Inilah Syarat dan Kelengkapan Yang Diperlukan Untuk Daftar Mandiri Online

September 11, 2018
Syarat dan Kelengkapan Yang Diperlukan Untuk Daftar Mandiri Online - Bagi anda nasabah Bank Mandiri, sekarang bisa bertransaksi secara online antara lain dengan cara daftar Mandiri Online. Bank Mandiri menjadi salah satu lembaga perbankan yang memberikan alternatif bagi para pelaku bisnis di internet dalam bertransaksi.

cara daftar menjadi pengguna Mandiri Online


Bank Mandiri menjadi salah satu lembaga perbankan yang memberikan alternatif bagi para pelaku bisnis di internet dalam bertransaksi. Layanan terbaru e Banking Mandiri yaitu Mandiri Online. Mandiri Online merupakan pengintegrasian sistem electronic banking antara Internet Banking Mandiri dan Mobile Banking Mandiri.

Dengan Mandiri Online, semua kebutuhan nasabah akan kemudahan bertransaksi dapat diwujudkan, misalnya melakukan transfer online, mengecek riwayat transaksi, melakukan pengisian e-Cash dsb, hingga bayar premi asuransi kendaraan MSIG.

Namun agar bisa bertransaksi menggunakan Mandiri Online kamu mesti mengikuti dan menyediakan/melengkapi berbagai syarat yang diharuskan berikut ini. Apakah syaratnya sulit ? Ngga juga kok.

Baca Juga : Jadi Profesional Mengelola Finansial Dengan Ikut Bimtek Keuangan

Syarat Mendaftar dan Menggunakan Mandiri Online

Ada banyak sekali manfaat yang diperoleh bila kita sudah punya e-Mandiri. Buat bayar belanja online, bayar premi Asuransi Kendaraan, pokoknya banyak deh.

Baca Juga : Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas.

Untuk menjadi pengguna Mandiri Online, seseorang haruslah menjadi nasabah di Bank Mandiri terlebih dahulu. Itu artinya masyarakat harus membuka rekening terlebih dahulu di Bank Mandiri. Berikut ini adalah syarat-syarat daftar Mandiri Online :


#1 Merupakan Nasabah Bank Mandiri

Menjadi nasabah Bank Mandiri merupakan syarat mutlak bagi siapa saja yang ingin menggunakan Mandiri Online. Kenapa ? jawabannya gampang, karena Mandiri Online ini punya Bank Mandiri. 


#2 Merupakan Pengguna (User) Mandiri Internet Aktif dan SMS Banking

Syarat berikutnya yaitu terdaftar sebagai Mandiri Internet aktif serta menggunakan SMS Banking yang terdaftar untuk transaksi finansial. Layanan Mandiri e Banking yang bisa digunakan misalnya Debit Card atau Credit Card. 

3. Punya User ID dan Password

Bila belum pernah bertransaksi menggunakan Mandiri Internet atau SMS Banking, kamu tidak bisa menjadi pengguna Mandiri Online. Oleh karena itu, sangat disarankan agar terlebih dahulu mendaftarkan diri dan mengaktifkan layanan transaksi finansial di Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat. 

4. Membawa ID Card (KTP/SIM)

Syarat penting lainnya agar bisa menggunakan Mandiri Online adalah mendaftarkan nomor identitas. ID Card seperti KTP dan SIM merupakan syarat mutlak ketika melakukan registrasi. Oleh karena itu ketika kamu ingin mengaktifkan dan bisa menggunakan layanan Mandiri Online, mau tidak mau kamu mesti bawa kartu identitas.

5. Nomor SIM Card Yang Didaftarkan Harus Sama 
Agar saat registrasi Mandiri Online berjalan lancar, kamu mesti mendaftarkan nomor ponsel yang sebelumnya telah kamu daftarkan ketika menjadi pengguna Mandiri Banking atau SMS banking. Nomor yang diregistrasikan ini juga harus sama dengan yang didaftarkan di aplikasi Mandiri Online atau di websitenya. 


6. Harus Terkoneksi Dengan Jaringan Internet 

Namanya juga online, berarti harus terkoneksi dengan internet. Oleh karena itu, agar kamu bisa Login di aplikasi Mandiri Onlien maupun lewat website, maka kamu harus punya terhubung dengan internet baik WiFi atau kuota internet seluler. 


7. Smartphone Minimal OS Android Versi 5.0 

Bagi anda yang ingin bertransaksi menggunakan Mandiri Online di smartphone, maka kamu sudah harus menginstal aplikasinya. Instalasi ini dapat dilakukan ketika melakukan registrasi di Kantor Cabang Bank Mandiri, dengan terlebih dahulu mendownloadnya. Aplikasi Mandiri Online ini hanya bisa dioperasikan dengan lancar di smartphone yang sistem pengoperasiannya setidaknya Android 5.0.

8. Punya Email Untuk Menerima Notifikasi
Sebelum mendaftarkan diri sebagai pengguna Mandiri Online, terlebih dahulu kamu harus sudah punya email. Email sangat berguna untuk menerima notifikasi.

Cara Daftar Mandiri Online 

Cara daftar Mandiri Online yang paling mudah adalah langsung di Kantor Cabang Mandiri. Kamu bisa saja mendaftar lewat ATM, tapi untuk pengaktifannya tetap harus ke kantor Cabang. Berikut ini adalah langkah untuk daftar Mandiri Online. 


1. Mengisi Form/Registrasi Mandiri Online

Selain sebagai pengguna Mandiri Internet dan SMS Banking, syarat lainnya untuk menggunakan Mandiri Online yaitu harus mengisi form pendaftaran. Bila kamu merupakan nasabah Bank Mandiri dan telah terverifikasi sebagai pengguna Mandiri Internet dan SMS Banking Mandiri, maka kemudian kamu mesti ke Kantor Cabang Bank Mandiri lagi untuk mendaftar dengan mengisi formulir Mandiri Online. 

Yang wajib diisi dan didaftarkan pada form untuk mendaftar Mandiri Online ini yaitu :
  • Identitas lengkap berikut nomor ID/nomor induk kependudukan.
  • Nomor Rekening nasabah.
  • Nomor Ponsel. 
2. Melakukan Verifikasi dan Pengaktifan Mandiri Online

Setelah mengisi form pendaftaran maka harus dilakukan verifikasi dan pengaktifan. Proses verifikasi dan pengaktifan Mandiri Online ini akan dibantu oleh petugas di Bank Mandiri. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah yang dinstruksikan. Bila prosesnya benar, maka kamu akan mendapatkan akun berupa ID dan Password. 

3. Instal Aplikasi Mandiri Online di Smartphone

Aplikasi Mandiri Online memang dikhususkan bagi pengguna ponsel. Pada saat verifikasi dan pengaktifan Mandiri Online, aplikasi ini harus diinstal terlebih dahulu. 
Nah, agar kamu bisa mengelola finansial dan bertransaksi online, maka pastikan syarat-syarat untuk daftar Mandiri Online di atas sudah kamu lakukan dan penuhi. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »