypto bergerak sedikit, padahal fluktuasinya hanya sementara.

Memahami Resiko Setiap Aset Crypto Sebelum Membeli Dan Menjual

Harga atau nilai uang crypto memiliki kecenderungan terhadap kondisi pasar karena karakter uang crypto yang volatile. Volatilitasi tersebut tentu saja menimbulkan resiko, sehingga diperlukan kecermatan menentukan apakah mempertahankan aset atau menjual aset di market agar resiko tersebut tidak berakibat kerugian.

Memahami Trading Crypto Buy Low dan Sell High

Cara jual beli crypto yang efektif lainnya yaitu perlunya memahami kapan waktu yang tepat untuk membeli aset crypto dan kapan menjualnya. Prinsip buy low dan sell high perlu diterapkan, dengan pengertian membeli aset crypto tidak hanya pada saat nilai aset crypto sedang turun saja karena bisa saja harga Bitcoin turun karena kondisi pasar.

Metode dan Waktu Trading Yang Tepat

Jual beli crypto bisa dilakukan sesuai keinginan, misalnya harian atau mingguan. Namun bagi seorang pemula jangan terburu-buru melakukan trading crypto harian karena bisa saja aset crypto yang diincar sedang turun berhari-hari. Akan lebih baik untuk kembali mengamati kripto yang diincar dan memastikan melakukan trading pada saat kondisi pasar stabil. Atau bila ingin menghindari resiko besar, sebaiknya modal yang dipunyai diinvestasikan saja atau menabung crypto.

Jual Beli Aset Crypto Dengan Modal Kecil

Trading crypto yang profitnya menggiurkan kadang membuat seseorang tergiur dan terburu-buru memutuskan membeli aset crypto dalam jumlah besar. Untuk menghindari loss karena nilai aset crypto yang volatile dan fluktuatif sesuai kondisi pasar sangat disarankan untuk membeli kripto dengan modal kecil.

Diversifikasi Aset Crypto

Melihat peluang keuntungan dari setiap asetu kripto juga penting dilakukan. Contohnya karena nilai Bitcoin yang besar menyebabkan seseorang terpaku pada satu jenis aset kripto saja padahal ada banyak aset kripto lain yang juga memiliki potensi menguntungkan. Salah satu cara melakukan diversifikasi aset crypto ini adalah dengan mempertahankan modal untuk Bitcoin dengan porsi yang lebih besar, dan membagi porsi yang lebih kecil ke aset kripto lain seperti Ethereum dan sebagainya.

Hindari Penipuan Aplikasi Crypto

Pada dasarnya ketika seorang investor melakukan investasi maka dia sedang mempercayakan modal yang dia tanam untuk dikelola oleh pialang agar mendapatkan keuntungan sesuai porsi bagi hasilnya, namun secara teknis si pialang lah yang melakukan trading. Berkaca dari laporan Action Fraud dimana pada sembilan bulan pertama tahun 2021 terjadi penipuan di aplikasi investasi kripto menjadi 30 % atau 7.118 kasus dibandingkan tahun 2020, maka sangat penting bagi seorang investor aplikasi crypto terbaik untuk jual beli aset crypto maupun berinvestasi Bitcoin.

Mengapa Jual Beli Crypto Di Aplikasi Crypto Terpercaya

Melakukan trading crypto dapat dilakukan dengan mudah dengan cara menginstasl aplikasi crypto di smartphone. Dengan beragam aplikasi crypto yang saat ini banyak tersedia di Playstore dan Appstore semua orang bisa mengelola aset digitalnya kapan saja dimana saja.

Perlu diketahui bahwa jumlah transaksi aset crypto di Indonesia tahun 2021 mengalami peningkatan yang mencapai Rp 478,5 trilyun dibandingkan 2020 yang transaksinya cuma Rp 65 trilyun. Kenaikan ini didukung oleh transaksi harian kripto 2021 yang mencapai Rp 2,3 trilyun sementara transaksi harian kripto 2020 hanya Rp 180 milyar. Pengguna kripto di Indonesia didominasi generasi muda berusia antara 20 sampai 30 tahun.

Dengan pengguna kripto tahun 2022 diprediksi akan mengalami peningkatan seturut akan semakin banyaknya anak-anak muda yang meminati cryptocurrency, pastinya membutuhkan platform cryptocurrency terbaik yang mudah dan aman digunakan untuk jual beli aset kripto.

Aplikasi-aplikasi crypto idealnya dibuat untuk membantu para pemilik aset crypto mengelola asetnya serta mendapatkan profit. Namun tak jarang pemilik kripto merasa kesulitan menyesuaikan dengan fitur dan interface platform cryptocurrency yang digunakan sehingga mereka kebingungan dan tidak nyaman. Terlebih lagi tidak sedikit pula pengguna kripto yang terjebak menggunakan aplikasi crypto yang manipulatif dan tidak aman. Karena itulah aplikasi jual beli crypto terpercaya sangat dibutuhkan.

Kelebihan Aplikasi Pintu

Aplikasi Pintu adalah aplikasi crypto exchange Indonesia yang diciptakan oleh para profesional di PT. Pintu Kemana Saja untuk mendorong perubahan positif melalui teknologi blockchain di Indonesia sekaligus membantu memberikan solusi.

Selain sebagai aplikasi trading crypto terbaik bagi para trader expert, Pintu juga adalah aplikasi Crypto termudah untuk trader pemula.

Jumlah download aplikasi Pintu telah mencapai 4,85 juta kali, dengan rating di AppStore 4.7/5 dan rating di Playstore 4.4/5 menjadi salah satu bukti bahwa Pintu adalah aplikasi trading crypto terpercaya.

Sebagai aplikasi untuk trading crypto terbaik Indonesia Pintu memiliki berbagai kelebihan yang mempermudah pemilik kripto melakukan exchange dan transaksi.

Berikut ini adalah sejumlah kelebihan yang menjadi alasan mengapa Pintu aplikasi crypto terpercaya untuk jual beli kripto dan investasi bitcoin.

  1. Terdaftar di BAPPEPTI dan Kominfo
  2. Pintu adalah aplikasi Crypto yang terdaftar, legal, serta diawasi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui Bappebti, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Pintu juga aplikasi Crypto yang tersertifikasi ISO 270001 untuk Information Security Management oleh BSI. Inilah salah satu alasan mengapa Pintu adalah aplikasi crypto yang aman digunakan.

  3. Sistem Keamanan Berlapis
  4. Selain aman dari aspek legalitasnya, Pintu juga aman dari aspek penggunaannya. Pintu menggunakan metode autentikasi 2 faktor Google Authenticator untuk memastikan keamanan aktivitas transaksi kalian di Pintu. Tak sebatas itu saja, Pintu juga menerapkan Keamanan biometrik melalui identifikasi sidik jari dan Face ID untuk memastikan hanya kalian saja yang memiliki akses ke akun Pintu di smartphone kalian. Tak lupa pula di Pintu sudah menggunakan Kustodian bergaransi dimana aset kripto kalian tersimpan di Fireblocks, yaitu kustodian kelas dunia yang memastikan aset pengguna selalu aman.

  5. Mudah Digunakan
  6. Pintu aplikasi crypto termudah karena interface-nya didesain simple sehingga mudah digunakan orang Indonesia. Menu dan navigasi yang gampang ditemukan membuat penggunanya cepat beradaptasi, mudah memahami, dan nyaman menggunakannya. Inilah salah satu alasan utama mengapa Pintu merupakan plaform crypto terbaik di Indonesia.

  7. Proses Registrasi dan Verifikasi Akun Pintu Cepat
  8. Alasan lain mengapa Pintu aplikasi trading crypto termudah adalah pada pendaftaran dan verifikasi akun yang cepat prosesnya. Pengguna baru cukup sign up dengan mendaftarkan email aktif, dan verifikasinya cukup dengan foto KTP, SIM, atau paspor.

  9. Isi Deposit dan Top Up Gratis
  10. Kelebihan lain di Aplikasi Pintu adalah bebas biaya dan instan saat penggunanya mengisi saldo dari Bank atau e-wallet favorit seperti Dana, dan sebagainya. Setiap mengisi saldo deposit atau melakukan top up dana di e-wallet pengguna tidak dikenai biaya (tergantung sistem perbankan yang dimiliki pengguna).

  11. Biaya Jual Beli Crypto Aplikasi Pintu Gratis
  12. Menariknya lagi, uang bitcoin atau aset crypto lainnya bisa dijual atau dibeli tanpa dikenai biaya (pengecualian pada saat deposit atau top up saldo yang mungkin ada biaya dari bank si pemilik akun).

  13. Bisa Langsung Jual Beli Aset Kripto
  14. Pengguna juga dapat memulai melakukan investasi maupun transaksi dalam waktu singkat segera setelah akun terverifikasi dan deposit terisi.

  15. Fitur Trading di Pintu Lengkap
  16. Aplikasi Pintu adalah aplikasi crypto terlengkap. Selain ada bursa kripto dimana pengguna bisa menjual atau membeli aset kriptonya, setiap mata uang Crypto dilengkapi infografis nilai dan harga yang mudah diakses. Cukup dengan men-tap jenis aset kripto, maka pengguna dapat melihat serta menganalisa pergerakan harga crypto hari ini dan crypto yang akan naik. Pengguna juga akan lebih mudah menganalisa dan melakukan eksekusi karena pada halaman infofrafis tersebut dilengkapi tombol Beli Sekarang dan Jual Sekarang sehingga pengguna tidak perlu bolak balik kembali ke halaman awal.

  17. Bisa Menabung Crypto
  18. Kesan Pintu sebagai aplikasi crypto terlengkap juga semakin terlihat dengan adanya layanan menabung bitcoin. Kamu bisa menabung aset crypto yang diminati mulai dari Rp 1.000.000 baik itu dalam bentuk mata uang bitcoin maupun aset kripto lainnya. Di aplikasi menabung bitcoin Pintu memberikan simulasi keuntungan dari tabungan bitcoin tersebut per tahunnya. Nah buat kamu yang ingin berinvestasi bitcoin tanpa harus trading, layanan menabung aset crypto Pintu ini sangat recommended untuk dicoba karena investor crypto bebas memilih jenis crypto terbaik untuk investasi.

  19. Chat Support CS Aplikasi Pintu 24/7
  20. Kelebihan berikutnya dari aplikasi Pintu adalah adanya layanan Chat Support oleh CS yang online setiap waktu 24 jam setiap hari. Jadi pengguna tidak lagi harus mengirimkan pertanyaan via email, cukup tekan tombol Chat Support maka fast response akan segera kalian dapatkan.

Fitur Aplikasi Pintu

Aplikasi pintu memiliki fitur-fitur yang membantu penggunanya mengelola transaksi dan investasi aset kripto secara efektif. Fitur aplikasi Pintu tersebut antara lain sebagai berikut.

Pintu Market - Harga Cryptocurrency

pintu crypto
Fitur harga cyrptocurrency di aplikasi Pintu memudahkan pengguna mengetahui harga crypto secara real time

Pintu Market adalah salah satu fitur utama di aplikasi trading crypto terbaik yang satu ini. Lewat fitur cryptocurrency exchange market ini pengguna dapat dengan mudah mengetahui harga aset crypto secara real time. Dari fitur ini pengguna juga bisa langsung membeli atau menjual aset crypto yang dimiliki, caranya dengan mengetuk aset crypto yang diinginkan dan pada laman berikutnya akan muncul menu Beli Sekarang dan Jual Sekarang.

Pintu Earn

aplikasi pintu
Pintu Earn, fitur untuk pengguna menyimpan uang crypto dan mendapatkan bunga.

Fitur Pintu Earn merupakan fitur aplikasi Pintu yang memungkinkan penggunanya bisa menyimpan cryptocurrency serta mendapatkan bunga tanpa menguncinya dimana bunga tersebut dapat dibayar setiap waktu serta saldonya dapat ditarik setiap saat buat jual beli crypto dengan bunga hingga 12% per tahun.

Pintu Biaya Transaksi

Melalui fitur Biaya Transaksi di aplikasi Pintu pemilik bitcoin dapat memantau biaya biaya trading, menarik rupiahmu, hingga mengirimkan aset uang kripto kepada orang lain.

Pintu OTC (Over-The-Counter)

Fitur OTC atau Over-The-Counter Pintu memungkinkan pemilik aset kripto melakukan transaksi dengan likuiditas tinggi dan berjumlah besar secara personal maupun institusional dengan aman. Pemilik kripto akan mendapatkan layanan personal 1-on-1 untuk berkonsultasi dam bertransaksi sesuai kebutuhan.

PTU Staking (Pintu Token)

aplikasi pintu
Lewat Pintu Token pengguna bisa mendapatkan bonus refferal

Fitur canggih yang juga terdapat di aplikasi Pintu adalah PTU atau Pintu Token. PTU adalah token ERC-20 yang didesain untuk mendukung ekosistem dan komunitas Pintu. PTU akan membuka pintu bagi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mengakses crypto. Cara mendapatkan benefit dari PTU ini adalah dengan mengunci (staking) saldo pada level-level yang tersedia dan setiap itu dilakukan (staking) maka bunga APR akan mengalir setiap hari. Contohnya untuk pengguna yang melakukan staking saldo 100 PTU akan memperoleh bunga 7% per tahun, sementara untuk 1000 PTU bunganya hingga Uniknya lagi semakin tinggi level staking saldo maka semakin tinggi raihan bunga yang akan diterima pengguna 8% pertahun. Terlebih lagi bunga Earn Selain itu PTU juga memberikan ruang buat semua pengguna untuk mendapatkan cuan berupa persenan bonus komisi referral.

Pintu Wallet

Pintu Wallet adalah fitur lainnya yang memungkinkan pengguna menyimpan aset Crypto. Kelebihan Pintu Wallet adalah selain sebagai tempat menyimpan aset Crypto yang bisa menghasilkan cuan setiap jamnya dengan fitur Earn, pengguna juga bisa memilih menu untuk mengirim, menerima, atau jual beli online dan terhubung langsung ke Market. Ini pastinya memberikan kemudahan bagi pengguna memilih tindakan yang diinginkan tanpa harus bolak balik ke halaman sebelumnya. Selain itu di Wallet ini pengguna aplikasi Pintu bisa melihat riwayat serta portofolio transaksi.

Pintu Watchlist

Pengguna juga semakin gampang memantau situasi terkini setiap aset Crypto melalui daftar Watchlist, dimana pengguna terlebih dahulu memasukkan aset-aset Crypto yang diminati atau dimiliki dimasukkan ke dalam Watchlist. Kelebihan Pintu Watchlist adalah pergerakan harga semua aset kripto yang diprioritaskan ditampilkan secara realtime setiap waktu. Bila terjadi penurunan harga angkanya berwarna merah semenntara bila terjadi kenaikan harga angkanya berwarna hijau. Update banget kan ?

Pintu Top Movers

Fitur lain yaitu Pintu Top Movers, yang mempermudah pemilik Crypto mengetahui aset crypto yang mengalami lonjakan pergerakan paling siginifikan dalam 24 jam terakhir. Kelebihan fitur ini yaitu datanya juga disajikan secara real time.

Pintu Academy Untuk Belajar Crypto

aplikasi jual beli crypto
Pintu Academy tempat belajar trading crypto yang mudah untuk pemula

Di aplikasi Pintu, pengguna pemula bisa belajar trading kripto dan investasi cryptocurrency dasar seperti cara menghitung likuiditas serta contoh likuiditas dalam berbagai aset investasi dengan adanya menu Edukasi dan layanan Pintu Akademi. Banyak lagi edukasi seputar cryptocurrency yang dihadirkan Pintu melalui menu Blog, Trading, Berita, Crypto dan Blockchain, Ekonomi, Investasi 101, Perencanaan Keuangan, Tokoh, dan Informasi Pintu.

Komunitas Trading Crypto Pintu

Di Pintu terdapat komunitas Bitcoin yang tentunya akan membantu investor untuk mengembangkan aset kripto yang dimiliki atau baru akan dibeli. Lewat komunitas crypto Pintu kalian bisa berteman dan berbagi wawasan sekaligus meraih cuan.

Komunitas trading crypto yang bisa menjadi tempat belajar crypto exchange, berdiskusi dan berbagi pengetahuan tentang cryptocurrency yaitu komunitas Telegram Pintu yang saat ini anggotanya hampir mencapai 10 ribu orang.

Pintu Blog

Selain artikel tutorial, pengguna juga mendapatkan pengetahuan lewat Blog Pintu. Kelebihan Blog Pintu yaitu menyajikan informasi dalam konteks yang lebih luas tentang Crypto. Melalui Blog Pintu pengguna mendapatkan pengetahuan luas mengenai istilah-istilah dalam perdagangan, memahami apa itu likuiditas, dan dinamika terkini cryptocurrency di dunia.

Pintu Nabung Rutin

Selain bisa berdagang di Market dan menyimpan aset lewat fitur Earn, Pintu juga memungkinkan penggunanya menabung aset Crypto dengan Nabung Rutin. Kelebihan Pintu Nabung Rutin yaitu menyajikan simulasi menabung jenis mata uang Crypto terbaik dan keuntungan investasinya selama tahun tertentu sehingga mempermudah pengguna berinvestasi aset Crypto yang diminati.

Download Aplikasi Pintu Apk

Cara menggunakan aplikasi Pintu sangat gampang baik untuk pemula maupun profesional. Cukup dengan memasangnya di smartphone, kalian bisa trading aset crypto dimana saja. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

Cara Download Aplikasi Pintu Untuk Android

Terlebih dahulu aplikasi Pintu harus terpasang di smartphone Android atau iPhone milikmu. Kali ini dicontohkan memasang aplikasi Pintu di Android.

  • Pada ponsel Android, buka Playstore kemudikan ketikkan "aplikasi Pintu" atau cukup ketik "Pintu" saja di kolom pencarian. Lalu download aplikasi crypto untuk Android tersebut, hanya butuh beberapa menit saja akan segera terinstal.
  • Setelah proses download aplikasi trading Crypto selesai selanjutnya tap tombol "Buka", izinkan aplikasi mengakses media perangkat.

Sebagai catatan, aplikasi crypto Android hanya bisa digunakan pada smartphone Android versi 5.0 ke atas.

FAQ Tentang Pintu Crypto dan Cara Menggunakan Aplikasi Pintu

Secara Pintu adalah aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia, layanan support dari admin menjadi salah satu faktor mengapa aplikasi Pintu sangat direkomendasikan. Salah satunya yaitu dengan menyediakan frequently ask question (FAQ). Beberapa pertanyaan yang sering diajukan pengguna aplikasi Pintu adalah sebagai berikut.

Apa itu Aplikasi Pintu ?

Pintu adalah perusahaan blockchain terkemuka serta platform cryptocurrency terbaik dan terpercaya untuk memiliki, menjual, melakukan transaksi, menyimpan, serta menabung aset crypto.

Apakah Aplikasi Pintu Resmi dan Legal ?

Ya, aplikasi Pintu adalah aplikasi trading crypto yang sah dan diawasi Kementerian Perdagangan melalui BAPPEBTI, dengan registrasi PT. Pintu Kemana Saja BAPPEBTI 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020 serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia bermomor 02093/DJAI.PSE/12/2019.

Aplikasi Pintu Apakah Aman ?

Aplikasi Pintu telah memenuhi standar Sistem Manajemen Keamanan Informasi berdasarkan standar ISO/IEC 27001:2013 dan ISO/IEC 27017:2015. Selain itu aplikasi Pintu menerapkan metode keamanan berlapis yaitu 1) autentifikasi 2 faktor, 2) Identifikasi sidik jari dan Face ID, 3) menyimpan aset dengan kustodian Fireblocks.

Apakah Pintu Aplikasi Crypto Terpercaya ?

Pintu selain sebagai aplikasi terbaik yang aman, terdaftar dan legal, serta mudah digunakan juga merupakan aplikasi yang terpercaya. Ini bisa dilihat dari jumlah pengguna yang semakin bertambah setiap waktu.

Apakah Aplikasi Pintu Bisa Investasi Bitcoin ?

Di aplikasi Pintu pengguna tidak hanya bisa jual beli dan bertransaksi aset crypto seperti mengirim dan menerima bitcoin, tapi juga investasi crypto. Investasi crypto mulai dari Rp 11.000 dan kalian bisa memiliki aset crypto sekarang juga, pilih aset crypto terbaik yang akan diinvestasikan.

Bagaimana Cara Daftar Aplikasi Pintu ?

verifikasi pintu
Cara membuat akun di aplikasi Pintu

Cara daftar aplikasi Pintu cepat. Setelah download apk Pintu langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi. Urutan cara daftar akun aplikasi Pintu yaitu sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Pintu yang telah didownload di smartphone.
  • Tap tombol "Buat Akun Pintu Sekarang". Terlebih dahulu atur bahasa yang ingin digunakan.
  • Tap tombol "Daftar" lalu masukkan alamat email yang akan dipakai di akun Pintu.
  • Selanjutnya isi password yang ingin digunakan.

Bagaimana Cara Verifikasi Identitas (KYC) di Aplikasi Pintu ?

Verifikasi identitas di aplikasi Pintu sangat penting. Bila akun belum terverifikasi maka kalian tidak bisa melakukan transaksi apapun. Karena itu setelah mendaftar akun langsung lakukan tahap verifikasi identitas atau KYC. Langkah-langkah verifikasi identitas di aplikasi Pintu yaitu sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Pintu dan sign in.
  • Selanjutnya pada menu home pilih "Verifikasi Sekarang".
  • Pada halaman yang terbuka, isi nomor telepon yang didaftarkan.
  • Bila sudah, selanjutnya pilih metode keamanan dengan menerima OTP.
  • Lalu pilih kartu identitas kalian yang akan digunakan untuk verifikasi, misalnya KTP dan unggah.
  • Selanjutnya terdapat permintaan mengunggah foto diri dengan KTP. Upload foto KTP dan foto selfie kalian sedang memegang KTP. Bila dilakukan dengan benar, berikutnya klik "Continue".
  • Jika seluruh rangkaian dilakukan dengan benar, lalu ketuk “Kirim Verifikasi ID“.

Tahap proses verifikasi ini bila ada yang kurang lengkap, misalnya foto yang diunggah kurang terang atau tidak sama dengan foto pada KTP akan harus diulang. Demikian seterusnya, namun bila benar biasanya pada email tidak akan ada notifikasi failure.

Verifikasi Akun Aplikasi Pintu Waktunya Berapa Lama ?

Langkah dan proses verifikasi akun atau KYC di aplikasi Pintu cepat dan hanya membutuhkan waktu singkat saja (hanya beberapa menit) bila dilakukan saat jam kerja (setiap hari antara pukul 08.00 hingga 23:59).

Berapa Jumlah Minimum dan Maksimum Deposit di Aplikasi Pintu ?

Di Aplikasi Pintu tidak ada batas minimum dan maksimum deposit, namun biasanya ketetapan biaya minimum dan maksimum dikenakan oleh pemilik layanan pembayaran sesuai ketentuan yang mereka berlakukan. Contohnya transfer antar e-wallet atau top up dari Bank tertentu.

Bagaimana Cara Top Up Deposit Rupiah Di Aplikasi Pintu ?

top up pintu
Berbagai pilihan metode top up deposit di aplikasi Pintu crypto

Top up deposit di Pintu pastinya mudah dilakukan, cepat, dan tanpa biaya. Kalian hanya tekan tombol "Deposit" saldo akan segera bertambah. Beberapa metode deposit saldo di Pintu yaitu :

  • Deposit di Pintu melalui transfer Bank
  • Deposit di Pintu melalui Go-Pay
  • Deposit di Pintu melalui OVO
  • Deposit di Pintu melalui DANA
  • Deposit di Pintu melalui LinkAja
  • Deposit di Pintu melalui ShopeePay

Aplikasi trading crypto untuk Android dan iOS ini bukan saja sebagai sarana untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim mata uang cryptonya. Pintu juga tempat tepat untuk mendapatkan berita crypto serta mendapatkan edukasi cara memilih crypto yang bagus.

Namun aplikasi trading crypto Pintu hanya bisa digunakan untuk bertransaksi apapun selama akun sudah terverifikasi. Karena itu sekali lagi pastikan akun kalian sudah terverifikasi seperti langkah-langkah di atas.

Tertarik untuk punya aset kripto ? Yuk segera pasang Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia di smartphone kalian. Mau investasi juga boleh, sambil belajar bersama Komunitas Pintu dan Pintu Academy juga dapat cuan.