7 Rekomendasi Aplikasi Traveling Terbaik Untuk Liburan di Indonesia

Rekomendasi aplikasi traveling terbaik untuk membantu mempermudah Anda saat bepergian selama liburan. Coba sekarang.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Aplikasi Traveling Terbaik Indonesia - Ketika liburan tiba banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu traveling. Bila ingin bepergian, aplikasi traveling bisa menjadi alat untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Teknologi yang semakin berkembang saat ini memungkinkan orang dapat bepergian kemanapun untuk menikmati liburan sendiri maupun bersama keluarga.

Dengan beragam aplikasi traveling, kamu bisa booking tiket pesawat, cari hotel terdekat, cari jasa rental mobil atau jasa sewa perahu wisata, hingga pembayaran tiket wisata.

Lalu, apa rekomendasi aplikasi traveling terbaik untuk liburan keluarga ?

Pentingnya Aplikasi Traveling

aplikasi traveling terbaik
Daftar aplikasi traveling terbaik untuk liburan

Traveling adalah aktivitas perjalanan atau bepergian dari suatu tempat ke tempat lain yang cukup jauh. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki, maupun berkendara.

Namun tak jarang orang melakukan traveling tanpa perencanaan dan terkesan mendadak. Akibatnya kegiatan traveling sering terhambat bahkan menghabiskan biaya, sehingga traveling menjadi kegiatan yang tidak bermanfaat.

Aplikasi traveling akan mempermudah keluarga meringkas waktu dan mengatur rencana keuangan.

Misalnya bila ingin traveling menggunakan pesawat, kita bisa mengetahui harga tiket pesawat dengan cepat tanpa harus ke bandara.

Bila ingin menginap di hotel, kita bisa mengetahui jenis-jenis hotel yang tersedia, berikut harga booking kamar hotel beserta fasilitasnya, tanpa harus ke hotel di lokasi yang akan dituju.

Bila di destinasi wisata tidak tahu lokasi menuju hotel, atau dari hotel menuju mall terdekat, maka aplikasi traveling akan memberikan petunjuk arah.

Intinya, dengan aplikasi traveling terbaik, waktu dan aktivitas traveling bisa dinikmati sesuai rencana, serta potensi kendala mulai dari berangkat liburan hingga pulang dari traveling bisa diantisipasi.

Baca Juga : 10 Aplikasi Online Shop Terbaik Saat Ini

Aplikasi Terbaik Untuk Traveling

Berikut adalah aplikasi traveling terbaik Indonesia yang bermanfaat untuk mempermudah kegiatan bepergian selama liburan, dan bisa didownload dari Playstore maupun App Store.

1. TripAdvisor

Menentukan lokasi tujuan liburan adalah hal terpenting direncanakan. Bila bingung menentukan tempat destinasi wisata di Indonesia, aplikasi traveling TripAdvisor dapat membantu menemukannya.

TripAdvisor adalah situs perjalanan dan aplikasi traveling untuk menemukan dan mendapatkan rekomendasi destinasi wisata yang cocok di Indonesia maupun di berbagai negara lain, hotel untuk menginap, spot-spot wisata wajib dikunjungi, hingga layanan pesan rental.

Baca Juga : Situs Untuk Mencari Hotel Terdekat dan Murah Hotel.co.id.

2. Klook

Masih belum tahu destinasi yang cocok untuk bepergian selama liburan ? Coba instal aplikasi Klook dari Playstore dan App Store. Di aplikasi traveling yang satu ini pengguna akan mudah mendapatkan informasi event pada suatu tempat yang sesuai dengan selera keluarga.

Aplikasi Klook adalah aplikasi traveling yang bisa membantu menemukan lokasi traveling, spot wisata menarik, event-event yang berlangsung, touring, hingga pesan tiket. Menariknya, pengguna bisa menemukan jadwal event di berbagai penjuru Indonesia maupun dunia yang bisa menjadi tujuan liburan.

3. RedBus

Bila ingin berwisata ke Bali menggunakan mobil travel atau bus, maka untuk memesan tiket online cukup gunakna aplikasi RedBus yang bisa diinstal dari Playstore dan App Store.

RedBus adalah aplikasi pesan tiket bus travel yang menyediakan layanan serba online. Mulai dari pesan tiket, pesan tempat duduk, pembayaran tiket, hingga pembatalan tiket. Aplikasi pesan tiket travel ini juga telah didukung sejumlah bus travel terkenal, seperti Lorena, Xtrans, Kramat Jati, hingga Pahala Kencana.

4. Aplikasi-Aplikasi Rute Perjalanan

Google Maps

Semua orang sudah tahu apa itu aplikasi Google Maps, yaitu aplikasi rute perjalanan. Namun tidak banyak yang mengetahui kegunaan lain aplikasi Google Maps terutama bila ingin bepergian.

Selain memandu arah jalan, aplikasi Google Maps juga aplikasi traveling terbaik untuk mengetahui apa saja spot-spot menarik di sekitar. Mulai dari hotel, sentra kuliner, restoran, pusat perbelanjaan, hingga hotel.

Google Maps hanyalah salah satu dari berbagai aplikasi rute perjalanan untuk membantu menemukan arah menuju lokasi tujuan. Pengguna juga bisa memasang aplikasi penunjukan jalan lainnya seperti aplikasi Waze, dan aplikasi Polaris GPS yang sangat berguna selama traveling.

Waze

Bila memutuskan melakukan traveling dengan cara mengendarai kendaraan pribadi (mobil atau sepeda motor), aplikasi Waze adalah aplikasi traveling yang perlu diinstal di gawai. Aplikasi ini akan membantu para visitor mengetahui kemacetan di suatu tempat, sehingga bisa menempuh rute lain untuk menghindarinya.

Polaris GPS

Apakah kegiatan outdoor seperti memancing atau offroad ada dalam rencana traveling ? Bila ya, maka aplikasi Polaris GPS sangat penting digunakan. Aplikasi traveling buatan DS Software ini menyediakan sejumlah fitur penunjuk arah yang canggih, seperti kompas, hingga tracking. Menariknya, aplikasi ini tetap bisa digunakan meskipun tidak ada internet.

5. Aplikasi Traveling Untuk Booking Tiket: Hotel dan Pesawat

RedDoorz

Ingin menginap di hotel yang bisa menjangkau spot-spot wisata yang ditargetkan ? Aplikasi Red Doors adalah aplikasi traveling terbaik untuk booking hotel. Traveler bisa mencari sejumlah hotel berlabel Red Doors dan mendapatkan rincian paket menginap serta biayanya.

Traveloka

Menariknya, tidak hanya sebagai aplikasi pesan hotel semata, Travelokas tapi juga aplikasi yang memberikan ide-ide traveling. Di aplikasi Traveloka traveler bisa mendapatkan beragam informasi event dan tiket masuk di berbagai pusat wisata di Indonesai dan dunia. Booking juga tiket pesawatnya, biasanya paketnya jadi lebih hemat.

Agoda

Ingin traveling tapi tidak mau repot bertanya ke hotel-hotel dan pergi ke bandara untuk cari tiket ? Aplikasi Agoda merupakan aplikasi traveling yang menyediakan layanan paket booking hotel dan pesawat. Menariknya calon pengunjung bisa memilih tanggal perjalanan (pergi-pulang), jumlah seat, jumlah kamar, dan lama menginap.

6. Aplikasi Penghitung Estimasi Biaya Traveling

Tidak bisa dipungkiri, budget adalah hal terpenting yang harus direncanakan ketika akan bepergian. Karena biaya traveling sangat mempengaruhi keuangan keluarga.

Namun jangan khawatir, ada aplikasi penghitung estimasi biaya traveling yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui pengeluaran selama berlibur.

TravelSpend

Aplikasi buatan Ori App Studio ini adalah aplikasi traveling terbaik Indonesia untuk mengetahui biaya traveling. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengestimasikan biaya yang harus dikeluarkan selama bepergian. Menariknya, estimasi biaya traveling bisa dikalkulasikan per kegiatan.

Trabee Pocker

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk para traveler memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan selama bepergian. Kalkulasi biaya bisa dibuat per kategori, nantinya akan diketahui kategori apa yang paling mengeluarkan biaya. Dengan demikian di traveling berikutnya rencana biaya bisa didesain.

7. Aplikasi Transportasi Online

Ingin menikmati liburan dari satu tempat ke tempat lain dalam satu kota di Pulau Jawa atau Bali ? Aplikasi transportasi online berikut perlu dipertimbangkan bila memutuskan traveling tanpa menggunakan transportasi pribadi.

  • Uber
  • Grab
  • Maxim
  • Gojek
  • Indriver

Baca Juga: Jadikan Traveling Lebih Berwarna Dengan ASUS Zenbook UX331UAL

Nah, bagaimana, anda tetap ingin melakukan jalan jalan bersama keluarga kan ? Kalau mau nyaman dan menikmati perjalanan, aplikasi traveling di atas adalah rekomendasi terbaik saat berwisata.

Getting Info...

About the Author

Cuma orang biasa saja. Penyuka musik cadas, penikmat film berkelas.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.