Apa Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik Untuk Pemula di 2022 ?

Aplikasi Crypto Terbaik - Platform cryptocurrency sangat dibutuhkan pemilik aset digital di Indonesia untuk berinvestasi. Bagi pemula, aplikasi crypto terbaik untuk investasi aset kripto tentu saja aplikasi kripto yang aman dan mudah digunakan.

Investasi Cryptocurrency

aplikasi investasi crypto terbaik indonesia
Infografis trend peningkatan cryptocurrency di Indonesia tahun 2022

Uang kripto adalah mata uang virtual atau mata uang digital yang digunakan untuk bertransaksi secara daring yang dijamin oleh kriptografi untuk keamanan asetnya.

Kriptografi sendiri adalah metode melindungi informasi dan saluran komunikasi melalui kode-kode khusus. Meskipun wujud mata uang crypto berbeda dengan mata uang konvensional, namun fungsi dan kegunaan uang crypto sama saja yaitu sebagai alat transaksi untuk membeli, membayar, maupun mentransfer.

Uang Crypto diciptakan dengan teknologi blockchain, yang merupakan serangkaian blok berisi informasi digital dimana jaringannya mereplikasi data dan program. Teknologi blockchain sendiri dibuat melalui pemrograman sistem dan jaringan komputer yang dapat saling berinteraksi.

Baca Juga : Aplikasi Investasi Saham Terbaik Yang Mudah Untuk Pemula

Uang Crypto Terbaik Untuk Investasi (2022)

Contoh uang crypto terpopuler misalnya Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, hingga Stellar. Namun bila bicara aset kripto terbaik untuk investasi maka Bitcoin adalah mata uang digital yang tepat.

Apa itu Bitcoin ? Bitcoin atau BTC adalah mata uang digital yang pertama kali terdesentralisasi melalui sistem SHA-256 dan telah memiliki skema pembuktian kerja. Kode protokol Bitcoin memang dibatasi sebanyak 21.000.000 BTC, sementara dari pasokan tersebut saat ini tersisa 2.500.000 BTC saja karena 18.500.000 BTC telah ditambang. Kelangkaan Bitcoin menyebabkan nilai tukarnya sangat tinggi.

Sebagai contoh nilai investasi Bitcoin di tahun 2013 senilai Rp 1 juta, saat ini harga Bitcoin setara dengan Rp 602,365,347.00. Auto cepat kaya bukan ?

Potensi Investasi Aset Digital Di Indonesia

Transaksi aset digital berbasis blockchain di Indonesia semakin meningkat akhir-akhir ini. Trend tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah pengguna 9,5 juta orang di Oktober 2021 dibandingkan pengguna crypto Indonesia 2020 yang hanya 4 juta orang.

Transaksi aset digital di Indonesia tahun 2021 mencapai Rp 478,5 triliun dibandingkan transaksi kripto 2020 hanya Rp 65 trilyun. Sementara itu transaksi harian kripto 2021 mencapai Rp 2,3 trilyun padahal transaksi harian kripto 2020 cuma Rp 180 milyar.

Baca juga: Cara Meningkatkan Penjualan di Marketplace

Rekomendasi Aplikasi Crypto Untuk Pemula

Jumlah investor kripto sendiri diestimasikan akan tembus 10 juta pengguna di kuartal I tahun 2022. Pemerintah RI melalui Bappepti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) kabarnya telah mengantisipasi situasi ini dengan akan diluncurkannya bursa kripto.

Transaksi cryptocurrency yang mengalami peningkatan tersebut menunjukkan bahwa cryptocurrency merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat potensial ditengah lesunya investasi dan bisnis di Indonesia akibat gejolak pandemi Covid19 yang juga melanda seluruh negara di dunia.

Meskipun demikian, bagi sesesorang yang ingin berkecimpung dalam investasi crypto harus memiliki pemahaman cryptocurrency yang luas terutama mengenai crypto terbaik untuk investasi 2022 platform digital terbaik untuk berinvestasi crypto.

Mata uang digital dapat dimiliki, disimpan, ditransfer, maupun dipertukarkan melalui platform digital yang bernama aplikasi crypto.

Baca Juga : Cara Membayar Transaksi Online

Namun banyak aplikasi crypto saat ini tidak didukung sistem keamanan yang kuat dan membingungkan penggunanya. Banyak juga aplikasi cryptocurrency yang tidak memberikan informasi yang cukup mengenai pergerakan dan fluktuasi harian aset kripto padahal nilai aset crypto tidak konstan setiap waktu.

Karena itu agar memberikan rasa aman dan aset digital terkelola dengan baik pemilik cryptocurrency membutuhkan aplikasi crypto terbaik yang mudah digunakan.

Berinvestasi Crypto di Aplikasi Pintu

Aplikasi crypto yang terbaik dan mudah digunakan untuk menyimpan, membeli, menjual, mentransfer aset kripto yaitu Pintu.

Aplikasi crypto Indonesia ini diciptakan oleh tim profesional berpengalaman agar terjadi perubahan secara positif dengan teknologi blockchain.

Sebagai salah satu aplikasi crypto terbaik, pastinya sangat banyak fitur dan layanan dari platform digital besutan PT Pintu Kemana Saja ini yang memudahkan penggunanya mengelola aset crypto-nya, yaitu :

  • Fitur Pintu Harga Cryptocurrency
  • Fitur Biaya Transaksi
  • Fitur Earn Crypto
  • Pintu OTC
  • Pintu Akademi
  • Pintu Blog
  • Pintu Nabung Rutin
  • Pintu Akademi
  • Market (Bursa Crypto)
  • Wallet
  • Pintu Watchlist

Kelebihan dan Kemudahan Pintu Aplikasi Crypto

Aplikasi Pintu Crypto memiliki berbagai kelebihan antara lain yaitu :

  1. Lebih mudah digunakan
  2. Proses pendaftaran lebih cepat
  3. Lebih Informatif dan Edukatif
  4. Legal dan aman
  5. Lebih lengkap fiturnya

Baca Juga :Aplikasi jual beli crypto terbaik dan terpercaya di Indonesia

Download Pintu Aplikasi Crypto Terbaik di Playstore dan Appstore

Ingin memiliki Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, dan aset crypto lainnya dengan cepat dan aman ? Download aplikasi crypto Pintu di Playstore dan Appstore sekarang juga. Daftarnya sekali untungnya berkali-kali. Dapatkan juga cuan dengan mengajak teman dan orang terdekat kamu melalui sistem referral yang pastinya menguntungkan.