Panduan Lengkap Bulan Madu di Nusa Penida

Ukir kenangan dengan berbagai agenda petualangan alam menawan bersama pasangan ketika bulan madu di Nusa Penida.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Nusa Penida merupakan sebuah pulau dengan keindahan alam menawan, berlokasi di sebelah tenggara Bali, dipisahkan oleh Selat Badung. Pulau ini memiliki latar belakang sejarah spiritual yang menarik. Nusa Penida diyakini sebagai pulau tempat dimana roh kegelapan bersemayam, agar tidak mengganggu kesejahteraan di Bali, membuat pulau ini memiliki makna religius sebagai simbol keseimbangan antara baik dan jahat.

Jika kamu dan pasangan memiliki ketertarikan akan sejarah lokal, kebudayaan, kepercayaan, dan eksplorasi alam, bulan madu di Nusa Penida bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut beberapa panduan yang perlu kamu lakukan sebelum menghabiskan waktu di Nusa Penida.

Akses Transportasi dari Bandara Ngurah Rai ke Nusa Penida

paket honeymoon nusa penida

Untuk sampai di Nusa Penida, kamu harus melalui perjalanan darat dan air, namun tidak terlalu jauh dari Bandara Ngurah Rai. Pertama, dari bandara kamu harus bertolak ke kawasan Sanur.

Jarak dari Bandara Ngurah Rai ke Sanur hanya memakan waktu 25 menit. Kamu bisa naik taxi bandara atau taxi online dengan tarif standar. Kemudian lanjutkan perjalanan dari Pantai Sanur menuju Nusa Penida dengan speedboat, alternatif transportasi terbaik yang bisa kamu ambil.

Selain dari Sanur, kamu juga bisa menggunakan speedboat yang berlokasi di Tanjung Benoa. Lokasi ini juga memiliki kondisi transportasi yang sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan speedboat di Sanur.

Jaraknya juga lebih dekat menuju Nusa Penida. Namun, speed boat di Tanjung Benoa hanya tersedia setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, satu jadwal keberangkatan dan kembali per hari. Kamu bisa sesuaikan perencanaan transportasi bulan madu di Nusa Penida dengan waktu keberangkatan dan kepulangan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Bali Paling Hits dan Instragammable

Pilihan Hotel Honeymoon di Nusa Penida

Untuk menghabiskan waktu bulan madu di Nusa Penida, booking penginapan selama 2 hingga 3 hari sudah cukup untuk menikmati setiap aktivitas terkenal di pulau eksotis tersebut. Akomodasi yang nyaman dengan nuansa yang romantis pastinya menjadi salah satu hal esensial dalam perencanaan bulan madu.

Dengan semakin populernya Nusa Penida sebagai lokasi wisata, sudah ada banyak penginapan nyaman, kebanyakan cottage di lokasi ini memiliki pelayanan yang bagus.

Harga kamar yang ditawarkan juga relatif murah. Berikut beberapa rekomendasi hotel bulan madu di Nusa Penida, ada yang dekat dengan pantai, ada juga yang di tengah kawasan hijau dengan suasana lebih tenang.

  1. Blue Harbor Beachfront Villas & Resto: untuk penginapan dengan akses pantai pribadi, kamu bisa booking di hotel villa satu ini. Ada cottage kayu yang langsung berdiri di depan pantai. Kamu bisa langsung menginjakan kaki ke pasir pantai di pagi hari. Penginapan ini juga menyediakan layanan makan romantis di pinggir area kolam untuk pasangan.
  2. Samuh Ocean Sunset Hotel by WizZela: Hotel satu ini menyajikan penginapan yang lebih modern. Hotel ini memiliki area kolam renang di balkon dengan pemandangan laut lepas dan langit luas yang memberikan sensasi bebas. Kamu juga bisa memesan service makan malam romantis di area balkon ini.
  3. Mahaloka Valley: Honeymoon di Nusa Penida tak melulu tentang laut, kamu bisa mencari penginapan yang lebih tenang di kawasan hutan. Salah satu yang terbaik dan terkenal sebagai akomodasi romantis adalah Mahaloka Valley. Penginapan ini adalah area cottage yang dikelilingi panorama hutan dan perbukitan hijau yang pastinya sejuk di pagi hari. Nikmati floating breakfast di area kolam renang hingga bersantai di pinggir kolam sambil menikmati pemandangan sekitar.
  4. Penida Bambu Green Suites: Penginapan satu ini juga berlokasi di tengah kawasan hutan Nusa Penida. Penginapan cottage ini memiliki banyak keunggulan sebagai hotel romantis untuk bulan madu. Mulai dari private cottage yang nyaman, atmosfer sekitar yang tenang, makan malam romantis, dan service kolam yang diselimuti bunga aneka warna untuk quality time romantis bersama pasangan.

Baik menggunakan situs pencari hotel murah maupun aplikasi booking hotel, kamu bisa mendapatkan informasi cottage di sekitar Nusa Penida untuk berbulan madu bersama pasangan.

Rekomendasi Restoran Fine Dining di Nusa Penida

Selain memanfaatkan service makan malam romantis di penginapan sesuai rekomendasi, ada banyak restoran yang patut kamu kunjungi di Nusa Penida.

Ada cukup banyak tempat makanan dengan suasana nyaman dan makanan dengan penyajian bintang lima. Rasanya juga tak tetap memuaskan lidah. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan romantis terbaik di Nusa Penida.

  1. Secret Penida Cafe: Akan ada banyak restoran makanan sehat yang bisa kamu temukan di Nusa Penida, salah satu yang terbaik adalah Secret Penida Cafe. Dengan tempat bernuansa tropical, didominasi kayu putih dan lukisan pastel pada temboknya, nikmati berbagai hidangan sehat dengan penyajian yang menawan, mulai dari salad, oatmeal bowl, smoothie segar, aneka daging, dan masih banyak lagi.
  2. Penida Colada Beach Bar: Restoran makan di pinggir pantai satu ini juga menyajikan aneka makanan sehat dengan interior semi outdoor yang nyaman. Nikmati oatmeal bowl yang populer, aneka salad, seafood segar, dan pilihan minuman tropical yang segar.
  3. Warnakali Restaurant: Lokasi makan satu ini bisa dibilang memasuki kriteria restoran fine dining yang mewah. Cocok untuk acara makan malam romantis di atas balkon bertema modern minimalis dengan panorama laut lepas.
  4. Amok Sunset: Nikmati aneka hidangan sehat di bawah naungan bungalow jerami yang nyaman di tempat makanan ini. Sesuai dengan namanya, lokasi ini merupakan spot yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam.

Aktivitas Bulan Madu di Nusa Penida

Ada banyak aktivitas outdoor dan eksplorasi alam seru ketika kamu bulan madu di Nusa Penida. Mulai dari mengunjungi spot pantai terbaik, melakukan berbagai aktivitas air seru, mencari spot foto dengan panorama terbaik, dan masih banyak lagi. Berikut berbagai lokasi aktivitas seru yang bisa kamu eksplorasi di Nusa Penida.

  1. Berbagai Lokasi Pantai di Nusa Penida: Ada banyak area pantai yang bisa kamu kunjungi di pulau ini. Mulai dari Pantai Angel’s Billabong, Broken Beach, Pantai Attu, Pantai Kelingking, kemudian Pantai Tembeling yang juga dekat area hutan. Masing-masing lokasi menawarkan pemandangan terbaik dari setiap sudut pulau Nusa Penida yang sayang untuk dilewatkan.
  2. Scuba Diving & Snorkelling: Lokasi snorkelling terbaik di pulau ini adalah Crystal Bay dan Gamat Bay. Keduanya terkenal dengan keindahan karang laut yang masih sehat. Kalau spot lokasi scuba diving terbaik ada di Crystal bay, tepatnya di Manta Point.
  3. Mengunjungi Air Terjun: Ada dua lokasi air terjun yang bisa kamu kunjungi di Nusa Penida, yaitu Air Terjun Seganing dan Peguyangan.
  4. Mengunjungi Pura: Merupakan pulau dengan nilai spiritual tinggi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pura Dalem Ped. Lokasinya tidak jauh dari pelabuhan. Satu lagi pura dengan akses yang cukup jauh adalah Pura Goa Giri Putri. Sesuai dengan namanya, pura ini berlokasi di dalam goa.

Itu tadi berbagai informasi esensial yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk bulan madu di Nusa Penida yang menyimpan berbagai sisi menarik dan menawan. Kalau kamu perlu tips tambahan mengenai honeymoon di area lain di Bali, kamu bisa cek di www.balihoneymoonguide.com. Selamat menikmati liburan romantis bersama pasanganmu!

Getting Info...

About the Author

Cuma orang biasa saja. Penyuka musik cadas, penikmat film berkelas.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.