Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Masalah Berat Badan Dan Kecantikan

Artikle ini memberikan informasi tentang manfaat air kelapa hijau untuk mengatasi kegemukan dan menjaga kecantikan.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Manfaat Air Kelapa Hijau Mengatasi Kegemukan Dan Menjaga Kecantikan - Kelapa punya banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengatasi masalah kegemukan dan menjaga kecantikan, anda bisa memanfaatkan air kelapa hijau.

Gaya hidup yang salah, tidak menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta pola makan yang tidak teratur seringkali menjadi penyebab munculnya penyakit degeneratif serta penuaan dini. Namun hal itu bisa diminimalisir bila mengkonsumsi obat herbal dan makanan sehat alami, misalnya air kelapa hijau.

khasiat air kelapa hijau menjaga kecantikan dan atasi berat badan

Kandungan Air Kelapa Hijau

Siapa sih yang gak tahu sama yang namanya kelapa ? Buah yang satu ini bisa dikatakan bagian hidup masyarakat Indonesia sejak jaman dulu. Kebanyakan kuliner khas Indonesia menggunakan santan dari buah kelapa.

Di beberapa daerah, kelapa punya bermacam-macam sebutan. Ada daerah yang biasa menyebut kelapa dengan dogan, atau degan. Ada juga nyiur.

Kelapa adalah keluarga pinang-pinangan (Arecaceae). Kelapa dapat ditemukan dimana saja di Indonesia. Kelapa punya banyak varietas, antara lain kelapa genjah, kelapa raja, kelapa gading, kelapa merah, kelapa kuning, dan kelapa hijau. Di sejumlah daerah sangat banyak komunitas pertanian yang membudidayakan kelapa.

Baca Juga : Mengembangkan Budidaya Kelapa Melalui Komunitas Pertanian Sariagri.

Kelapa hijau memiliki perbedaan dengan jenis kelapa lainnya yang umum, misalnya kelapa gading atau kelapa hybrid. Kelapa hijau berbentuk kerucut dengan serabut yang lebih tebal. Harganya juga lebih mahal dibandingkan jenis kelapa lainnya. Meskipun disebut dengan kelapa hijau, warnanya ada juga yang kuning atau coklat.

Kandungan nutrisi air kelapa hijau sangat tinggi. Didalam air kelapa hijau terdapat gula dan elektrolit. Rasa manis pada air kelapa hijau dikarenakan kandungan gula seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Kandungan airnya adalah 95,5 gram per 100 gram. Tiap 30 ml air kelapa hijau mengandung 5,5 kalori dan 1,5 gram gula.

Selain gula dan elektrolit, air kelapa hijau juga mengandung kalium 60 mg serta 5,5mg natrium. Didalamnya terdapat pula vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium serta fosfor. Air kelapa hijau punya zat anti racun (tanin) yang lebih tinggi dibandingkan jenis kelapa lainnya.

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Masalah Kegemukan

Manfaat air kelapa hijau sangat terasa ketika mengendalikan berat badan. Dengan kombinasi senyawa dan kandungan yang terdapat dalam air kelapa hijau, moms dan ladies bisa mengurangi berat badan yang sudah overweight alias kelas berat maksimal.

Meskipun rasanya manis tapi sebenarnya kandungan gulanya tergolong rendah, sehingga moms tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya. Adanya vitamin C, tanin, asam folat, asam nikotinat, asam pantotenat, riboflavin dan biotin sangat membantu mengikis lemak jahat dalam tubuh.

Jadi bila moms dan ladies punya niat yang kuat, maka sebaiknya mulailah melakukan olahraga ringan tapi rutin. Lalu konsumsi air kelapa hijau secara rutin.

Khasiat Air Kelapa Hijau Untuk Kecantikan

Bagi moms dan ladies yang sering merasa risih dengan jerawat, kulit kusam, wajah terlihat lebih tua karena banyak kerutan bisa tampil jadi lebih cantik dengan meminum air kelapa hijau. Manfaat air kelapa hijau untuk kecantikan dan awet muda juga sangat besar. Ini karena Vitamin C didalamnya yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit serta mengatasi radikal bebas.

Selain vitamin C, tanin juga bisa mengendalikan racun-racun yang ada dalam darah. Hormon sitokinin yang dimilikinya bisa menyeimbangkan pH tubuh, serta menghindari penuaan dini.

Untuk tampil lebih cantik, lebih awet muda, dan kulit bersinar, moms dan ladies bisa mengkonsumi langsung atau membasuh wajah dengan air kelapa hijau ini. Jerawat, flek hitam, kerutan, kulit kering dan kusam serta kulit kendur perlahan-lahan bisa diatasi.

Selain membuat kulit cerah dan bersinar serta bebas flek, air kelapa hijau juga bermanfaat untuk membantu membuat rambut lebih berkilau, mencegah uban, rambut lebih tebal, dan mencegah kerontokan.

Kegunaan Lain Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Nah, berikut ini adalah berbagai khasiat lain air kelapa hijau untuk kesehatan selain mengatasi kegemukan dan lebih awet muda.

  • Membantu mengatasi kolesterol.
  • Mengurangi stres.
  • Mengatasi masalah pencernaan.
  • Penambah energi, stamina, dan daya tahan tubuh.
  • Menghilangkan dehidrasi.
  • Meningkatkan vitalitas pria.

Cara Mengkonsumsi Air Kelapa Hijau Yang Aman Dan Sehat

Manfaat air kelapa hijau tidak selamanya berbuah positif, karena meminum air kelapa ternyata punya efek samping, antara lain bisa menyebabkan kejang otot, menimbulkan diare, tidak aman untuk orang yang punya gangguan ginjal, serta tidak baik untuk orang yang rentan terhadap alergi.

Cara yang paling aman untuk mengkonsumsi air kelapa hijau agar benar-benar memberikan manfaat adalah dengan meminumnya cukup satu gelas per hari. Kalau dalam sehari meminumnya bergelas-gelas justru meningkatkan kalori.

Analisanya seperti ini, bila moms dan ladies mengkonsumsi air kelapa hijau 250 ml sehari maka akan terjadi penambahan 45-60 kalori. Bila kalori tersebut tidak digunakan oleh tubuh, maka justru akan terjadi penambahan berat badan sekitar 2 kg per tahun.

Nah, itu dia makanya moms, segala sesuatunya harus serba seimbang dan teratur. Jadi kalau mau lebih sehat dengan manfaat air kelapa hijau mesti dibarengi dengan gerak badan yang rutin. Tidak mesti yang berat, cukup jalan kaki, lari-lari kecil, bersepeda, atau berenang pasti deh berat badan jadi turun, wajah jadi kinclong, lebih awet muda dan tampil lebih cantik. Selamat mencoba manfaat air kelapa hijau ya moms.

Baca Juga :

Nah, itu dia makanya moms, segala sesuatunya harus serba seimbang dan teratur. Jadi kalau mau lebih sehat dengan manfaat air kelapa hijau mesti dibarengi dengan gerak badan yang rutin. Tidak mesti yang berat, cukup jalan kaki, lari-lari kecil, bersepeda, atau berenang pasti deh berat badan jadi turun, wajah jadi kinclong, lebih awet muda dan tampil lebih cantik. Selamat mencoba manfaat air kelapa hijau ya moms.

Getting Info...

About the Author

Cuma orang biasa saja. Penyuka musik cadas, penikmat film berkelas.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.