Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Review lengkap Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas dari PT. Asuransi MSIG Indonesia beserta jenis jaminan dan cara beli asuransi mobil online.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
UlasTopik.com- Asuransi MSIG (Mitsui Sumitomo Insurance Group) melalui PT. Asuransi MSIG Indonesia merilis Asuransi Kendaraan Bermotor dengan tagline Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Bila anda adalah pemilik kendaraan baru beli atau mobil lama yang senantiasa berkendara jauh ataupun dekat memang sudah saatnya mulai mempertimbangkan memiliki Asuransi Kendaraan MSIG karena Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG akan melindungi anda yang sering bepergian baik demi pekerjaan, bisnis, maupun untuk kepentingan pribadi bersama keluarga dan handai tolan.
Artikel ini akan memberikan informasi lengkap tentang Asuransi Kendaraan MSIG, Objek Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG, Jaminan Risiko Asuransi Mobil MSIG, Bengkel Rekanan Asuransi Mobil MSIG, Cara Mendaftar Asuransi Mobil MSIG, serta Cara Klaim Asuransi Kendaraan MSIG. 

Asuransi kendaraan adalah salah satu jenis asuransi umum (general insurance). Frase Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas sendiri sangat tepat ditujukan buat anda yang senantiasa menggunakan kendaraan roda empat misalnya mobil entah itu merk Avanza, Toyota, Honda Brilio dan merk lainnya untuk berbagai tujuan. Sebelum anda beli asuransi mobil Honda Brilio terbaik, apa asuransi mobil Avanza yang bagus dsb maka anda perlu memahami dulu apa itu asuransi kendaraan dan apa itu Asuransi Mobil MSIG.

Berkendara Tanpa Cemas Bersama Asuransi Kendaraan MSIG


Pengertian Asuransi Kendaraan Bermotor adalah suatu pertanggungan kerugian yang dikhususkan melindungi tertanggung terhadap resiko kerusakan atau kerugian yang disebabkan berbagai kejadian yang menyangkut kepemilikan kendaraan bermoto. Bila objek asuransi kendaraan adalah kendaraan roda empat atau mobil, maka pengertian asuransi mobil adalah pertanggungan kerugian atau kerusakan terhadap kendaraan roda empat / mobil.

Sedangkan apa itu Asuransi Mobil MSIG adalah salah satu merk atau produk asuransi yang memberikan jaminan terhadap resiko pada kendaraan yang diasuransikan di PT Asuransi MSIG Indonesia.

Beberapa alasan mengapa anda butuh asuransi kendaraan mobil antara lain yaitu :
  • Meningkatnya jumlah pengguna jalan serta pengguna kendaraan bermotor baik kendaraan roda dua maupun roda empat menjadi salah satu penyebab tingginya resiko kecelakaan saat ini.
  • Seringkali terjadi kasus pencurian kendaraan, khususnya mobil cukup sering terjadi.
  • Kejadian-kejadian yang tidak terduga seperti huru hara, kebakaran, atau bencana alam, atau kecelakaan feri dimana kendaraan kita ada didalamnya.
  • Banyaknya contoh kasus asuransi kendaraan bermotor, misalnya klaim asuransi mobil tidak disetujui.
  • Dampaknya yaitu keluarnya biaya besar untuk perbaikan kendaraan, penyelesaian perkara dengan pihak ketiga, resiko kehilangan jiwa pengemudi dan penumpang atau pihak ketiga/pihak lain, hingga potensi hilangnya sumber mata pencaharian keluarga yang berakibat anak putus sekolah. 
  • Pastinya anda tidak ingin terus menerus dilanda kecemasan apabila hal-hal pada poin di atas beserta himpitan-himpitan biaya terjadi. 

Untuk itulah Asuransi Kendaraan MSIG khususnya Asuransi Mobil MSIG hadir, yaitu membantu meringankan resiko-resiko tersebut dengan proses yang mudah dan cepat serta praktis. Anda juga akan bisa melakukan semua runutan proses karena Asuransi Kendaraan MSIG adalah asuransi kendaraan online dengan layanan klaim 24 jam.

asuransi kendaraan mobil msig

Asuransi Kendaraan MSIG adalah salah satu contoh asuransi kendaraan bermotor terbaik di Indonesia besutan perusahaan Asuransi MSIG. Asuransi MSIG sendiri merupakan anggota group asuransi MS & AD, dan salah satu perusahaan asuransi umum patungan terkemuka di Indonesia. Perusahaan asuransi ini sudah melayani kebutuhan masyarakat di Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Melalui perusahaan induk MSIG Asia untuk kawasan Asia, perusahaan ini tetap berfokus melayani proteksi selama lebih dari 100 tahun.

Asuransi kendaraan milik PT. Asuransi MSIG Indonesia ini punya misi memberikan kontribusi terhadap pengembangan masyarakat dan membantu mengamankan masa depan yang berkesinambungan bagi dunia, dengan membawa keamanan dan keselamatan melalui bisnis asuransi dan jasa keuangan global.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman, PT. Asuransi MSIG Indonesia memastikan bahwa aktivitas asuransi yang dikelolanya termasuk asuransi mobil (Asuransi Kendaraan MSIG) senantiasa berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

asuransi kendaraan bermotor
Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Anda mungkin bertanya-tanya, apa asuransi kendaraan terbaik, atau apa asuransi mobil yang bagus. Namun sebenarnya pertanyaan yang tepat adalah apa asuransi mobil terbaik agar anda berkendara tanpa cemas.

Baca Juga : 5 Asuransi Kendaraan Terbaik Yang Gampang Klaim.

Bila anda ingin beli asuransi mobil maka yang perlu anda lakukan untuk memastikan apakah asuransi tersebut adalah asuransi mobil terbaik atau bukan yaitu :
  1. Ketahui background perusahaan tersebut, apakah berdiri sendiri atau patungan, apakah punya sejarah pelanggaran hukum atau tidak.
  2. Pastikan perusahaan tersebut berdiri berlandaskan UU Asuransi Kendaraan Bermotor, apakah tarif premi polis asuransinya memenuhi aturan tarif premi polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia seperti yang yang ditetapkan UU No. 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian.
  3. Pastikan asuransi tersebut legal dan terdaftar di OJK, apakah setiap tahun melaporkan perkembangan asuransi kendaraan di Indonesia atau tidak.
  4. Pelajari tentang premi asuransi kendaraan, mana yang sesuai dengan kantong anda.
  5. Pelajari tentang pembuatan polis asuransi kendaraan tersebut, apakah polis bisa diproses dengan cepat atau berbulan-bulan.
  6. Apakah tersedia fitur-fitur terkini misalnya fitur kalkulator premi di websitenya untuk mempermudah melakukan estimasi dan simulasi pembayaran premi untuk setiap jenis asuransi yang akan dipilih.
  7. Pelajari syarat-syarat daftar asuransi kendaraan, apa yang wajib dan mana yang opsional.
  8. Ketahui sejarah pengajuan klaim asuransi kendaraan dari testimoni nasabah lain.
  9. Pelajari tentang apa dan bagaimana sehingga berakhirnya asuransi kendaraan bermotor.

Anda juga perlu memahami bahwas setiap jaminan atas resiko terhadap kendaraan, dan atau pengemudi kendaraan, dan atau penumpang dalam kendaraan hanya berlaku ketika anda membayarkan sejumlah premi sesuai pilihan dan klausul ketika anda beli asuransi mobil dan dimasa premi serta polis aktif. Itu artinya anda harus tahu seluk beluk asuransi kendaraan bermotor yang tepat sesuai kebutuhan dan tentunya sesuai dana anda yang anda punya.

Disinilah saat yang krusial bagi anda untuk mempelajari asuransi kendaraan dari perusahaan asuransi tersebut. Mulai dari jenis-jenis jaminan asuransi kendaraan yang disediakan, syarat asuransi kendaraan bermotor yang mesti dilengkapi, premi yang mesti dibayarkan, estimasi biaya asuransi kendaraan bermotor, simulasi asuransi kendaraan, cara mengisi polis asuransi kendaraan, serta cara klaim asuransi kendaraan bermotor.

Apa Manfaat Berasuransi Kendaraan MSIG

asuransi kendaraan bermotor msig
Alasan Mengapa Mesti Memiliki Asuransi Kendaraan MSIG
Bila anda agak 'alergi' dengan istilah asuransi, maka sekarang saatnya mulai berpikir positif. Karena ada sangat banyak manfaat ketika anda memiliki asuransi kendaraan.

Ketika kecelakaan atau kehilangan secara tak terduga menimpa kendaraan bersama pengemudi dan penumpang , serta orang lain yang terdampak membuat kenyamanan berkendara seketika bisa hilang berganti rasa was-was. Cemas akan biaya besar untuk perbaikan kendaraan. Khawatir akan kehilangan tulang punggung perekonomian keluarga. Belum lagi kalau ada tuntutan hukum dari orang lain. Sialnya asuransi yang kita punya saat klaim malah tidak di-acc.

Keuntungan Membeli Asuransi Mobil MSIG :


  1. Terlindungi Dari Resiko Kerusakan. Kita tidak tahu kapan hari sial menimpa sehingga suatu waktu mobil anda tergores, lecet, hingga rusak karena diserempet, atau anda mengalami tabrakan. Bila anda beli asuransi mobil, anda telah bijak mengantisipasi berbagai kondisi yang menyebabkan kerugian finansial untuk biaya perbaikan.
  2. Terlindungi Dari Resiko Kehilangan Akibat Kejahatan. Angka kejahatan saat ini sangat tinggi, tidak ada yang tidak bisa dilakukan bila orang lagi kepepet mobil di parkiran rumah anda bahkan di garasi pun bisa saja hilang. Asuransi kendaraan akan memberikan anda jaminan terhadap resiko kehilangan bila suatu saat mobil anda digondol maling.
  3. Terlindungi Dari Resiko Akibat Force Majeur. Ada banyak kejadian force majeur, misalnya bencana alam, kebakaran, kerusuhan/huru hara. Tiba-tiba mobil anda berada di tempat dan waktu yang salah saat terjadi huru-hara. Atau mungkin tiba-tiba ada bencana alam seperti tsunami, air bah dsb sehingga mobil anda rusak berat, terbakar, atau hanyut. Dengan asuransi mobil anda bisa meminimalisir kerugian.
  4. Terlindungi Dari Beban Hukum Dan Komplain Pihak Ketiga. Pihak ketiga bisa diartikan sebagai orang lain di luar pengemudi dan penumpang kendaraan baik di kendaraan lain maupun yang tidak berkendara (bersepeda motor, bersepeda, atau berjalan kaki) yang mengalami dampak akibat terjadinya kecelakaan. Bila memilih asuransi kendaraan yang pas, anda bisa terhindar dari gugatan dan atau bisa memenuhi gugatan tersebut atau mengganti objek komplain (biaya perbaikan dsb).
  5. Meminimalisir Biaya dan Beban Ekonomi. Jika anda memilih jenis asuransi kendaraan yang tepat, anda bisa mengantisipasi beban dan biaya besar yang menimpa keluarga. Bagaimana bila yang meninggal saat berkendara adalah orang tua, atau sumber utama ekonomi keluarga ? Bebannya sangat berat pastinya. Bahkan anak-anak bisa putus sekolah, masa depan suram, dan trauma berkepanjangan.

Apa Kelebihan Asuransi Mobil MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

manfaat asuransi mobil misg
Alasan Mengapa Asuransi Kendaraan MSIG Bikin Berkendara Jadi Tanpa Cemas

Buat anda yang penasaran apa saja kelebihan berasuransi di MSIG, berikut ini adalah beberapa keuntungan beli asuransi mobil MSIG.
  1. Proses Yang Praktis. Asuransi Kendaraan MSIG cukup praktis dan mudah tanpa harus ribet dan berbelit-belit. Setelah mempelajari lalu memilih jenis produk asuransi sesuai minat dan kemampuan premi, pemilik asuransi cukup buka akun dan semuanya bisa dilakukan secara online.
  2. Privasi Aman dan Terjamin. Selain praktis, manfaat Asuransi Kendaraan MSIG berikutnya yaitu terjamin aman. Pihak perusahaan menjamin semua profil pribadi, data transaksi, serta akun hanya bisa dibuka oleh pemilik akun.
  3. Layanan Serba Cepat dan Mudah. Jaman sekarang semuanya serba cepat. Cukup dengan membuka aplikasi di gadget atau di laptop dan tekan tombol, pemilik asuransi kendaraan MSIG bisa melakukannya secara online. Hebatnya, penerbitan polis bisa secara cepat bersamaan setelah pembayara premi.

Objek Asuransi Kendaraan Bermotor - Jenis Asuransi Mobil MSIG Serta Resiko Yang Dijamin


Asuransi Mobil MSIG menyediakan jaminan dasar asuransi kendaraan bermotor, plus perluasan jaminan resiko. Berikut ini adalah jenis-jenis pertanggungan oleh Asuransi Kendaraan MSIG.
berkendara tanpa cemas dengan asuransi mobil msig
Hindari Resiko Terburuk Selama Berkendara Dengan Asuransi Kendaraan MSIG

1. Asuransi Mobil Comprehensive MSIG


Bagi anda yang memilih paket asuransi kendaraan mobil aman, jaminan dasar komprehensive yang akan diterima yaitu bila terjadi kondisi kerusakan serta tanggung gugat.

Kerusakan Rangka, dimana anda akan mendapat jaminan dasar berupa kerugian dan atau kerusakan, baik total maupun sebagian atas kendaraan bermotor akibat resiko-resiko kecelakaan, tabrakan, benturan, perbuatan jahat orang lain, kebakaran, pencurian, serta sambaran petir, kecelakaan kendaraan yang disebabkan oleh roda, akibat kejadian selama melakukan penyeberangan kapal feri, serta pengeluaran biaya untuk membayar mobil derek.

Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga, yaitu penggantian terhadap kepentingan keuangan atas tanggung jawabnya menurut terhadap segala kerusakan yang disebabkan oleh atau yang berhubungan dengan kendaraan bermotor pada pihak ketiga.

2. Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO) MSIG


Jaminan dasar yang disediakan Asuransi Kendaraan MSIG bagi anda yang memilih asuransi mobil Total Loss Only atau TLO diperuntukkan hanya untuk kerusakan atau kerugian dimana biaya perbaikannya sama atau lebih dari 75% dari harga sebenarnya dari kendaraan bermotor.

Bila estimasi asuransi kendaraan biaya perbaikannya kurang dari 75%, maka pemilik akan mengeluarkan biaya sendiri.

Asuransi Mobil TLO pada Asuransi Kendaraan MSIG juga menjamin resiko kehilangan mobil yang dicuri dan tidak ditemukan maksimal 60 hari sejak hilangnya mobil.

3. Asuransi Mobil MSIG Dengan Perluasan Jaminan


Pada Asuransi Kendaraan MSIG terdapat produk asuransi kombinasi dengan perluasan jaminan, berupa  :
  1. Jaminan resiko kecelakaan diri terhadap penumpang kendaraan bermotor, baik resiko kematian maupun cacat tetap. 
  2. Jaminan resiko kecelakaan diri pada pengemudi kendaraan.
  3. Perluasan manfaat terhadap resiko akibat Pemogokan, Kerusuhan, Huru hara, Teroris dan Sabotase (S.R.C.C.T.S).

Baca Juga : Cara Memilih Asuransi Mobil Yang Bagus.

Penyebab Serta Kondisi Yang Dijamin Asuransi Mobil MSIG


Penyebab Yang Dijamin Asuransi Mobil MSIG


Asuransi Kendaraan memberikan jaminan penggantian kepada tertanggung terhadap kerugian maupun kerusakan atas kendaraan bermotor yang disebabkan karena : Kecelakaan, Tabrakan, Benturan, Perbuatan jahat orang lain, Kebakaran, Pencurian, Sambaran petir, Kejadian selama melakukan penyeberangan kapal feri, Kecelakaan kendaraan yang disebabkan oleh roda, Penggantian yang mengeluarkan biaya seperti penderekan (maksimum 0,50% dari jumlah pertanggungan).

Kondisi Yang Dijamin Asuransi Kendaraan MSIG


Secara umum perusahaan asuransi kendaraan punya 2 kondisi pertanggungan dasar yang dijamin oleh perusahaan asuransi, yaitu :
  1. Kerusakan kendaraan;
  2. Tanggung gugat, yaitu berupa Tanggungjawab hukum pihak ketiga, dan Tanggungjawab hukum penumpang.

Penyebab dan Kondisi Yang Tidak Dijamin Asuransi Kendaraan MSIG


Dalam Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG terdapat beberapa klausul yang perlu anda pelajari khususnya hal-hal yang tidak diproteksi oleh jaminan-jaminan perlindungan asuransi yang disedikan oleh perusahaan asuransi asal Jepang tersebut, yaitu :
  1. Kerugian atau kerusakan atas peralatan tambahan yang tidak disebutkan dalam ikhtisar polis.
  2. Kerusakan atau kehilangan yang disebabkan oleh penggelapan.
  3. Kerugian atau kerusakan sebagai akibat dari perbuatan jahat yang dilakukan oleh Tertanggung, suami/istri atau anak Tertanggung, Orang yang disuruh Tertanggung, Orang yang bekerja pada Tertanggung, Orang lain atas sepengetahuan Tertanggung, Orang yang tinggal bersama Tertanggung
  4. Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh : karena dipergunakan untuk menarik atau mendorong kendaraan lain, balap mobil, belajar mengemudi, karnaval atau pawai, untuk tindakan kejahatan, Kelebihan muatan, Kondisi tidak laik jalan, Dikemudikan oleh seseorang yang tidak memiliki SIM (surat Ijin Mengemudi) atau dalam keadaan, mabuk, Reaksi atau Radiasi Nuklir
  5. Kerugian atau kerusakan yang disebabkan secara langsung atau tidak langsung oleh bencana alam atau perang.
  6. Kerugian atau kerusakan karena aus atau sifat benda itu sendiri.
  7. Pengecualian-pengecualian lainnya seperti yang disebutkan dalam polis.

Siapa Yang Bisa Memiliki Asuransi Kendaraan MSIG


Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG membuka segala kemungkinan dan kesempatan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Indonesia untuk memiliki asuransi kendaraan bermotor sesuai ketentuan hukum asuransi yang berlaku di Indonesia dan sesuai aturan yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi MSIG Indonesia.

Simulasi Estimasi Biaya Premi Asuransi Kendaraan MSIG Online


Berapa biaya asuransi kendaraan bermotor yang akan anda bayar ? Agar anda lebih memahami berapa sebenarnya biaya premi yang harus anda bayarkan, dan apakah premi dari jenis asuransi yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan bulanan maka sangat disarankan untuk mengetahui estimasi asuransi kendaraan bermotor yang dipilih, seperti terlihat pada gambar berikut.
premi asuransi kendaraan msig
Cara Menghitung Estimasi Biaya Asuransi Kendaraan Bermotor di Situs Asuransi Kendaraan MSIG
Anda bisa melakukan simulasi asuransi kendaraan bermotor melalui fitur kalkulator asuransi mobil di website Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG. Mudah kok, dan pastinya gratis. Anda cukup mengisi jenis kendaraan yang dimiliki, model mobil anda, area plat nomer kendaraan, harga kendaraan, serta tahun pembuatan mobil.

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil MSIG


Lalu apakah ada bengkel yang bekerja sama dengan Asuransi MSIG ketika kendaraan kita mengalami kerusakan di luar kota (di luar Jakarta) ? Apakah bisa memperbaiki kendaraan di bengkel umum ? Jawabnya ada.

Asuransi Kendaraan MSIG menjalin kerja sama dengan sejumlah bengkel (workshop) di hampir seluruh Kota di Indonesia. Namun sebelumnya anda harus memeriksa terlebih dahulu kondisi polis asuransi kendaraan yang dipunyai apakah kendaraan bisa diperbaiki di bengkel resmi (authorized workshop) atau bengkel umum (general workshop).

Informasi bengkel mitra Asuransi Kendaraan MSIG selengkapnya bisa kamu dapatkan lewat tautan https://www.msig.co.id/id/daftar-bengkel.

Cara Daftar / Beli Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG

cara beli asuransi mobil msig
Cara Klaim Asuransi Kendaraan MSIG Yang Mudah Bikin Tidak Cemas Selama Mengemudi

Bila anda pemilik kendaraan berpikir beli asuransi kendaraan bermotor itu bertele-tele, bisa jadi perusahaan asuransi tersebut punya protokol demikian. Tapi berbeda bila beli asuransi kendaraan roda empat di PT. MSIG Indonesia yang bisa dilakukan secara online. Berikut ini adalah cara beli asuransi kendaraan bermotor MSIG.

1. Pilih Jaminan Asuransi Yang Diminati, Pelajari Premi Dan Polisnya


Langkah pertama yang mesti anda lakukan sebelum membeli Asuransi Kendaraan MSIG adalah memilih produk yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar premi. Namun sebelumnya anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Cara daftar asuransi kendaraan bermotor sangat mudah, cukup menuju halaman homepage MSIG online (https://www.msigonline.co.id/product/motorvehicle) untuk mendapatkan informasi seputar asuransi kendaraan bermotor MSIG.

2. Beli Asuransi Mobil Yang Tepat Terbaik Untuk Kebutuhan Anda


Bila anda sudah mantap dengan pilihan produk asuransi MSIG, berikutnya adalah beli asuransi mobil cukup lewat gadget, dengan memastikan terlebih dahulu data-data yang anda masukkan sudah benar khususnya email dan nomor telepon aktif, Pihak MSIG akan sesegera mungkin menerbitkan polis ke email pribadi setelah melalui tahap verifikasi oleh perusahaan yang juga lewat online.

Namun sebelum anda membeli asuransi mobil MSIG, pastikan anda telah membaca dan memahami klausul asuransi kendaraan bermotor yang tertera pada perjanjian serta selalu berinteraksi baik melalui email maupun layanan online. Ini adalah cara smart bagi anda untuk benar-benar memahami setiap klausul dalam kontrak dan menghindari kesulitan saat melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor nantinya.

Sampai di sini, proses melakukan pembelian asuransi mobil MSIG secara online sudah selesai. Selanjutnya proses survey segera dilakukan dengan mudah dan cepat.

daftar asuransi kendaraan bermotor msig
Cara Beli Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG Online


3. Lakukan Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Online


Langkah berikutnya adalah sesuai kontrak dan kewajiban yaitu melakukan pembayaran premi-nya dan penerbitan polis.
Sistem pembayaran yang bisa anda lakukan di directMSIGonline.co.id yaitu melalui kartu kredit, online banking, serta transfer ATM. 

Sudah tahu caranya melakukan pembayaran online ? Coba baca 6 Jenis Cara Bertransaksi Online.

Lalu, bagaimana bila naas menimpa dan kendaraan anda mengalami kerusakan ? Perlu diingat, bahwa Asuransi Kendaraan MSIG adalah asuransi mobil yang mudah klaimnya.

Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG (Comprehensive)


PT Asuransi MSIG Indonesia dalam hal ini untuk Asuransi Kendaraan punya layanan claim center yang melayani 24 jam. Bila anda tidak sempat atau tidak mengerti tentang pengisian formulir klaim asuransi kendaraan bermotor, anda bisa melaporkan klaim ke claim center di (021)-292 79 636 dimana operator akan memandu langkah-langkahnya. Anda juga bisa mengirim email ke claim-motor@id.msig-asia.com. Khususnya bagi anda pemilik polis asuransi komprehensive, berikut ini adalah prosesnya.

Cara Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG Kerusakan Sendiri


Melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor MSIG dapat anda lakukan dengan mudah, tahapannya seperti gambar berikut ini :
cara klaim kendaraan kecelakaan asuransi msig
Daftar Urutan Proses Klaim Asuransi Kendaraan MSIG

  1. Lakukan kontak ke Hotline Asuransi Kendaraan MSIG dan beritahukan kecelakaan yang anda alami.
  2. Segera kirim kendaraan anda ke bengkel bila mobil atau kendaraan anda rusak serta membutuhkan perbaikan (berlaku untuk Polis Asuransi Kendaraan Komprehensive saja). 
  3. Isi dan lengkapi notifikasi klaim yang sesuai dengan Polis anda lalu serahkan bersama salinan dokumen yang diperlukan. 
  4. Bayar resiko sendiri sesuai yang tertuang dalam klausul polis anda. 
  5. Periksa kendaraan anda dan isi Kepuasan Pelanggan agar mobil anda bisa keluar dari bengkel.

Cara Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG Atas Pencurian :


Bila mobil anda hilang dan anda terdaftar sebagai pemilik polis Asuransi Kendaraan MSIG, maka langkah-langkah yang harus anda lakukan yaitu sebagai berikut :
  1. Laporkan segera ke pihak berwajib (Kepolisian) 1x24 jam sesuai hukum dan mintalah salinan laporan tersebut.
  2. Segera menginformasikan ke pihak Asuransi Kendaraan MSIG (hotline).
  3. Isilah Formulir Klaim dan lengkapi syarat asuransi mobil yang ditentukan.
  4. Bekerjasamalah dengan pihak penyidik/investigator yang ditunjuk Asuransi Kendaraan MSIG untuk melakukan penyelidikan.

Dokumen Yang Perlu Disiapkan Untuk Klaim Asuransi Kendaraan MSIG


Asuransi Kendaraan MSIG mensyaratkan sejumlah dokumen yang harus disedikan saat melakukan klaim asuransi kendaraan sesuai polis yang terdaftar. Dokumen-dokumen tersebut bisa anda lihat pada gambar berikut :
dokumen klaim asuransi kendaraan msig
Dokumen Yang Perlu Dilengkapi Saat Klaim Asuransi Kendaraan Kecelakaan
Nah, itulah hal-hal yang perlu anda ketahui tentang Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Pastinya dengan membeli Asuransi Kendaraan MSIG anda bakalan berkendara tanpa dihantui rasa khwatir. Khawatir akan terjadi kecelakaan dan kehilangan mobil, maupun khawatir bila klaim asuransi ditolak.

Informasi selengkapnya pengajuan klaim setiap hari Senin-Jumat (pkl 08.00 - 17.WIB) :
  • Hunting: (021) 2523110.
  • Motor: (021) 5201269.
  • Non Motor: (021) 2522771.
  • Fax: (021) 2524084 / 2524083.
Layanan telepon darurat 24 jam: 021-2927963.

Sebagai penutup, berikut ini adalah tips berkendara dengan nyaman tanpa cemas.

Tips Berkendara Tanpa Cemas Dengan Asuransi Kendaraan MSIG

asuransi mobil msig berkendara tanpa cemas

1. Pahami Jalan dan Jalur Yang Dilalui Kendaraan

Bila anda ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan, kamu harus betul-betul memahami kondisi jalan yang akan dilalui. Bila kamu berlibur bersama keluarga ke Puncak misalnya, kamu bisa mencari tahu bagaimana kondisi jalan menuju Puncak karena jalur menuju Puncak adalah jalur padat. Selain itu kamu juga bisa mengetahui apakah kondisi jalan mulus atau rusak. Bila rusak, sebaiknya gunakan jalur alternatif lain.

2. Gunakan Gadget .

Di era digital, semua bisa dilakukan dengan online. Nah anda bisa mengetahui segala hal yang perlu dipersiapkan saat memulai bertugas, atau saat traveling menggunakan aplikasi traveling mulai peta jalan, jalur-jalur alternatif, bahkan tempat parkir cukup melalui gadget.

Baca Juga : Situs Traveling Terbaik

3. Utamakan Keselamatan Serta Taat Berlalu Lintas

Selalu membawa tanda pengenal, SIM, dan STNK adalah salah satu bentuk patuh terhadap aturan lalu lintas. Selain itu, patuhi rambu-rambu yang tersedia selama di jalan. Ini untuk menghindarkan kamu dari berbagai resiko kecelakaan.

4. Beli Asuransi Mobil Terbaik

Sebagai tindakan antisipatif untuk mengurangi resiko dan kerugian, mulailah memiliki asuransi kendaraan. Dengan beli asuransi mobil, kerugian-kerugian baik kerusakan atau lecet, atau bahkan hilang bisa diminimalisir. Anda tidak perlu lagi khawatir bila terjadi hal-hal tersebut.

Nah, itulah ulasan mengenai asuransi kendaraan dari MSIG. Yang pasti, tetaplah taat pada peraturan lalu lintas, konsentrasi selama berkendara, dan jangan lupa menyiapkan asuransi kendaraan yang tepat. Yuk, Beli Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas.

Getting Info...

About the Author

Cuma orang biasa saja. Penyuka musik cadas, penikmat film berkelas.

10 komentar

  1. Baru tahu kalau asuransi kendaraan itu ada jenisnya juga. Selama ini taunya ya beli asuransi mobil trs bayar premi tiap bulan.
  2. asuransi kendaraan dari MSIG ini baru yah kak ? dimana bisa nanya-nanya infonya ya kak ?
  3. @Clashofking : yah sebenernya asuransi kendaraan itu ada jenisnya, cuma tiap-tiap asuransi beda proteksi jaminan pada paket dan biaya preminya.
  4. @Tradingku : online juga bisa kok.
  5. banyak banget lho manfaatnya kalu beli asuransi kendaraan...
    se-enggak2nya ngurangin biaya kalau ada apa2 sama mobil. tergantung pilihan produknya aja.
  6. beli produk asuransi kendaraan yang terpercaya aja bro, supaya gak cemas-cemas takut klaim gak digubris. yg pasti asuransi kendaraan yg bagus itu ada call center-nya, layanan Online ada. jgn lupa, terdaftar di OJK
  7. Bang Oben
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  8. bener banget statementmu bro @d'king
  9. kayaknya asuransi msig ini asuransi kendaraan yang mudah klaim kalo baca uraiannya.
    Bole juga ni asuransi kendaraan MSIG dicoba buat jaga-jaga ...
  10. Silakan mas bro @Googelio...
    buat jaga-jaga, biar bawa mobilnya gak melulu cemas deg degan, hehe...
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.