6 Aplikasi Traveling Yang Paling Berguna Saat Melancong

September 15, 2018
Aplikasi Traveling Terbaik - Berwisata adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan baik untuk menyenangkan keluarga maupun untuk menenangkan diri dari segala kesibukan. Agar terhindar dari tersesat atau macet, tindakan smart adalah gunakan aplikasi traveling di gadget anda.


aplikasi traveling yang paling bagus untuk jalan jalan


Traveling bisa diartikan sebagai sebuah perjalanan atau pergerakan orang-orang antara lokasi geografis yang jauh. Perjalanan dapat dilakukan dengan berjalan kaki, sepeda, mobil, kereta api, perahu, bus, pesawat terbang, atau sarana lainnya, dengan atau tanpa bagasi, dan bisa menjadi salah satu cara atau pulang pergi.

Tapi cukup banyak traveler yang bingung bahkan tersesat saat di lokasi destinasi. Tidak jarang pula wisatawan yang kelimpungan karena tidak tahu kemana harus menukar uang rupiah dengan mata uang lokal. Hal ini cukup wajar karena persiapannya belum matang. Tapi jangan bingung deh, sekarang kan jamannya serba canggih. Semua bisa jadi mudah hanya lewat smartphone.

Baca Juga :
10 Aplikasi Online Shop Terbaik Saat Ini

Aplikasi Terbaik Untuk Traveling 

Bila anda baru kali ini bertraveling, maka anda harus hati-hati memanfaatkan waktu anda jangan sampai bermasalah selama di lokasi. Bisa-bisa anda bakalan mengeluarkan budget lebih, dan waktu jadi molor padahal surat ijin cuti di kantor hanya disetujui 7 hari.

Nah, agar merasakan sensasi maksimal selama bertraveling, anda perlu menyediakan segala sesuatunya sebelum berangkat. Salah satunya yaitu menggunakan fasilitas dan aplikasi traveling di smartphone. Emang bisa ya ? Pasti bisa dong. Kan sudah banyak aplikasi traveling yang bisa didownload dan diinstal entah itu di hp Android atau ponsel iPhone anda. Berikut ini adalah aplikasi traveling terbaik untuk digunakan agar anda tidak tersesat saat jalan jalan, termasuk bila sobat mau pesan tiket naik pesawat terbang terbesar.

Baca Juga : Pesawat Terbang Terbesar Untuk Jalan-Jalan.

1. TripAdvisor | Aplikasi Untuk Menentukan Lokasi Terbaik Buat Traveling 

Sebelum traveling, tugas pertama yang harus dilakukan adalah menentukan lokasi tujuan. Kalau anda bingung apa tempat wisata terbaik dengan keindahan alam level surga, aplikasi traveling terbaik untuk mengetahuinya yaitu TripAdvisor.

TripAdvisor adalah layanan situs traveling terbesar yang bisa membantu para wisatawan untuk mencari, merencanakan, dan merekomendasikan destinasi wisata yang cocok. Pertimbangan-pertimbangan lokasi tersebut diolah oleh aplikasi dengan membaca penilaian orang, melakukan perbandingan tempat wisata di sekitar, rekomendasi hotel atau penginapan terbaik, restoran enak, dan lainnya.
Download Aplikasi TripAdvisor

2. Google Maps | Aplikasi Traveling Penunjuk Jalan Hindari Tersesat 

Ada yang belum tahu apa itu Google Maps ? Google Maps adalah salah satu aplikasi peta milik Google. Aplikasi penunjuk jalan ini sudah sangat terkenal di dunia. Kalau misalnya anda baru pertama kali traveling ke Tanah Lot di Bali, lalu bingung bahkan tersesat berkali-kali cukup gunakan Google Maps. Lewat aplikasi traveling yang dilengkapi fitur panduan kota ini, anda bakal bisa mengetahui destinasi-destinasi kuliner dan pusat budaya di sekitar Tanah Lot karena dilengkapi dengan foto-foto dokumentasi seperti pasar, gedung, mall dsb.
Download Aplikasi Google Maps

3. Waze | Aplikasi Traveling Untuk Mengetahui Kepadatan Lalu Lintas

Seperti tadi sempat disinggung, anda harus memilih traveling ikut tour wisata atau bawa mobil sendiri. Kalau anda traveling pakai mobil, maka anda perlu robot Android yang bisa memantau jalan, namanya Waze. Aplikasi Waze adalah aplikasi traveling yang berguna untuk mengetahui kondisi lalu lintas. Jadi anda akan mengetahui ada apa 500 m di depan anda, apakah jalan buntu, atau persimpangan dsb. Menggunakan aplikasi traveling buatan luar negeri yang satu ini bisa membantu anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan, atau kerusuhan.
Download Aplikasi Waze

4. Aplikasi Traveling Terbaik Buat Para Traveler Tanpa Ribet : Uber

Bila anda pertama kali traveling ke Tokyo, Jepang dan anda tidak nyaman dengan taksi di bandara, anda cukup menggunakan aplikasi Uber.

Aplikasi traveling on demand yang satu ini sudah mendunia, dan sudah ada di sebagian besar negara di belahan bumi ini. Kamu bisa menggunakan UberMotor kalau menginginkan mobilitas dengan jangkauan yang lebih luas. Anda juga bisa menggunakan yang beroda empat.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Instal terlebih dahulu aplikasi jalan jalan luar negeri yang satu ini, kemudian kamu tinggal memilih pilihan UberMOTOR. Berikutnya kamu harus memasukkan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan. Penggunaannya sama persis dengan pemesanan lewat UberX atau UberBlack.
Download Aplikasi Uber

5. XE Currency | Aplikasi Tukar Uang Selama Jalan-Jalan

Selain aplikasi transportasi, traveling kamu akan sangat terbantu dengan aplikasi traveling yang berguna untuk mengetahui nilai tukar mata uang. Seandainya kamu jalan-jalan ke Singapura yang mata uangnya Dollar Singapore, sementara mau bayar biaya penginapan tapi kamu cuma punya uang tunai Rupiah tanpa kartu kredit atau debit, kamu cukup menggunakan aplikasi XE Currency saja.

Dengan aplikasi XE Currency kamu bisa tahu berapa rupiah yang harus kamu tukarkan lewat bank atau mesin money changer disana dengan mata uang dollar Singapore. Aplikasi traveling yang satu ini selain digunakan online juga bisa dipakai secara offline. Di aplikasi XE Currency kamu bisa menemukan lebih dari seratus jenis mata uang asing. Kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi mata uang apa yang populer di tempat wisata ttujuanmu.
Download XE Currency

6. Expensify | Aplikasi Untuk Rekap Biaya Traveling

Bila anda tidak punya asisten yang membantu menghitung biaya perjalanan, salah satu aplikasi traveling terbaik untuk menghitung berapa biaya yang telah dikeluarkan selama melakukan perjalanan adalah Expensify.

Aplikasi penghitung biaya traveling ini sangat membantu anda untuk melakukan pencatatan transaksi selama berwisata. Caranya yaitu dengan melakukan pemindaian terhadap setiap struk. Expensify akan mendata total biaya selama trip.

Selain untuk membantu pencatatan selama perjalanan wisata, Expensify juga bisa membantu perjalanan bisnis jadi lebih teratur.
Download Aplikasi Traveling Expensify

Baca Juga :

Nah, bagaimana, anda tetap ingin melakukan jalan jalan bersama keluarga kan ? Kalau mau nyaman dan menikmati perjalanan, aplikasi traveling di atas adalah rekomendasi terbaik saat berwisata.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »