5 Asuransi Kendaraan Terbaik Yang Cocok Untuk Dimiliki

Maret 01, 2019
Traveling itu asyiknya pastilah pakai kendaraan. Tapi tanpa asuransi kendaraan bermotor, rasa was-was terjadi kecelakaan atau kehilangan selalu menghantui di perjalanan. Supaya sobat traveler tidak cemas, kali ini kami akan mengajak sobat mengetahui apa itu asuransi kendaraan, jenis proteksi asuransi kendaraan bermotor, serta pilihan asuransi kendaraan bermotor terbaik.

Asuransi Kendaraan Terbaik. Ya, produk finansial yang satu ini perlahan mulai diminati. Bagi para pemilik usaha traveling, taxi online sejenis grab online, atau pemilik angkutan dalam kota maupun luar kota mobil adalah aset penting. Mengingat resiko bahaya di jalan sangat tinggi, asuransi kendaraan bermotor mulai dilirik.

Pentingnya edukasi tentang asuransi kendaraan bermotor perlu ditularkan kepada setiap orang, mengingat dampak yang luar biasa bila terjadi kecelakaan atau kehilangan. Entah itu mengeluarkan biaya besar untuk perbaikan kendaraan, atau hilangnya sumber utama pencarian keluarga akibat kepala rumah tangga meninggal dalam kecelakaan.



Itu sebabnya mengapa memiliki asuransi kendaraan terbaik sangat penting. Khususnya buat anda yang sering jalan-jalan menggunakan mobil pribadi atau traveler beli asuransi mobil adalah solusi untuk mengatasi rasa cemas akan resiko tersebut.

Masalahnya, belum semua kalangan masyarakat memahami apa itu asuransi kendaraan, apa saja jenis asuransi kendaraan, dan bagaimana memilih produk asuransi kendaraan terbaik serta cara mengajukan klaimnya. 

Lalu apa saja asuransi kendaraan terbaik yang perlu dimiliki ? Semisal sobat ingin jalan-jalan ke Bali mengendarai mobil bersama keluarga, sobat tidak perlu merasa cemas akan terjadi kecelakaan dan membuat mobil jadi rusak bahkan korban jiwa. Ngomong-ngomong sudah tahu destinasi wisata di Bali belum ? Banyak lho objek wisata di Bali. Cobain deh berkendara pakai roda empat. Atau kamu juga bisa naik pesawat terbang terbesar di dunia untuk menuju ke sana.

Baca Juga :



Apa Itu Asuransi Kendaraan Bermotor

Istilah asuransi kendaraan bermotor mulai menggema seturut dengan semakin meningkatnya jumlah kendaraan dan tingginya resiko kecelakaan maupun kehilangan.

Asuransi kendaraan adalah pertanggungan kerugian yang melindungi tertanggung ketika terjadi kerusakan atau kerugian akibat kerusakan kendaraan, kecelakaan, kehilangan, bencana, serta konflik/huru hara. Istilah asuransi kendaraan juga bisa diartikan sebagai asuransi yang dikhususkan untuk kendaraan dengan resiko yang terjadi pada kendaraan tersebut dialihkan kepada perusahaan asuransi.

Jenis-Jenis Asuransi Kendaraan Bermotor

Agar sobat lebih tahu tentang jenis jaminan atau proteksi asuransi kendaraan, ada 2 jenis asuransi kendaraan bermotor yaitu :

1. Asuransi Kendaraan/Mobil TLO (Total Lost Only)

Jenis asuransi mobil Total Lost Only (TLO) akan memberikan jaminan atas kerusakan mobil yang terjadi di atas 75% dengan premi yang relatif rendah. Saat terjadi resiko kecelakaan atau kerusakan kecil pada kendaraan tidak akan mendapat perlindungan, karena bila mobil mengalami lebih dari 75% kerusakan umumnya tidak bisa dioperasikan lagi.

2. Asuransi Kendaraan All Risk (Comprehensive)

Jenis asuransi mobil All Risk atau sering juga disebut dengan asuransi kendaraan comprehensive ini adalah kebalikan dari jenis asuransi kendaraan TLO. Jenis asuransi kendaraan comprehensive memberikan perlindungan menyeluruh. Baik itu mobil cuma lecet, kerusakan kecil, hingga kehilangan maka sobat akan mendapatkan penggantian. Pastinya premi asuransi kendaraan All Risk ini lebih tinggi dibandingkan premi asuransi kendaraan TLO.

Nah, itulah jenis asuransi kendaraan yang perlu sobat ketahui. Lalu, bagaimana caranya kita mengetahui sebuah perusahan asuransi punya asuransi kendaraan bermotor terbaik ?

Cara Memilih Asuransi Kendaraan Bermotor Terbaik


Ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui sebelum memilih asuransi kendaraan bermotor terbaik. Cara memilih asuransi kendaraan terbaik itu seperti berikut ini :

Jenis Proteksi Asuransi Kendaraan

Seperti sudah disinggung sebelumnya, ada 2 jenis asuransi kendaraan, yaitu asuransi kendaraan All Risk (Comprehensive) dan asuransi kendaraan TLO (Total Lost Only). Keduanya punya perbedaan pada jenis pertanggungan dan premi. Biasanya asuransi kendaraan terbaik punya kedua jenis proteksi ini.

Cara Daftar Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan bermotor terbaik biasanya menyediakan 2 jenis pendaftaran, yaitu konvensional dan online. Konvensional berarti pendaftarannya sesuai prosedur yaitu berhadapan langsung dengan petugas di kantor asuransi. Sementara kalau ingin ringkas, sekarang pemilik kendaraan yang ingin beli asuransi mobil terbaik bisa dengan mudah lewat gadget atau online.

Besarnya Biaya Proteksi Asuransi Kendaraan

Besarnya proteksi menjadi salah satu ketertarikan orang terhadap asuransi kendaraan. Makanya cukup lumrah bila orang sering membandingkan antara asuransi kendaraan terbaik dengan asuransi kendaraan terbaik lainnya.

Bayar Premi Sesuai Kemampuan Nasabah Atau Tidak

Tidak jarang orang memilih asuransi kendaraan dengan biaya proteksi tinggi tapi tidak mampu membayar premi bulanan. Ini terjadi karena di awal sebelum mendaftar asuransi tidak melihat daftar premi yang harus dibayarkan setiap bulan. Oleh karena itu penting kiranya bagi para pemilik kendaraan untuk mengetahui apakah premi yang ditawarkan perusahaan asuransi kendaraan terbaik sesuai dengan kemampuan.

Sebagai gambaran, premi asuransi mobil TLO rata-rata antara 0,8% hingga 1% dari harga mobil, sementara untuk asuransi mobil All Risk preminya rata-rata berkisar antara 2-3%. (sumber : halomoney.co.id)

Proses Pengajuan Klaim Asuransi Kendaraan

Seringkali orang memilih produk asuransi kendaraan bermotor yang biaya proteksinya besar tapi terhambat dengan proses klaim. Perusahaan asuransi kendaraan terbaik seharusnya punya prosedur memproses pengajuan klaim dari nasabah dengan cepat.


Asuransi Kendaraan Terbaik Di Indonesia Saat Ini Dengan Proses Cepat dan Mudah 

Ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan produk asuransi kendaraan bermotor. Dalam rangka promosi, seringkali pula disebutkan asuransi mobil terbaik Semarang, asuransi mobil terbaik Surabaya, atau asuransi mobil Batam. Hal yang cukup lumrah, namanya juga promosi. Namun tidak semuanya memiliki prosedur yang praktis, ringkas, dan cepat memproses klaim.

Berikut ini adalah 8 jenis Asuransi Kendaraan Terbaik Dengan Proses Mudah dan Cepat.

1. Asuransi Mobil Sinar Mas | Asuransi Mobil TLO & All Risk Terbaik Dengan Proteksi Luas

Asuransi Mobil Sinar Mas termasuk dalam kategori asuransi kendaraan terbaik. Bagi anda pemilik mobil Honda, Sinar Mas bisa jadi pilihan asuransi mobil Honda terbaik. Gak cuma mobil Honda sih, Sinar Mas juga asuransi kendaraan bermotor yang bagus untuk pemilik mobil Toyota, maka label asuransi mobil Toyota terbaik juga layak disematkan kepada perusahaan yang satu ini.

Sinar Mas juga tergolong perusahaan asuransi Mobil TLO terbaik dan asuransi mobil All Risk terbaik. Sinar Mas menawarkan proteksi gabungan All Risk dengan TLO, TPL dengan TLO, dan TLO saja.

Salah satu keuntungan beli asuransi mobil Sinar Mas yaitu pemilik asuransi bisa langsung klaim ke bengkel yang ditunjuk asuransi mobil Sinar Mas. Keuntungan lainnya yaitu pada perlindungan yang lebih luas seperti kecelakaan diri, pengobatan, tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga, kerusahan, serta bencana alam.

2. Asuransi Mobil Garda Oto - Asuransi Kendaraan Terbaik Dan Cepat Dengan Beragam Bonus

Garda Oto sudah beberapa kali mendapat label Asuransi Mobil Terbaik dari beberapa lembaga survey, termasuk sebagai Asuransi Mobil Terbaik 2013 lalu. Asuransi Mobil Garda Oto punya layanan yang bisa diakses secara digital, misalnya lewat aplikasi Gara Mobile Otocare. Dengan memasang aplikasi tersebut, nasabah dapat memantau kondisi kendaraan dan melakukan klaim dengan cepat bahkan dalam keadaan darurat sekalipun. Pembelian maupun pembayaran polis bisa diproses dengan cepat secara online.

Di tahun 2019 ini setiap pembelian polis asuransi Garda Oto berkesempatan mendapatkan bonus seperti voucher BBM 100 liter, perluasan kecelakaan diri pengemudi hingga limit 10 juta, dan merchandise menarik lainnya.

3. Asuransi MobilKu Allianz Indonesia - Asuransi Mobil Terbaik dan Murah Dengan Proteksi Tambahan

Allianz selain menawarkan produk asuransi jiwa juga punya asuransi kendaraan bermotor. Asuransi Mobil Allianz lewat Allianz Utama Indonesia menawarkan beberapa paket asuransi mobil, antara lain Allianz Mobilku Grand (memberikan perlindungan terhadapat kerusakan dan pencurian), Allianz Mobilku ECO (produk asuransi mobil Allianz yang memberikan premi terjangkau), serta Allianz Mobilku Suka Suka (paket asuransi mobil terbaik sesuai keinginan).

Proses klaim asuransi mobil terbaik ini sangat mudah dan cepat karena bisa mengakses lewat situs maupun SMS. Selain itu untuk produk Allianz MobilKu bisa mendapatkan proteksi tambahan senilai Rp 100 juta berlaku di seluruh dunia.

4. Asuransi Mobil MSIG - Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik Dengan Layanan Dan Proses Klaim Online Cepat

Asuransi Kendaraan MSIG merupakan perusahaan patungan yang sudah melayani kebutuhan masyarakat Indonesia selama lebih 40 tahun. Asuransi Mobil MSIG tergolong asuransi kendaraan terbaik dengan layanan mudah dan proses cepat. Prosesnya bisa dilakukan secara digital. Anda bisa membayar premi secara online sekaligus membuat polis di saat bersamaan.

Lebih lengkap tentang Asuransi Kendaraan MSIG, bisa baca Asuransi Kendaraan MSIG Berkendara Tanpa Cemas.

5. Asuransi Mobil AXA Auto Insurance - Asuransi Mobil Terbaik Indonesia Dengan Beragam Fitur Dan Perluasan Perlindungan

Asuransi kendaraan terbaik berikutnya yaitu AXA Auto Insurance. AXA Auto Insurance menawarkan beberapa jenis perlindungan antara lain basic TLO, comprehensive, smart drive TLO, dan smart drive comprehensive. Khususnya pada proteksi smartdrive (TLO dan comprehensive) nasabah akan mendapatkan perluasan perlindungan seperti jaminan atas pemogokan, kerusuhan, sabotase dan terorisem, maupun bencana alam. Hebatnya, asuransi mobil AXA Auto Insurance juga akan mengganti rugi bila kehilangan kunci mobil.

Nah, itulah 5 produk Asuransi Kendaraan Terbaik Dengan Proses Mudah dan Cepat. Pastinya, untuk tetap aman selama traveling tetap patuhi lalu lintas, ikuti rambu-rambu yang ada, bawa perlengkapan kendaraan, dan sedari dini mulailah beli asuransi kendaraan terbaik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »