Review Aplikasi Vidio, Serunya Nonton Video & Live Bola Gratis

Juni 10, 2019
Halo sobat UlasTopik yang hobby nonton, tahu gak sih sekarang ini kita bisa nonton apa saja secara online dimana saja melalui aplikasi di ponsel ? Yup, lewat aplikasi Vidio kita semakin mudah nonton live streaming bola atau nonton video drakor (Drama Korea). Kali ini admin mau mengajak kamu merasakan serunya nonton video dan live streaming di aplikasi Vidio.

Serunya Nonton Video, TV, dan Live Streaming Di HP / Tablet

Teknologi digital yang canggih membuat informasi semakin mudah diakses. Internet cepat memungkinkan kita dapat melakukan apa saja. Mulai main game, bayar belanja online, bayar asuransi mobil, bayar paket traveling hingga nonton siaran langsung bola atau nonton live bola.

Khususnya bagi milenial yang hobby-nya nonton drama atau nonton bola Liga Champions pastinya tidak bakalan ketinggalan. Nonton video atau live streaming bola akan dengan mudah dilakukan seandainya di rumah belum berlangganan paket WiFi, atau saat sedang tidak berada di area hotspot. Kamu juga bisa mengurangi lebay atau rasa bosan di kantor atau saat sedang kumpul dengan teman sambil nonton bareng lewat ponsel.

Tapi apa sih aplikasi terbaik nonton video dan live streaming ? Ada banyak pilihan aplikasi nonton video & live streaming yang bisa didapatkan. Salah satu yang cukup keren adalah aplikasi Vidio.

review apk Vidio aplikasi nonton live terbaik


Aplikasi Vidio, Aplikasi Nonton Video, TV & Live Streaming Terbaik

Aplikasi Vidio itu apa sih ? Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya tentang apa itu Aplikasi Vidio, mengingat cukup banyak aplikasi nonton online yang berjejer di ruang download Google Play Store.

Aplikasi Vidio adalah aplikasi pemutar dan editor video yang memungkinkan penggunanya bisa menonton atau menyaksikan berbagai konten video, TV, maupun siaran dan channel tertentu. Aplikasi Vidio ini dibuat oleh PT. Kreatif Media Karya.

Selain bisa nonton video, penggunanya juga bisa nonton TV favorit. Bisa dikatakan Vidio adalah aplikasi nonton RCTI, aplikasi nonton Indosiar, aplikasi nonton sinetron televisi populer dan sekaligus juga nonton siaran live misalnya nonton live bola di gadget.

Kalau kamu biasanya suka nonton siaran-siaran tadi di layar lebar juga bisa kok dari smartphone Android kamu disambungkan ke TV atau setidaknya di laptop.

Apa Saja Kategori Video Di Aplikasi Vidio.com 

Secara umum pada aplikasi Vidio.com ini terdiri atas konten-konten ekslusif seperti video berita, cuplikan acara di TV, movie/video trailer, video musik dan banyak lagi.

Aplikasi Vidio.com sendiri terdiri dari beragam kategori atau label antara lain sinetron, TV series, film/movie, musik, teknologi, gaming, kuliner, edukasi, kesehatan, kids, dan funny. Ada satu lagi yang paling digemari, yaitu live streaming bola. 

Kelebihan Nonton di Aplikasi Vidio

Ada banyak alasan kenapa saya menyukai aplikasi Vidio ini. Bukan bermaksud memuji, tapi buat pecinta bola seperti saya aplikasi Vidio ini punya banyak kelebihan, yaitu :
  • Aplikasi Vidio menyediakan berbagai tayangan live bola dan siaran TV dan channel papan atas Indonesia maupun luar. 
  • Kualitas gambar Aplikasi Vidio oke punya tanpa semut.
  • Aplikasi Vidio bisa merekam video. 
  • Aplikasi Vidio punya fitur Video on Demand (VOD). 
  • Aplikasi Vidio ini menggunakan server yang super ngebut dan minim lag.
  • Aplikasi Vidio adalah aplikasi nonton live bola terbaik yang senantiasa diupadate dan mengalami upgrade seperti penambahan fitur Press to Play, Color Filter (untuk pengguna iOS), Live Chat pada video yang ditampilkan, 

Bagaimana Cara Download dan Instal Aplikasi Vidio.com

Lalu bagaimana cara menonton video dan channel atau video pilihan di aplikasi Vidio ? Caranya cukup mudah. 

Berikut ini langkah-langkahnya. 
  1. Masuk ke Google PlayStore menggunakan akun Google (bagi pengguna ponsel Android) atau iOS App (bagi pengguna smartphone iOS).  
  2. Pada kolom pencarian ketik kata kunci "Vidio" atau "Aplikasi Vidio".
  3. Setelah ketemu, ketuk logo aplikasi tersebut selanjutnya kamu akan diarahkan menuju halaman download. 
  4. Ketuk "Instal", aplikasi akan didownload dan diinstal secara otomatis. 
  5. Download selesai, lalu ketuk "Buka". 

Catatan : Kalau kamu maunya melalui desktop/browser kunjungi website aplikasi Vidio di laman https://www.vidio.com dan buat akun (sign up) di situs tersebut.

Sekarang kamu sudah berada pada halaman depan aplikasi Vidio.com dengan beragam pilihan vidio. Pilih saja vidio yang mau ditonton.

Review Vidio Premier-Nonton Live Bola Dan Video/TV Ekslusive

Nah, ini dia kategori favorit saya di aplikasi Vidio.com khususnya tayangan live streaming Liga Champions. Buat kamu yang gemar nonton siaran langsung sepakbola silakan lanjut mengikuti ulasan atau review ini. 

Sebenarnya siaran langsung bola sekarang ini bisa didapatkan di TV berbayar atau TV kabel, tapi tentunya harus berlangganan. Itupun dengan catatan perusahaan TV atau stasiun penayangnya punya hak siar. Masih ingat kan tahun 2014 lalu ketika Piala Dunia hanya bisa disaksikan lewat TV lokal ? Pastinya nonton live di TV kabel bakalan bersemut deh. Untung saja tahun 2018 lalu ada dua stasiun TV yang juga berada dalam list TV lokal yang punya hak siar (broadcaster resmi) sehingga nonton piala dunia bisa melalui TV kabel maupun TV berantena biasa (TV lokal). 

Untuk siaran-siaran live bola reguler seperti Liga Italia, English Premiership League, hingga France Ligue 1 sekarang cuma BeIn Sports yang punya hak siarnya. Sementara untuk Liga Jerman dan Liga Belanda dimiliki oleh Fox Sports milik Fox. Sedangkan untuk live Liga Champions Eropa dan Europa League BeIn Sports tidak setiap tahun kebagian hak siar. 

Namun masalahnya bila menonton live melalui TV kabel tentunya harus di depan TV bukan ? Lalu bagaimana kalau seandainya kita jauh dari televisi alias tidak lagi di rumah ? Bisa sih nonton di rumah teman tapi kebetulan teman tidak berlangganan TV kabel. Nah, mau tidak mau kan mesti nonton lewat siaran lokal. Tapi sayangnya tidak semua TV lokal yang punya siaran live bola. Khususnya kalau nonton live bola Liga Champions melalui TV lokal kalau tidak nonton bola RCTI ya nonton bola di SCTV. 

Jadi, solusinya ya nonton live melalui aplikasi Android saja seperti aplikasi Vidio.com ini. Khusus untuk video on demand atau nonton live streaming bola pengguna akan menonton free selama 14 hari. Lalu bagaimana setelah 14 hari ? Tentunya berbayar. Tapi asyiknya pengguna Vidio.com bebas menentukan paket pilihan sesuai waktu yang diinginkan melalui paket Vidio Premier.

Pilihan Paket Vidio Premier dan Harga Terbaru 2019

Vidio Premier adalah salah satu kategori atau label ekslusif di Vidio.com. Dengan berlangganan Vidio Premier kamu bukan cuma bisa nonton live streaming olahraga dari Bein SPORTS saja tapi juga live channel drama Korea dari tvN dan semua TV Channel Premier.

Cara membeli atau berlangganan paket Premier di Vidio.com sangat mudah. Setelah aplikasi Vidio terinstal, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan menuju homepage-nya. Di sana kamu akan disuguhi berbagai channel. 

Pada bagian bawah homepage terdapat beberapa icon, antara lain Home, Explore, Premier, Following, dan Profile. Kamu bisa langsung mengetuk icon profile untuk melengkapi semua data yang dibutuhkan. Di laman Profile ini kamu bisa melihat list dimana disana ada "Premier Info". Ketuk saja icon "Premier Info" di laman Profil tersebut. Atau kalau dari homepage kamu bisa langsung mengetuk icon "Premier" bila penasaran mau tahu apa saja channel video yang tersedia. 

Setelah mengetuk icon "Premier Info" kamu akan disuguhi pilihan paket tontonan channel ekslusif di Vidio.com. Channel ekslusif di aplikasi Vidio ada 2, yaitu paket Premier dan paket "Premier + BeIn".

Harga, Durasi Waktu Berlangganan dan Channel Paket "Premier + BeIn" Vidio.Com

Bila kamu tidak mau ketinggalan semua pertandingan sepakbola liga Champions, nonton bola dari liga-liga di Eropa maupun siaran bola yang disiarkan BeIn Sports yang selama ini tidak bisa kamu saksikan maka sangat direkomendasikan untuk memilih paket Premier + BeIn. 

Paket Premier + BeIn ini terdiri atas siaran live maupun VOD dari BeIn Sports Channel 1 hingga Channel 3, Liga Champions Eropa, Liga Europa, dan semua liga sepakbola di Eropa, semua siaran live bola dunia pilihan, event bulutangkis dari BWF, hingga semua channel TV ekslusif. 
  1. Paket Premier + BeIn durasi 1 hari, harga Rp 10.000
  2. Paket Premier + BeIN durasi 7 hari, harga Rp 25.000
  3. Paket Premier + BeIn durasi 30 hari, harga Rp 50.000

Harga, Durasi Waktu Berlangganan Dan Channel Pada Paket "Premier" Vidio.Com

Selain paket Premier + BeIn, kamu juga bisa kok memilih paket "Premier" saja kalau tidak merasa perlu nonton channel BeIn Sports. 

Paket nonton "Premier" ini terdiri atas live bola Liga Champions dan liga-liga Eropa lainnya, liga bulutangkis dunia (BWF Series), serta semua channel TV ekslusive. 
  1. Paket Premier durasi 1 hari harga Rp 10.000
  2. Paket Premier durasi 30 hari harga Rp 15.000
Kamu tinggal menekan tombol "Buy" pada paket video yang diinginkan.

Bagaimana, mudah dan murah bukan ? Pastinya kamu bakalan terhibur banget dengan beragam video live maupun VOD di Vidio.com ini. 

Cara Berlangganan Vidio Premier

Buat kamu yang ingin berlangganan paket Vidio Premier tersedia berbagai pilihan berlangganan, yaitu melalui desktop, mobile browser, serta Android. 

Cara Berlangganan Video Premier Untuk Desktop dan Mobile Browser
  1. Masuk (sign in) terlebih dahulu ke https://www.vidio.com.
  2. Masuk  pilihan paket Vidio Premier pada https://www.vidio.com/packages.
  3. Pilih paket premier yang diinginkan.
  4. Lanjut ke pembayaran (pilih metode pembayaran yang diinginkan). 
(spesifikasi perangkat minimal Windows 7, Mac - OSX, Browser Chrome versi 40+, Browser Safari versi 7+, dan Browser IE11).

Cara Berlangganan Vidio Premier Pengguna Android
  1. Masuk ke aplikasi Vidio.com yang tadi sudah terinstal. 
  2. Log in atau Sign In sesuai user name/email dan password pada saat menginstal sebelumnya. 
  3. Pilih ke Vidio Premier.
  4. Pilih paket Vidio Premier yang diinginkan. 
  5. Lanjut ke Pembayaran (pilih metode pembayaran yang sesuai).
(minimal spesifikasi perangkat Android 4.4.4 - API Level 19).

Cara Berlangganan Vidio Premier pengguna iOS
  1. Masuk ke aplikasi Vidio.com yang sudah terinstal sebelumnya. 
  2. Log in terlebih dahulu sesuai email/user name dan password yang didaftarkan. 
  3. Pilih ke Vidio Premier.
  4. Berbeda dengan pengguna di desktop atau Android, pembayaran di iOS App hanya bisa dilakukan melalui laman m.vidio.com/packages.
  5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. 
Sebagai catatan berlangganan Vidio Premier untuk pengguna iOS minimum menggunakan sistem operasi iOS 9.

Metode Pembayaran Paket Video Premier Aplikasi Vidio.Com

Setelah mengetuk tombol "Buy" kamu akan diarahkan ke sebuah halaman yang berisi metode pembayaran yang diinginkan. 

Ada berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa kamu lakukan bila berlangganan Vidio Premier, yaitu : 

Cara bayar Vidio Premier dengan DANA

DANA adalah salah satu jenis aplikasi pembayaran digital, sehingga agar bisa bertransaksi kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan akunnya. Caranya cukup mudah kok, cukup memasukkan nomor handphone kamu dan OTP akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang didaftarkan. Selanjutnya tinggal membuat PIN di Akun DANA. Sekarang tinggal melakukan pembayaran Vidio Premier, yaitu dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan. Selesai.

Cara bayar Vidio Premier dengan DANA - Transfer Bank
Kalau kamu ingin membayar Vidio Premier via transfer Bank dari Akun DANA juga cukup gampang. Setelah memilih paket Vidio Premier yang diinginkan lanjutkan ke pembayaran di halaman DANA dan masukkan nomor ponsel. Bila sudah benar lalu pilih pembayaran dengan cara transfer bank sesuai akun Bank yang kamu punya. Selanjutnya kamu akan diberikan kode virtual. Nah, kamu tinggal memasukkan kode virtual ini. Selesai. 

Cara bayar Vidio Premier dengan Transfer Bank

Pembayaran paket Vidio Premier terlebih dahulu harus mendapatkan nomor virtual, caranya yaitu setelah menekan tombol "Buy" kemudian pilih metode pembayaran Transfer Bank. Lalu pilih Bank yang diinginkan, misalnya Bank Mandiri. Setelah itu akan muncul nomor virtual dan jumlah yang harus dibayar. Bila sudah mendapatkan nomor virtual tersebut silakan membayar melalui Mandiri Online atau ke ATM atau. Caranya masukkan kartu ATM, pilih Beli/Bayar Kuota, kemudian pilih Multi Payment, lalu isikan nomor virtual tadi dan jumlah uang yang harus dibayar. Selesai, selanjutnya pada akun profile di gadget periksa "Subscription". Bila transkasi berhasil akan ada notifikasi "Succes" dan "Active" until (waktu berlangganan sesuai dengan paket berlangganan yang dipilih).

Cara Bayar Vidio Premier dengan Credit Card

Kalau kamu ingin membayar Vidio Premier dengan kartu kredit setelah memilih paket Vidio pilih metode pembayaran dengan Credit Card, selanjutnya masukkan data yang diminta pada halaman DOKU. Setelah itu tekan tombol " Process Payment". Selesai.

Sekarang kamu sudah bisa nonton video favorit, nonton bola live Liga Champions Eropa/Liga Europa, nonton live streaming liga-liga sepakbola di Eropa, serta film dan drama ekslusive kapan saja dimana saja. Selamat nonton di aplikasi Vidio.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »